Jangan Khawatir Lemas Saat Berpuasa! Pocari Sweat Jawabannya.

by - Mei 04, 2019

             Haaaay fellas! Happy Weekend semuanya waaaaah gak kerasa nih beberapa hari lagi sudah mulai memasuki bulan ramadhan ya alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk merasakan suasana ramadhan ditahun ini. 

           Ngomong-ngomong soal ramadhan nih apasih yang paling kalian rindukan gitu ? ah... banyak banget pastinya ya, kalau aku sendiri tentunya saat nyari takjil untuk buka puasa yang kadang mepet-mepet ke waktu berbuka jadinya sedikit berdesakan gitu terus juga paling gak sabar nunggu jam tarawih bareng temen-temen jadi inget jaman dulu kalau tarawih pasti bawa ciki-cikian ditas pas lagi denger ceramah sambil nyemil gt sampe sering ditegur ibuk-ibuk disebelah haha tapi seru tetep aja besokannya bawa ciki lagi . Ada menu favorit yang pasti selalu ada nih kalau aku berbuka puasa , apayaaaaa ? yap bener banget es campur beeb seger banget ah tuh kan jadi ngiler sendiri sekarang. Tapii kalian tau gak sih kalau kita juga perlu menjaga asupan makanan apa saja yang kita konsumsi ketika berbuka dan sahur agar tubuh tetap sehat dan bugar. 

           Saat menjalani ibadah puasa, tubuh manusia mengalami proses adaptasi yang signifikan, mulai dari stamina, ritme tidur hingga pola makan dan minuman yang dikonsumsi dong yaaa. Bicara soal makanan, meskipun halal, ada yang berisiko bikin puasa tak lancar sehingga membuat tubuh mudah sakit. Alhasil seseorang tidak bisa menjalankan puasa dari awal hingga akhir karena kondisi kesehatan yang kurang baik. Nah.. Keluargaku biasanya selalu menyediakan makanan berserat tinggi seperti sayur dan buah ketika berbuka maupun ketika sahur tidak lupa juga asupan air putih yang cukup beb juga jangan sampai kurang loh yaa karena ini penting banget.  

Berikut lima makanan dan minuman yang perlu dihindari saat berbuka atau sahur. (Sumber liputan6.com)


1. Berbuka dengan makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng memperberat kerja organ pencernaan tubuh, akibatnya tubuh mudah lelah. (Tapi aku suka banget makan gorngan nih beb gimandonggg)


2. Berbuka puasa dan sahur dengan minuman yang hanya mengandung sukrosa semisal teh manis
Saat berbuka puasa kita perlu segera menaikkan kadar gula darah hingga menjadi stabil. Sukrosa saja tak cukup, namun diperlukan juga glukosa dan fruktosa.
Konsumsi kurma sangat disarankan karena kandungan glukosa, fruktosa dan sukrosanya. Di samping itu kurma juga kaya serat, kalium, potassium dan vitamin A. Selain itu, jus mangga, pisang dan pepaya juga bisa menjadi pilihan Anda.


3. Sahur dengan total lemak tinggi 
Saat sahur, penuhi kebutuhan energi dan zat gizi. Pilih makanan yang bisa dicerna lebih lambat dan bertahap. Pilihlah makanan yang mengandung protein rendah lemak agar tubuh tak mudah lelah, Makanan tinggi lemak antara lain makanan yang digoreng.


4. Berbuka puasa dan sahur dengan makanan yang merangsang asam lambung. 
Misalnya makanan yang terlalu pedas, asam, terlalu manis dan mengandung kafein.


5. Berbuka puasa dan sahur dengan makanan yang mengandung gas 
Seperti nangka, kol, durian dan minuman berkarbonasi. Meski kegiatan tetap seperti hari biasanya, namun kebutuhan energi menjadi lebih sedikit saat puasa. Karena itu, tubuh akan beradaptasi di mana penggunaan energi untuk tubuh bekerja menurun.

           Cerita dikit nih beb , dulu ibuku selalu memberikan satu gelas teh manis hangat ketika sahur yaa aku minum saja seperti biasa tapi yang aku rasakan pada siang harinya itu sering banget buang air kecil dan jadi cepet ngerasa haus banget beeb , coba bayangkaaaaaan kalau udah haus tuh ya aku suka gabisa nahan hahaha siapa yag kaya aku nihh cung ? tos dong kita samaan. Kebetulan kemarin aku dapet ilmu banget nih dari nutrisionis di salahsatu rangkaian acaranya Blogger Vlogger Yeppo, mereka menghadirkan seorang ahli gizi bernama Dr. Rahma beliau menjelaskan mengenai ‘Sehat dan Bergizi Selama Ramadan’ dan tau gak sih ternyata bener loh apa yang aku rasain ketika aku minum teh manis itu memang memancing tubuh menjadi lebih cepat haus karena kurangnya cairan akibat buang air kecil terus - menerus loh beb hmm pantesan kaaan.  Terus pengganti ION yang hilang ditubuh kita minum apa sih beb ? tentunya kalian juga udah pada tau juga minuman ini dan banyak yang udah cobain juga pastinya. Yap bener banget POCARI SWEAT.


POCARI SWEAT
The ION Supply Drink

           Minuman pengembali ION tubuh yang hilang. Jaga keseimbangan ION tubuhmu dengan POCARI SWEAT untuk hidup sehat dan aktivitas yang lebih baik!

A Loosen Bond is Never Good at All

  • Kehilangan ION tubuh adalah hal yang tidak
    bisa dihindari
  • Tubuh manusia tidak dapat memproduksi ION sendiri
    sehingga kita harus mendapat asupan dari luar untuk
    menjaga keseimbangan ION
  • Ketidakseimbangan ION menyebabkan gangguan
    pada sistem organ tubuh yang berujung pada cedera,
    dehidrasi, sampai kematian.

Komposisi

Air, gula, pengatur keasaman, natrium klorida, kalium klorida, kalsium laktat, magnesium karbonat, antioksidan asam askorbat, perisa sintetik dan perisa alami sitrus.
           POCARI SWEAT ini dibuat semirip mungkin dengaaan cairan dalam tubuh kita, sehingga mudah diserap dan mengembalikan ION tubuh. Nah, waktu sahur adalah waktu terbaik untuk mengkonsumsi POCARI SWEAT agar cairan tubuh kita tetap terjaga sepanjang hari dan tubuh kita semakin sehat bugar no lemas-lemas beeeeb. Ohya jangan lupa untuk berolahraga juga beb, jangan khawatir kalau kita sedang berpuasa tidak bisa melakukan aktivitas olahraga. Aku pribadi masih sering melakukan aktivitas olahraga salah satunya gym, aku biasanya melakukan aktivitas gym diwaktu jam 4 sore sampai jelang berbuka jadi selesai latihan , mandi langsung deh persiapan berbuka puasa tentunya tubuh semakin sehat juga loh ets tidak lupa POCARI SWEAT selalu ada didalam tasku hihi Thankyou!
Jadi, POCARI SWEAT ini hadir dalam beberapa kemasan , dari sachet , kemasan botol kecil , botol sedang , botol besar sampai ada juga kemasan 2liternya loh. Jadi, udah nyiapin POCARI SWEAT untuk berbuka puasa dan sahur belum beeb ?

Diproduksi oleh :

PT. Amerta Indah Otsuka

Sukabumi, 43359, Jawa Barat.
 

You May Also Like

6 comments

  1. Mantep banget tips nya... btw aku juga suka banget minum pocari..

    BalasHapus
  2. Dari dulu sampai sekarang kalau pas bepergian aku kehausan pastinya mlipir ke swalayan terdekat cuma buat meneguk segarnya pocari sweat ini.

    BalasHapus
  3. ternyata pocari nih berguna banget yaa buat berpuasa

    BalasHapus
  4. Pocari sweat emang enak banget sih di minum pas lagi buka puasa gitu, bikin seger, kalau ngk puasa aku juga sering banget minum ini

    BalasHapus
  5. Pernah coba saur minum pocari jadi lebih kuat

    BalasHapus
  6. Marimar juga suka bgt minum pocari sweat meski ga puasa, terutama pas lg lemes gtu entah krn kecapean atau dehidrasi gtu, abis minum berasa segar gtu ya kak

    BalasHapus

by BRAND