[REVIEW] Cat Rambut Sendiri Pakai Garnier Colors Naturals Ultra Color

by - Mei 01, 2019

         Mowniiiing fellas! 
      Kemarin aku suda bahas mengenai perawatan rambut kaaaan, kali ini aku bahas mengenai pengecatan rambut. Uhm... siapa yang sering gonta - ganti cat rambut hayoo ? Aku juga termasuk yang sering gonta-ganti cat rambut loh entah itu keseluruhan maupun ombre hihi . Pengalamanku mengecat rambut macam-macam sekali beb dari yang berhasil sampai gagal huhu jujur kondisi rambutku sekarang sudah agak mendingan karena sebelumnya aku ombre rambutku dan gagal gitu karena proses bleachingan. Rambutku rusak parah bagian bawahnya karena bleachingan tadi dan aku ngerasa jijik sama rambutku sampai akhirnya aku memutuskan potong rambut deh sebahu hehe nanti aku bakal kasih liat before-nya ya beb. Tapi aku gak ngerasa kapok sih dan malah aku kepengen untuk cat rambut lagi tapiii gak pake bleachingan yak haha ini baru kapok akutu beb. Kenapasih memutuskan bleachingan ? ya karena rambutku hitam banget beb gak bisa kalau di cat tanpa bleachingan pasti gak keluar warnanya. Kebetulan juga waktu itu aku cat rambut sendiri dan agak ribet sih sama bentuk kemasan cat rambut yang menurutku gak simple gt . Nah, Kali ini aku bakal warnain lagi rambutku pakai Cat Rambut yang hits dari sejak lama yaitu Garnier Colors Naturals Ultra Color yang terbaru beb yay tapi nggak pakai bleachingan ya, karena klaim dari produk ini adalah Warna menyala meski dirambut gelap!. Ets... jangan lupa untuk tes alergi dulu ya beb kalau mau cat rambut hihi. 

        Tapi sebelumnya thanks to Beautynesia dulu nih beb, beberapa waktu lalu aku dikirimin Cat Rambut Garnier Colors Naturals Ultra Color Kebetulan banget kan akhir-akhir ini aku emang kepikiran untuk warnain rambutku lagi beeeb. Nah, aku dikirimin 5 warna terbarunya mereka antara lain ada Cranberry Red, Golden Brown, Raspberry Red, Plum Red, dan Midnight Blue masing-masing 2 loh, banyak banget kaan aku dapat 10 biji nih hihi. Oke, kita bahas dulu nih mengenai brand Garnier Colors Naturals Ultra Color yuk...


 Garnier Colors Naturals Ultra Color
Claim : Warna menyala meski dirambut gelap. 


        Garnier Colors Naturals Ultra Color adalah pewarna rambut terbaru dari GARNIER!
Dilengkapi dengan 3 Natural Oils untuk menutrisi rambut serta Colorboost Formula yang memberikan warna intens sehingga lebih nyata, bahkan dirambut yang gelap! nah ini bikin penasaran banget loh beb. Hadir dengan formulasi baru tanpa kandungan Amonia. Kaya yang kita tahu, Amonia tuh bahan yang bikin cat-cat rambut baunya strong dan menyengat banget. Nah karena Garnier Color Naturals Ultra Color gak ada Amonia-nya, bisa dibayangin kan ini gak bakalan bau kaya cat rambut yang lainnya.
        Sesuai namanya, Cat Rambut Garnier Color Naturals Ultra Color adalah pewarna rambut yang bakal memberikan hasil akhir yang natural dan gak "mencolok"walaupun arna-warna terbaru ini terbilang shocking tapi beneran tetep natural beeeb. Selain itu, sekarang hadir dalam kemasan sachet yang lebih praktis dan bikin harga jadi lebih ekonomis. Karena mewarnai rambut gak harus mahal kan beeb , bener gak ?
         Garnier Color Naturals Ultra Color ini 5x lebih berkilau, rambut tetap terawat dan tidak rusak , mengandung bahan natural, Almond Oil, Avocado Oil, dan Olive Oil.
Nah, berhubung aku bakalan cat rambut dengan salah satu warnanya , tebak aku bakal cat pakai warna apaaaa ? Yap aku bakal cat pakai warna Cranberry Red 6.62. Warna ini lebih ke merah burgundy gt cakep bangetlah warnanya aku sukak hihi. kita bahas satu ini yah...

Packaging
          Kemasan dari Garnier Color Naturals Ultra Color ini bentuknya sachet beb, dan  tentunya travel-friendly juga. Praktis! Aku lebih suka kemasan yang praktis kaya gini sih. Dibagian depan terdapat gambar model dengan berbagai warna rambut sesuai isinya , lalu bagian bawahnya terdapat bahan alami yang digunakan , untuk bagian belakang lengkap banget beeb ada penjelasan formulanya , cara pengecatan rambutnya, ingredients, barcode beserta tempat produksi. Nah untuk bagian dalamnya si kemasan Garnier Color Naturals Ultra Color simple banget cuma ada (1) Gel Pewarna, (2) Krim Developer. Semuanya dikemas dalam kemasan yang dimensinya mungkin sekitar 15cm x 15 cm, bener-bener simple banget deh pokoknya beb kemasan ini!





 Ingredients
Bahan utama dalam Garnier Color Naturals Ultra Color adalah Olive Oil , Avocado dan Almond Oil. 

           Nah, ini adalah before aku mengecat rambutku menggunakan Garnier Color Naturals Ultra Color warna Cranberry Red 6.62. Seperti yang ku bilang rambutku berwarna hitam pekat dan lurus nah keadaan seperti di foto sudah aku potong rambutku yang rusak karena bleachingan beeeeb. 


Proses Pengecatan
    Nah aku udah bilang kan sebelum cat rambutnya kalian harus tes alergi dulu nih biasanya dilakukan dikulit belakang telinga dulu apakah cocok atau malah ada reaksi alergi. Ini penting banget loh beb. Oh iya beb, kalian juga bisa lihat nih warna yang akan keluar di rambut kalian sesuai dengan warna rambut asli kalian.


Alat dan Bahan


Alat dan Bahan yang diperlukan tentunya Cat Rambut , Sisir pewarna , Jepitan Rambut , Sarung tangan plastik, Mangkuk plastik.

Cara Pemakaian
 (sesuai buku panduan)

 Foto Proses Pengecatan Sendiri



Result
TA-RAAAAA! #HelloHairGoals #BeraniBerwarna




 
          Setelah aku cobain Garnier Color Naturals Ultra Color, result-nya kerasa banget sih dan juga pengaplikasiannya itu gampang banget beb gak ribet sama sekali, praktis parah!

          Oh ya beb selain dalam kemasan sachet, Garnier Color Naturals Ultra Color juga tersedia di kemasan kit/ boxnya lho! Bedanya, kalo yang di box itu ada conditioner, sarung tangan, dan isinya lebih banyak gitu... cocok buat kamu yang rambutnya lebih panjang! hihi

Honest Review 
          Hollaaaa senang sekali akhirnya aku sudah kembali mengecat rambutku dengan cat rambut tersimple yang aku coba hihi. Claim Garnier Color Naturals Ultra Color ini bilang kan "Warna menyala meski dirambut gelap". Jawabannya aku setuju sama klaimnya loh , diatas aku suda cerita kan kondisi rambutku gimana dan warnanyapun sudah jelas , biasanya aku kalau cat rambut tanpa bleaching nggak akan sebagus iniloh . Ini beneran keluar warnanya walau rambutku gelap banget. Amze sama hasilnya karena selama ini kalau cat rambut gapernah sepigmented ini haha seneng banget aku. 
          Oh ya aku mau cerita dikit nih pada saat aku cat rambut sendiri , pertama tentunya simple banget cara pengecatanya dengan mencampurkan gel pewarna dan krim develovernya dan tau gak beb awalnya emang agak sedikit menyengat si baunya tapi beberapa saat kemudian jadi wangi banget ada wangi-wangi si buahnya gitu malah seger ke rambutnya gak bau cat pewarna kaya yang sebelumnya hehe. But, emang di bagian tengah rambutku si warnanya gak keluar banget tapi tetep ada kalau aku berdiri dibawah sinar matahari langsung . Warna yang kluar banget ada dibagian atas rambutku dan sedikit bagian bawah tapi hasilnya jadi lucuk beeeeb hihi. 

Tadi sebelum pergi gym , aku sedikit OOTD nih hihi walau silau tapi gapapa ya beeb yng penting rambut ketjeh. 

 
Where To Buy ?
Produk bisa dibeli di minimarket, supermarket, Garnier Official Store di Lazada(klik) & Shopee, dan Toko Kosmetik terdekat.

Harga: Rp 12.500 (Kemasan Sachet)


For More Information
 

You May Also Like

63 comments

  1. Keren banget kak! Warnannya bener2 on banget! Langsung kece badai rambutnya, apalagi warna merah gitu suka banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi tencu beeeeb , iya seneng banget nih langsung keluar warnanyaaaa

      Hapus
  2. Ya ampun seneng banget ya bisa dapat perawatan rambut Garnier. Sepertinya balakan enak banget dan gampang sekali saat diaplikasikan dirambut ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gampang banget beb gausah repot-reot cus langsung keluar warnanya

      Hapus
  3. Hmm hasilnya bagus ya ka, aku biasanya kalo cat rambut langsung ke salon, takut belang-belang gaje gitu kalau ngecat sendiri hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk akumah walau hasilnya belakang-belang geje gapapa pede aja soalnya model cat rambut sekarang emg udah macem2 beb...

      Hapus
  4. Wah ku baru tau skrg garnier ada packaging kecil gini ya.. jd lebih affordable sih ini harga nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget ciii , ini warna erbarunya dengan kemasan baruuuuu

      Hapus
  5. Keren banget cat rambutnya aku gak bisa lo say cat rambut sendiri gitu

    BalasHapus
  6. belum pernah ngecat rambut, tapi garnier ini kayanya oke banget yaa buat ngecat rambut sendiri😍

    BalasHapus
  7. Wah iya keliatan banget warnanyaa kirain kalau di ruambut hitam nggak bakal keliatan , bagus juga ni garnier

    BalasHapus
  8. terakhir ketemu rambut kamu merah ternyata ini toh produk cat rambut yang dipake.. cakep amat beb

    BalasHapus
  9. Keren loh beb ini rambutnya warnanya bener bener keluar dan bagus banget

    BalasHapus
  10. Aku juga suka cat sendiri beb dan kaya lebih puas aja gitu

    BalasHapus
  11. Kecee beeb warnanya:" aku mah pake hijab jadi suka males kl warnain rambut pdhal kadang pinginnn

    BalasHapus
  12. Aku jg pernah cat sendiri tapi pegel yaaa haha hebat lho kak kuat cat sendiri. Btw the color suits u well 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya cobq2 gituuu tp seru juga cat sendiri teh ya beb

      Hapus
  13. Kereen. Warnanya on banget dan bagus banget ini hasilnya kak

    BalasHapus
  14. Ini warna nya kece kece ya. Apalagi tanpa bleaching warna nya masih bisa kluar. Jd pengen cobain juga deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ciii, pdhl rambutku juga item banget tapi aslik bagusss loh keluar warnanya

      Hapus
  15. ini cranberry red ya? fix mau beli ini sih soalnya udha lama pengen warna begitu hahahaa cakep veb hasilnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa ciiii, wah ayo ci cat rambut biar makin cetar~~~~ hihi

      Hapus
  16. Warnanya bisa kuat banget gitu ya keluarnya. Mau beralih aah ke Garnier. selama ini pake pewarna lain kok ga bisa maksimal hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus bgt beb, akujuga amze sih gaharus bleachingan padahal ini

      Hapus
  17. Pilihan warnanya banyak ya.. Aku suka deh warna rambut kakak, bagus gitu hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya mar banyak nih warna terbaru. Aduu maciy syggg

      Hapus
  18. Cakep warna rambutnya, beb. Aku jadi kangen rambutku berwarna lagi. Sesekali kepengen ah nostalgia begini. :D

    BalasHapus
  19. wah packagingnya garnier yg ini lebih praktis yah krna sachet gitu. btw wrna rmbutnya bgus, ccok bgt dikamu ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya simple banget gak repot nih kemasannya beb. Wah thankyouuu

      Hapus
  20. lumayan langsung keliatn juga ya ternyat hasilnya beb, btw plis itu jepit rmabutnya lucu banget warnnaya, kumalah salfok ke jepit haha

    BalasHapus
  21. Jadi keliatannya oke banget saat di bawah lampu/ sinar gtu kali ya mbak?
    Keren banget bisa cat rambut sendiri dengan hasil oke :D

    BalasHapus
  22. Sebelum berhijab aku cukup rajin tonning rambut, but mostly warna hitam atau pernah sekali kalinya warna maroon magenta gitu hahaha semenjak berjilbab justru baru sekali tonning rambut. Tahun 2017 kalo gak salah

    BalasHapus
  23. Aku team ketagihan ngewarnain rambut dan senpet merasa masa harus d bleaching dulu baru bisa keluar warnanya. Dan garnier ini udah membuktikan yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos!!!!! Iya akujuga dulu harus bleachingan sampe rusak rambutkuu sedih nih tp skrg gausah bleachingan uda oke banget

      Hapus
  24. aku juga cat rambut pake inii yang shade plum red! suka banget sih jadi bikin rambut gak kering lagii :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa lembut ya beb, gausah repot2 gitu pake bleachingan hihi wah tadinya akujuga mau plum red nih lucuk.soalnya warnanya

      Hapus
  25. Jadi cakep banget warna rambutnya kak, kayaknya aku harus nyobain Garnier nih, meskipun pake hijab aku masih suka warnain rambut buat di liat sendiri kalau di rumah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener bgt ya beb buat diri sendiri tuh kan ketjeee

      Hapus
  26. Harganya murah banget ya. Wah, racun nih. Jadi pengen mewarnai rambut. Hasilnya cakep.

    BalasHapus
  27. ihhh bagus aku sukaa. Udh berencana ngewarnain rambut, setelah liat ini jadi beneran pengen banget ka haha apalagi muraaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo putriiiiii , mwyqn banget nih murah meriah tp oke banget

      Hapus
  28. Aku jika ingin mewarnai rambut harus melakukan bleaching terlebih dahulu baru warna dari sejak rambut itu bisa keluar kalau enggak ya kalah dengan warna rambutku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akujuga gitu kok, cuman aku amaze aja sama garnier ini, gaharus bleaching ttep keluar warnanya karena sesuai sm klaimnya juga mbak

      Hapus
  29. Hasilnya kece banget beb apalagi pas dicahaya terang warnanya keluar gitu dan keliatan natural aku suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap beb masih keliatan natural yaaaa hihi thankyou

      Hapus
  30. Thanks for sharing, semoga sukses..

    BalasHapus
  31. Halloo. .Itu hasilnya Bagus bagtttt syukaaak ehehe. .Tp di aku kok ga muncul yaa ,aku pakainya yg coklat kehitaman .Ada yg pengalamannya sama?

    BalasHapus
  32. Thanks for share reviewnya mbak, hasilnya jadi bagus ya,.

    BalasHapus
  33. Aq udah nyoba yg rasberry red. Tapi yg kliatan terang yg dibagian atas, yg bagian tengah ke bawah masih gelap gtuh.

    BalasHapus
  34. Garnier hair color ini emg bagusss aku pernah pake satu aja udah keluar warnanya dong 😭💖 murah pula luvvvvv

    BalasHapus

by BRAND