[REVIEW] Skincare mengandung 24K-Gold by BIO-ESSENCE ?

by - Maret 19, 2019

Hallo Luvlieess ... Gimana nih kabarnya ? Semoga semuanya pada sehat ya beb .
         Oke kali ini aku mau review produk hits yang katanya ada kandungan 24K emas murni loh , masasih ? emang ada ya ? beneran apa enggak yaa ? daripada kalian penasaran yuk cus kita bahas disini . Nah si produk tersebut berasal dari (jeng..jeng!!) Bio-Essence yaaaaay! Udah pada tau kan pastinya produk hits satu ini ? Nah kalau yang belum tau mari kita jelaskan sedikit tentang produk ini ya beb .

About The Brand
Bio-essence adalah brand terkenal dari Singapura yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2001, dan diluncurkan di Indonesia sejak Agustus 2015. Bio-essence adalah rangkaian produk perawatan kulit yang terdepan namun terjangkau sebagai solusi kecantikan bagi para wanita Asia, memancarkan esensi pesona wanita melalui teknologi Bio-Energi. 
          Bio Essence menggunakan Perpaduan Teknologi Bio-Energy (Teknologi Bio-Energy memberi energi kepada darah & oksigen sehingga penyerapan nutrisi produk ke dalam sel kulit menjadi lebih baik & efektif) & Bahan Kecantikan Alam Langka (Royal JellyBird’s Nest, dll) yang diformulasikan kedalam beberapa range produk salah satunya adalah 24K Bio-Gold, dan salah satu produk andalannya adalah 24K Bio Gold Water yang bermanfaat sebagai anti oksidan, menjaga kelembaban kulit serta membuat kulit tampak cerah bercahaya (nanti kita bahas produk ini dibawah ya beb).  
        24K Gold memiliki kandungan trace mineral yang sangat dibutuhkan kulit untuk membantu proses regenerasi. Hal ini juga membantu menstimulasi produksi kolagen dan elastin pada kulit, sehingga meningkatkan serat kolagen kulit dan menjaga kulit kencang dan muda. Dengan manfaat kandungan anti oksidan di dalamnya, 24K Gold ini membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan membantu menyamarkan penampakan tanda-tanda penuaan seperti kulit kering, kusam, kerutan dll. Nah berhubung dalam rangkaian ini aku baru punya Radiance Cleanser dan Gold Water jadi aku bakal bahas kedua ini saja dulu ya beb. Langsung aja ke produknya beb. Cuuus..


Radiance Cleanser

Membersihkan dan mempersiapkan kulit untuk penyerapan produk perawatan kulit yang lebih baik. Formulanya kaya akan busa halus dan lembut, membantu membersikan dengan optimal tanpa membuat kulit menjadi kering. Manfaat produk antara lain :
  • Mengandung Bio Energy Complex™ , Bio-Gold dapat diserap dengan baik oleh kulit untuk membantu perawatan kulit pada pagi hari.
  • Mengandung antioksidan yang bermanfaat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit,  merawat elastisitas dan membuatnya tampak lebih cerah.
  • Menyegarkan dan menghidrasi kulit tanpa membuat wajah terasa kesat setelah dicuci. Membersihkan wajah secara lembut dengan busa mewah berlimpah.
Packaging 


  
Produk ini berukuran 100g yang aku suka , ini terlihat padat sekali di packagingnya hihi . Untuk packagingnya sendiri hampir sama dengan  facial Cleanser lainnya , yang membedakan adalah warna packaging doff yang didominasi dengan warna Gold yang mencirikan khas dari produk 24K Gold ini serta tutup yang berwarna Gold pula yang menjadikan si cleanser ini terlihat mahal. Dibagian depan terdapat tulisan produk serta penjelasan fungsi produknya dibagian bawah dan diatas ada keterangan Exp juga beb. Untuk bagian belakang terdapat penjelasan manfaat produk , cara pemakaian , ingredients serta tempat produksi produk ini dan juga barcode. 

Tekstur 

Untuk tekstur sendiri bebeda dengan cleanser lainya sih karena menurutku radiance cleanser ini teksturnya kental sekali bahkan bisa dikatakan lebih padat gitu jadi ketika kita mengeluarkan produknya harus sedikit lebih ditekan ya beb .

 Ingredients 
Water,glycerin,palmitic acid,stearic acid,myristic acid,lauric acid,tea-lauroyl collagen amino acids,potassium hydroxide,glycol stearate,ceteareth-25,glyceryl stearate,polyquaternium-43,niacinamide,euglena gracilis extract,tocopherol,aloe barbadensis leaf juice,fragrance,tribulus terrestris fruit extract,ampelopsis japonica root extract,perilla frutescens extract,ginkgo biloba nut extract,camellia sinensis leaf extract,hydroxyethylcellulose,royal jelly powder,sodium hyaluronate,bht,arbutin,pentylene glycol,caprylyl glycol,ethylhexylglycerin,disodium edta,zinc chloride,sodium oxide,calcium oxide,magnesium oxide,alumina,ferric chloride,mica,ci 77491,ci 77891,colloidal gold

 Cara Pemakaian


Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat lembut wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air.  Cocok untuk semua jenis kulit ya beeeb.

 Honest Review
         Setelah aku menghapus makeup diwajahku dengan micellar water , aku lanjut menggunakan produk radiance cleanser ini dan gak perlu ambil banyak produk udah ngebantu banget bersihin wajah dari sisa makeup yang masih nempel loh beb dan jadi bersih banget wajahkuuu, gak cuma itu cleanser ini juga wangi beb dan busanya juga melimpah walau porduk yang kita ambil cuma sedikit hehe tentunya wajah kita terlihat semakin cerah dan bersih setelah mencuci wajah pakai si radiance cleanser ini. Sejauh ini aku cocok banget sih pake produk facial radiance cleanser ini.  


Price : Rp. 55.000 
Nett : 100g
Rate 5/5
Repurchase ? Absolutely Yashhhh! 

 Bio-Gold 24K Gold - Gold Water

          Dengan kandungan Bio-Gold dan ekstrak herbal, Bio-Gold Gold Water diformulasikan untuk memberikan manfaat antioksidan agar membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas sehingga membantu menyamarkan penampakan tanda-tanda  awal penuaan kulit. Menutrisi dan melembabkan kulit, membuat kulit terasa lebih lembut, tampak cerah dan terawat.
  • Mengandung Bio Energy Complex™ Bio-Gold dapat diserap dengan baik oleh kulit untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas.
  • Meningkatkan tampilan tekstur kulit dengan cara menyamarkan garis-garis halus dan memelihara keremajaan kulit.
  • Memelihara warna cerah alami kulit.
  • Merawat elastisitas kulit.
  • Membantu meringkas pori agar kulit tampak halus dan lembut.
  • Menjaga  kelembapan kulit dan keseimbangan sebum di wajah, membuat kulit lembab dan tidak terasa berminyak secara merata.

    Packaging  



    Bio-essence 24K Bio-Gold Gold Water sendiri ada 3 kemasan berdasarkan ukuran, ada ukuran 150ml , 100ml, dan 30ml. Nah yang aku dapat ini adalah Gold Water dengan ukuran 30ml atau kemasan yang paling kecil beeb . Packaging luarnya adalah box kertas dengan warna gold lalu tertulis informasi lengkap tentang nama produknya, claim, cara pakai, komposisi dan sebagainya. Nah kalau packaging dalam berupa botol kaca bening dengan tutup berwarna gold. Packaging nya menurutku keren banget sih mewah juga sangat terlihat unsur goldnya sesuai banget sama nama produknya hihi.  Di bagian ujung botolnya terdapat 2 seal karet untuk menutup lubang tempat mengeluarkan produknya. Jadi bisa ambil produknya sedikit atau banyak sekalian tergantu kita mau segimana pakenya beb. Untuk yang suka banget traveling pas banget nih si Gold Water yang berukuran 30ml ini karena handy untuk dibawa kemana-mana tapi tetep hati-hati ya pecah hihi sayang banget kan.

    Tekstur
    Untuk tekstur sendiri awalnya aku mikir pasti cair banget nih sesuai namanya Gold Water tapi beeeb nggak loh , ini teksturnya lebih ke liquid gt agak kental dan didalamnya ada si serpihan Gold nya juga yampun sumpah ini mewah banget dan tentunya ini emas murni ya beb yang udah diformulasikan untuk wajah kita dan tentunya amaaaan. 
     Ingredients
    Ingredients Aqua, Butylene glycol, Glyceryl, Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Glycerin, Candida bobicola/glucose/metyl rapeseedate ferment, Sodium hyaluronate, Sodium carbomer, Caprooyl tetrapeptide-3, Dextran, Glycyrrhiza glabra root extract, Hamamelis virginiana extract, Pentylene glycol, Fructose, Urea, Citric acid, Sodium hydroxide, Maltose, Sodium PCA, Sodium chloride, Trehalose, Allantoin, Glucose, Ecklonia cava extract, Hizikia fusiforme extract, Codium tomentosum extract, Gelidium cartilagineum extract, Fragrance, C12-15 pareth-12, Sodium lactate, Sodium oxide, Calcium oxide, Magnesium oxide, Colloidal Gold, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Cl 19140.
    Cara Pemakaian
    Gunakan dua kali sehari setiap pagi dan malam. Setelah wajah dibersihkan, tuangkan secukupnya dan aplikasikan pada wajah dengan pijatan lembut hingga terserap seutuhnya. Gunakan rangkaian produk 24K Bio-Gold lainnya untuk hasil yang optimal. Hasil yang berbeda dapat terjadi pada tiap orang ya beb. 
    Honest Review
             Pertama aku pakai ini biasanya sebelum aku pakai makeup beb , sekalian tes aja gitu apa makeup ku tahan lama atau malah aneh . Jawabanya adalaaaaah jengjeng hahaha seriusan malah semakin flawless beb , jujur aku pakai ini sebelum base makeup keliatan lebih flawless dan lebih glowing aja si wajahku ini hasilnya tuh. Terus juga aku pakai kalau dimalam hari nih sebelum tidur bisa banget pake produk ini dulu skincarenya dan besok paginya langsung lebih kenyal si wajahku dan tentunya lebih ceah juga loh beb adem gitu diwajah. nah apakah produk ini bagus untuk kulit berminyak? menurut aku sih iya. karena ini cocok untuk segala jenis kulit dan akusih pakai ini gaterlalu banyak kalau mau makeup gt dan cepatmeresap juga kataku , nah kalau mau tidur aku biasa banyakin produknya hehehe. 


    Price : Rp. 99.000
    Nett : 30ml
    Rate 5/5
    Repurchase ? Absolutely Yashhhh dong!

     Bio-Essence Deep Exfloiating Gel


              Siapa disini yang suka males bersihin wajah setelah atifitas hayoo ? Kotoran, debu, make up, sunblock menempel jadi satu terus kita masi males nih bersihin wajah ? haduu jangan sampe males ya beb. Nahh tau sendiri kan apa aja step by step membersihkan wajah tapi tetep gaboleh terlewat loh kalau sampe gak bersihin wajah, besok bangun dengan muka penuh jerawat. HOAAA… Panik deh kalian! Selain jerawat, malas membersihkan muka bisa mengakibatkan penuaan dini dan mempengaruhi kondisi kulit wajah kita beb. Sebenarnya, ada lagi satu hal penting yang kadang kita lupakan yaitu, menggunakan Exfoliating Gel atau scrub. Penting lho itu scrub/exfoliate wajah seminggu 2 kali. Selain bisa membersihkan wajah dari kotoran dan mengangkat sel kulit mati, gel ini mampu meminimalisir komedo yang menjamur diwajah.
    Packaging  

    Packaging ini berbeda dengan produk sebelumnya hehe . Kotak packagingnya berwarna biru metalik dengan botol tube pipih ukuran 30gr didalamnya. Bagian depan box ada keterangan nama produk , lalu amping kiri dan kanan ada penjelasan mengenai produknya , dan bagian belakang ada keterangan ingredients Pastikan kardus tersegel atas bawah dengan sticker transparan ketika kalian membeli.


    Tekstur 

    Teksturnya berupa gel berwarna putih pucat , lumayan wangi juga beb hehe. 
    Ingredients
    Aqua, Carbomer, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Offcinarum Extract
    Citrus Aurantium, Dulcis Fruit Extract, Lemon (Citrus Medica Limonum) Extract, Cyclomethicone, Dimethiconol, Panax Ginseng root Extract, Lycium Barbarum Fruit Extract, Angelica Archangelica Root Extract, Oldenlandia Diffusa Extract, Royal Jelly Powder, Butylen Glycol, Hydrolyzed Vegetable Protein, Adenosine Triphosphate, Sodium Chondroitine Sulfate, Stephania tetranda Root Extract, Fragrance, Menthol, Zinc Chloride, Sodium Oxide, Calcium Oxide, Magnesium Oxide, Alumina, Ferric Chloride, Methylisothiazolinone, Phenoxyethanol, Cl 19140
     

    Cara Pemakaian 
    Pastikan wajah dan tangan dalam keadaan kering. Lalu oleskan gel dengan jumlah yang cukup ke seluruh wajah dan usap dengan gerakan memutar. Begitu diratakan di kulit akan keluar kotoran dan sel-sel kulit mati artinya sel kulit mati kita telah terangkat. Setelah itu bilas wajah menggunakan air.

    Honest Review
    Pertama kali cobain dan ngikutin cara pemakaian sempet lohh sel kuli matiku banyak sekali nih dan ngerasa "ehhh jadi lembut banget nih muka" ngerasa lebih bersih juga sih wajahku hihi. 
    Price : Rp. 84.000
    Nett : 30g
    Rate 4.5/5
    Repurchase ? yash.

    Nahhhh.. jadi segitu dulu nih honest review aku dari ketiga produk diatas. tungguin review aku selanjutnya.


    For more Information Bio-essence


    Facebook: bioessenceid

    Instagram: @bioessenceid

    Twitter: @bioessenceid



You May Also Like

78 comments

  1. Aku udah pake yang deep exfoliating asli kebersihan itu n ga kasar .Belum kesempatan cobain yang gold water nya review dimana jadi pengen coba skincare ini

    BalasHapus
  2. Beb aku juga suka radiance cleanser nya ih.. entah kenapa aku dari ketiga produk itu yg paling favorut si cleanser nya. Bener ya cm pake dikit busa nya banyaaak.. enak after cleansing nya jg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bagus dan wangi juga ya ciii kujuga fav niccc

      Hapus
  3. hydrating banget ya brati si gold water sampe bisa bikin makeup makin flawless. Yang pernah aku coba yang exfo gelnya itu. Pas lagi peelung rasanya puas banget sama daki daki yang tergerus hahaha

    BalasHapus
  4. Aku penasaran sama deep exfoliating gelnya huhu Bdw aku bingung bio essence imi dri singapore ya? kmrin aku ad bca postingan dri blog lain blgnya dari malaysia wkwk Cuma stelah aku inget lagi iya kayaknya yg bner singapore hehe atau mreka ad company di spore ama malay? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Singapore syggg .... Yg malay itu safi , sisterbrandnya gitu hihi

      Hapus
  5. bio essence.. udah pasti ga asing lagi sama brand ini, emang bagus banget ya beb
    aku suka banget sama produknya bioessence terutama micellar waternya

    BalasHapus
  6. aku pengen Bio-Gold 24K Gold - Gold Water nya donk, biar jadi sobat mevvah kaya raya hahahaa aku sejauh ini baru coba exfo gel nya aja :) dan emang sebagus itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw dulu pertama tau bio-essence ini dari blogger singapore eh sekarang udah ada di Guardian :)

      Hapus
    2. Hahahaha , benerrr skrg suda ada dimana mana jd gasussh lagi ya ci

      Hapus
  7. Aku suka produk produk Bio Essence. Tapi belum pernah nyoba yang gold ini, mba. Kalau yang Deep Exfoliating tuh aku suka banget. Efektif bener

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk base makeup bgt loh jd glowing ke wajahnya beeb

      Hapus
  8. aku sempat pakai 24k gols essence dan emang enak banget dari wangi , texture sampai pas di pakenya tuh juga cepet ngeresep di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener beeb . Langsung meresap yah gak lama gitu prosesnya

      Hapus
  9. Sama sekali belum pernah coba satupun produk Bio Essence nih aku beb. Dan dari kmren liat review serupa, aku kecantolnya ama gold waternya deh jadinya~♡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah emangg ini bagus parahsih kak . Akujuga jd sukaa bgt oake ini

      Hapus
  10. Hah serius itu emas murni? Gimana rasanya ya pake emas di wajah. Tapi aku setuju bio essence memang bagus. Aku pernah coba yang biru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriussss kak, aku awalnya mikir ah masaa. Tapi ternyata bener yg diformulasi untuk wajah jd tetep aman gt kak

      Hapus
  11. waaah ku penasaran ih sama si cleanser nya deh beb, kayanya baguuus, aku belum pernah nyobain produknya bio essence ini, jadi makin kepo

    BalasHapus
  12. Wah, produk Bio Essence ini banyak yang review yaa.. AKu jadi kepo pengen coba'in exfoliating gel nya deh.. Kelihatannya bagus buat mengangkat sel kulit mati..

    BalasHapus
  13. Usia yang tak muda lagi, kubutuh pembersih wajah seperti Bio Essence Radiance cleanser Mengandung antioksidan yang bermanfaat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit, merawat elastisitas dan membuatnya tampak lebih cerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaap , bener banget kak butuh nih kaya gini2 yg bikin wajah ttep glowing , kenceng tentunya sehat yahhh

      Hapus
  14. Kemarin sempat mau beli Bio Essence Gold Water, kebetulan ada diskon tapi masih ragu dan ternyata produknya sebagus itu. jadi nyesel deh gak jadi beli hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus ekali kak , akujuga pas cobain suka banget hasilnya

      Hapus
  15. Aku belum pernah nyoba bio essence nih mba, tapi aku pensaran sama deep exfoliating nya �� harga nya juga terjangkau ya mba

    BalasHapus
  16. Ya ampuuun beneran nih ada serpihan emas murni ya.. woow, I should have tried this! Dan di kulit enak bangeet ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneeer. akupun kaget lho ada ya kirain nggak ada gt hehhee

      Hapus
  17. Aku juga pake bio essence ni beph... Cakep memang hasilnya kalo sebelum pake makeup hihi pengen beli lagi nih soalnya udah mau habis

    Enychan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus banget pas sebelum makeupan malah jd makin tahan lama makeupnya tuh

      Hapus
  18. Produk ini mengandung gold 24K, aku jadi Makin penasaran pengen nyobain juga produk dari Malaysia ini

    BalasHapus
  19. Pengen banget nyobain Bio-Essence Deep Exfloiating Gelnya, kayaknya bakalan banyak jiga nih kulit mati di kulitku yang terangkat. Oh ya harganya pun terbialng terjangkau ya yayyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap masi bisa dibilang terjangkau utuk ukuran skincare yg ada goldnya langsung beb

      Hapus
  20. Aku jadi penasaran sama produk bio essence karena ada kandungan 24K emas murni, harga produknya juga lumayan terjangkau ya

    BalasHapus
  21. aku pengen nyobain si exfoliating gelnya deh ih, harganya juga ga trlalu mahal ya kalo yang itu beb hahahaha, masih terjangkau :D

    BalasHapus
  22. ku tertarik dengan deep exfoliating gel nya, harganya juga affordable, wajib nyoba nih

    BalasHapus
  23. Aku dulu pakai yang deep exfoliating gel dan enaaak banget! Yang series Gold ini aku belum coba. Cusss ke toko dulu :D

    BalasHapus
  24. blum pernah pake produknya bio essence nih, tp penasaran sama gold waternya soalnya bikin flawless trus packagingnya jg mewah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus beb cobain dl aja biar gapenasran lagi nih hehe

      Hapus
  25. Penasaran ingin nyobain yang gold waternya, biar muka ku terciprat serpihan - serpihan emas ituuu biar kinclong

    BalasHapus
  26. aduhh aku keracunan sama liquid gold nya itu lihat butiran gold nya bener-bener bakalan berasa mewah banget ya beb pas make huhu jadi pengen nih

    BalasHapus
  27. Naksiirr...
    Terutama yang Bio-Gold 24K Gold.
    Karena pernah liat merk lain, harganya 2 jutaan (isi 5 serum siih...)

    Wanginya bikin nyaman gak?
    Hehhe...suka kalau wanginya enak.

    BalasHapus
  28. kalau pakai gold waternya tuh berasa horangkayah yah karena serpihan2 emasnya wkwkwk.. BTW aku jarang pake deep eksfoliatornya, takut soalnya :((

    BalasHapus
  29. Beb aku pun pake ini belakangan.. aku favorit nya sih si cleanser nya.. enak banget sih... jadi horangkaya dadakan ya beb kita pake skincare 24k gold hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahhh bener hahaha horang kaya dadakan pake skincare ada goldnya beb

      Hapus
  30. Bio Essence skincare nya emang juara ya, harganya pun cukup terjangkau dan Hasilnya pun bagus banget di wajah

    BalasHapus
  31. Aku suka sama produk2nya bio essence, smpe skrg juga msh pkai facial washnya, wanginya seger bgt

    BalasHapus
  32. Ini bagus banget ya beb, cocok juga buat yg acne kaya aku kan ya? Dulu sempet mau pake si facial washnya tapi susah carinya

    BalasHapus
  33. Kalau fav aku tuh yang gold water enak banget ke kulit lembab sama makeup juga nempel

    BalasHapus
  34. Bio essence memang cepat hasilnya, aku cocok, tapi kadang suka tergoda pakai skincare lain

    BalasHapus
  35. Dulu pernah pakai produk bio essence. Enak emang jatuhnya ke kulit aku. Harganya juga menurut aku ga terlalu mahal sih. Naksir sama gold waternya, meluncur beli ah

    BalasHapus
  36. kalau bio essence yang baru kucoba itu waterspraynya buat pengganti hydratoner.

    BalasHapus
  37. Setelah baca review ini, kok aku jadi penasaran pengen coba, apalagi harganya juga terjangkau.

    BalasHapus
  38. aduh penasaran banget sama bio goldnya! menarik banget dehh jadi makin pengen cobaa

    BalasHapus
  39. Aku pakai produk Bio Essence dan suka. wanginya juga enak apalagi facial wishnya 😍

    BalasHapus
  40. Banyak yang bilang bio essence itu bagus! Aku jadi penasaran deh, apalagi setelah baca review kamu.

    BalasHapus
  41. Wah bagus nih kayaknya.. aku jadi penasaran pengen coba.. karna banyak yang bilang bagus juga :)

    BalasHapus
  42. Hmm aku belum pernah coba brand ini sih. Jadi penasaran kepingim cobaa!

    BalasHapus
  43. Naksirr, aku blm pernah coba produk ini wkwk tp sering baca reviewnya bagus"

    BalasHapus
  44. aku penasaran sama gold water nya, mau beli ah lg promo tambah 1000 dpt 2 di guardian wkwkwk

    BalasHapus
  45. Aku blm nyobain ini produk, penasaran bgt deh. Packaging nya juga elegan bgt yak,tp hrganya terjangkau ����

    BalasHapus
  46. Kepo banget sama exfoliator gel nya kyknya bagus banget buat angkat sel kulit mati 😍😍

    BalasHapus

by BRAND