[REVIEW] Shampoo Hijab by Azalea Beauty From Sunnah

by - Februari 10, 2019

Hallooooo ! Assalamualaikum luvvv...
Udah pada liat postingan aku pas tanggal 27 Januari lalu khaaaaan ? Ada apaa sih? Yap betul aku mendapatkan invitation dari MDR Management untuk menghadiri "Gathering Blogger Vlogger Bandung" yang bertempat di Grand Serela Hotel Bandung dengan dresscode super cute banget bagiku yaitu Blue . Aku mau mengucapkan banyak terimakasih sebelumnya sudah diberi kesempatan untuk hadir digatheringnya yang menurutku sangat menambah banyak ilmu baru bagi aku yang newbie menjadi seorang beauty blogger ini serta sudah diberi kesempatan untuk mencoba mereview produk Azalea Inspired by Natur Variant terbarunyaa beb yaitu Shampoo Hijab Anti Dandruff yang nanti akan aku jelaskan dibawah.


     Ini dia beeeeb yang ditunggu-tunggu , kita semua unboxing bareng nih hayo isinya ada apaaaa beb ? YAAAAY ada produk terbarunya nih Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dan Hair Hijab & Body Mist . Diacara Hijab dating sebelumnya aku sebetulnya suda pernah mencoba produk Hijab Shampoo nya tapi variantnya tertunya berbeda ya beeeb, kalau untuk Hair Hijab & Body Mist-nya aku sukak sekali karena bisa bikin rambutku yang kadang bau asep jadi wangi lagi yayyyy. Buat yang belum tau produk Azalea Inspired by Natur aku akan jelasin dikit ya .

PRODUCT INFORMATION
Azalea Hijab Shampoo adalah produk baru yang diproduksi oleh PT Gondowangi Kosmetika Tradisional memberikan  solusi bagi para wanita muslimah khususnya yang mengenakan hijab untuk dapat tetap mempertahankan kesehatan kulit kepala dan keindahan rambutnya.
Azalea Hijab Shampoo ini mengandung bahan alami Zaitun Oil dan Citrus Extract yang mampu membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal , dan membuat kulit kepala segar , rambut juga terbebas dari lepek ulalaaaa dan juga nyaman ketika berhijab sepanjang hari. Azalea Shampo ini punya cooling sensation atau efek menthol untuk membuat kulit kepala rambut senantiasa terasa segar sehingga nyaman ketika berhijab. Pas banget kan untuk Perawatan Rambut yang tertutup oleh berhijab yang sering dapet masalah lepek, gatal-gatal atau bahkan sampai Rambut Berketombe, shampoo dengan cooling sensation menurutku adalah pilihan yang pas beb, cobadeh beb!
Gak Cuma itu beb kalau kalian pingin rambut lebih sehat lagi lengkapi dengan penggunaan Azalea Hair Hijab & Body Mist untuk perawatan menyeluruh rambut dan hijab. Penasaran kan kaya gimana produknya ? Cus beb lanjut! Tapi sebelumnya kita mulai review dari Azalea Shampoo dulu ya beb.
PACKAGING
Holla seperti yang terlihat pada foto di atas, kemasan shampoo hijab ini tidak jauh berbeda ya dengan produk shampoo hijab lainnya. Kemasan botolnya terbuat dari plastik yang berbentuk kotak hmm terkesan sedikit kaku menurutku. Warna kemasan dan label didominasi dengan warna Biru jujur aku lebih suka sama warna yang variant ini hehe serta tutup botolnya adalah flip top, praktis kan beb ? Nahh untuk keterangan ada di bagian belakang antara lain (deskripsi produk, komposisi, cara pakai, produsen, dll) menurutku ini sangat informatif sih apalagi disuguhkan dengan 2 bahasa (Indonesia, Inggris).  Memudahkan banget kan ? lanjut beeeb..



TEKSTUR
Secara umum, shampoo memiliki tekstur yang kurang lebih hampir sama seperti shampoo pada umumnya. Tapi jangan salah beb , ada yang membedakan Azalea Hijab Shampoo ini dengan shampoo lainya loh! Mau tau ? nahhhh yang membedakan adalah Komposisi si Azalea Hijab Shampoo ini, ada extract OLIVE OIL dan CITRUSnya beb haduuu kurang apalagi nih pada tau sendiri kan ya manfaat dari si kedua bahan tadi itu apa ?
Cara Pakai: Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa. Bilas hingga bersih.


INGREDIENTS
Nah ini beb bahan - bahan yang paling utama dari  Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff 
- Citrus Extract : Berfungsi untuk mengatasi ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala kita beb .
- Olive Oil : Nah ini untuk membuat rambut dan kulit kepala kita ternutrisi , lembut dan bebas lepek beb , tau kan ya olive oil ini sekeren apa eimmm.
-  Cooling Sensation : Kandungan Menthol pada Shampoo ini fungsinya untuk membuat kulit kepala dan rambut senantiasa terasa segar sehingga nyaman berhijab sepanjang hari. cuco beb !

Dari Ingredients diatas  bahwa kandungan alami dari produk Azalea ini terinspirasi dari Thibbun Nabawi . Apa itu Thibun Nabawi beeeeb ?
Jadi gini , Thibbun Nabawi itu adalah pengobatan sunnah ala Nabi Muhammad SAW. Produk - produk Azalea ini memang untuk Muslimah beb karena bermanfaat untuk menjaga kebersihan , kesehatan dan kecantikan pada rambut kita loh beb. 

HONEST REVIEW 
Pertama kali aku pakai shampoo varian terbarunya ini udah seneng lagi aja nih karena bagus gak mengandung banyak busa karena aku emang suka aja kalau shampoo itu gak banyak ngeluarin busa , tapi bisa ngebuktiin si extract didalamnya itu beneran berfungsi nyata gitu beb hahaha tapi memang setelah keramas rambutku agak sedikit kusut sih jadi harus pelan-pelan ya sisir rambutnya hihi. Mau tau gaksih setelah pemakaian -+1 minggu rambutku jadi gak mudah lepek lagi yashh.
Isi : 180 ml
Harga : Rp. 18.000,- an  

Pros :

- Harga terjangkau
- Halal
- Cocok untuk wanita berhijab (tidak apek, mengurangi kerontokan dan gatal ketombe)
- Wangi herbal
- Rambut lembap

Cons :

- Packagingnya kurang handly
- agak sedikit membuat kusut rambut sih pada awalnya hehe


Nah.. sekarang giliran Hair Hijab & Body Mist nih, ada yang belom tau ? cus pantegin beb. Hair Hijab & Body Mist ini adalah perawatan sehari-hari untuk Rambut Berhijab  yang berfungsi mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga membantu mengurangi bau lembab di area sekitar kepala. Dengan kandungan bahan alami Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract membantu melindungi dan merawat tiap helai rambut, sehingga rambut tetap segar, harum dan mudah diatur.

PACKAGING
Azalea Hair Hijab & Body Mist ini dikemas didalam box beb gak seperti shampoo diatas ya, namun tetap ya kemasannya didominasi oleh warna hijau masih sama seperti yang pernah aku dapatkan dulu hehehe . Nah.. Untuk kemasan dalamnya Hair Hijab & Body Mist ini dikemas dalam botol spray berwarna cokelat tua dilapisi keterangan produknya serta tutup sprai yang berwarna Gold. Nah si mist ini juga handly banget praktis dan bisa dibawa ke mana aja. 
Azalea Hair Mist yang aromanya juga ginseng banget. Nggak jauh beda sama shampoonya tapi hair mist ini menurutku lebih wangi beb. And surprisingly, hair mist ini juga bisa bikin rambut yang lepek jadi lebih gampang diatur. Kebetulan aku udah cobain produknya dari dulu beb jadi makin sukak  sama produk ini kepake banget sama aku hehehe.



INGREDIENTS
Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Propylene Glycol, Fragrance, D-Phanthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Polyquaternium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1.  

Cara Pemakaian: Nah, cara pakainya bisa setelah keramas untuk langsung diseprotkan kerambut kita , lalu tunggu sampai rambut setengah kering, langsung deh semprot-semprot dengan jarak 10 – 15cm . gampang bangetkan beb ?
Isi: 80 ml
Harga : Rp. 25.000,- an

Pros :

- Harga terjangkau
- Halal
- Wangi herbal
- Rambut lembap
- Non-parabens

Cons :

- Ada kandungan yang sebaiknya dihindari wanita hamil dan menyusui

Dimana bisa dapetin produknya ?
Produk ini sudah tersebar di Indonesia khususnya kota-kota besar ya beb jadi bisa dicari di supermarket terdekat kaliaan , seneng kan mudah banget ditemuinnya.  

Information for Azalea Product, KLIK DIBAWAH INI BEB !
Instagram : Azalea Beauty Hijab

You May Also Like

28 comments

  1. tadi tuh sempet mikir, ini khusus yg berhijab aja kali yaa ehh ternyata tidak dong hehehe btw, inu murah meriah banget ya cocok buat gift kali yaa, kalo aku pribadi kalo untuk shampoonya cocok-cocokan kali yaa.

    BalasHapus
  2. aku suka ih sama wanginya shampoo azalea hijab anti dandruff ini, apalagi cooling sensationnya, fresh banget di kulit kepala ya beb, wangi hair hijab and body mist nya juga enak banget, segeeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka sengaja didiemin lama aja gt buat ngerasain cooling sensation ini

      Hapus
  3. aku suka banget kak sama shampoo nya..
    ajaib bener dah, abis keramas tuh kulit kepala segar banget

    BalasHapus
  4. Aku paling suka sama body mistnya hehe, selalu ku bawa kemana-mana karna emang aromanya enak seger trus lembut gitu, dan juga tahan lamaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener sihh, berguna bgt itu akujuga suka bawa kemana mana heheh

      Hapus
  5. Iya bener ka, azalea ini tidak mengandung busa. Wanginya itu natural banget. Cuma aku kurang suka hair mist nya, rambut ku lebih cepat berminyak jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kebanyakan pakeknya beb atau jaraknya kedeketan huhu

      Hapus
  6. Ingin coba shampoo sama hair mist nya deh, kebetulan pake hijab dan rambut emang suka lepek, bau ginseng itu kayak bau jamu gitu ga sih beb? Haha aku soalnya pake hair mist dr brand lain dan bau banget jamu

    BalasHapus
  7. Aku suka banget sama Azalea Hijab Shampoo yang Anti Dandruff ini soalnya ada cooling sensation-nya gitu plus Azalea Hair Hijab & Body Mist ini yang selalu aku bawa kemana-mana

    BalasHapus
  8. Harganya nggak mahal - mahal amat ya beb, pengen nyobain juga mungkin cocok di kulit kepalaku yang berminyak ini :)

    BalasHapus
  9. Aku suka nih ama taglinenya yang Beauty from Sunnah😇 btw ada sensasi coolingnya yah? Wah pengen coba juga aku nih, pasti adem banget jadinya kepala ya hehe

    BalasHapus
  10. Banyak banget yang review natur azalea hijab shampoo ini jadi penasaran, soalnya an produk natur itu dari wanginya aja kasih sensasi menyegarkan sekalii...

    BalasHapus
  11. Kemasan Azalea Hijab Shampoo ini menggodaku sekali mbak, selain itu kegunaannya pas buat permasalahan rambutku yang masih ada ketombenya.

    BalasHapus
  12. Harga nya murah yaa aku baru pakai si hijab mist nya enak seger wangi nya . Rambut aku juga jadi wangi , aplagi kalau buat acara acara di luar ruangan jadi gak bau matahari lagi deh . Penasaran pengen coba shampoo nya juga sekalian .

    BalasHapus
  13. Kayaknya ini bisa melembabkan rambut kering juga yah, karna ada kandungan olive oil nya.. di samping murah, produk ini mudah di cari..

    BalasHapus
  14. Aku paling suka shampoo yang ada efek-efek dinginnya soalnya kalau rambut ketutup jilbab sepanjang hari emang gerah. Kemarin aku ke supermarket cari shampoo ini tapi kok nggak ada ya? Apa memang masih terbatas ya penjualannya? Penasaran mau cobain nih.

    BalasHapus
  15. Acaranya seru banget yaah, pengen lagii ���� Shampoo nya aku baru pake 2x, enak siih tapi sayang mengandung SLS huhu..

    BalasHapus
  16. looks like something I can try myself. Seneng ya mba bisa kumpul rame-rame untuk review produk yang baru

    BalasHapus
  17. Aku suka pakai produk dari azalea terutama hijab mist nya yang bisa menemani aktivitas sehari-hari Dan memberikan kesegaran

    BalasHapus
  18. Sampoo ini buruk banget di aku efeknya.. Kesel banget akuuuuuu

    BalasHapus

by BRAND