[REVIEW] Rambut Semakin Cantik dengan Natur Conditioner (Ginseng Extract)

by - September 18, 2020

        Masalah utama rambutku itu lepek, tapi diselingi pula masalah kerontokan dan sedikit ketombe kalau ga keramas tiap hari, hmm akhirnya aku harus banget keramas tiap hari bahkan tiap aku mandi aku pasti keramas. Kaya jadi penasaran gitu gaksih, kenapa sih rambut cepet banget gatel padahal tuh ya kita rajin keramas terus juga aktivitas banyak didalam ruangan. Akhirnya aku nyari artikel nih, dan beberapa artikel yang bilang bahwa penumpukan silicon pada kulit kepala bisa menyebapkan ketombe dan gatal-gatal. Emang bener banget sih, gatel-gatel itu karena penggunaan shampoo yang ada kandungan silicon-nya. Akhirnya aku beralih ke haircare yang silicon-free yaitu produknya dari Natur, salah satunya yang variant ginseng ini aku pakai udalama banget sih dan akujuga pernah review produknya natur di blog aku dulu hihi.
 
 
About Brand 
        Natur merupakan salah satu produk yang di produksi oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika. PT Gondowangi Tradisional Kosmetika menghasilkan produk perawatan rambut dengan bahan dasar alami tanpa bahan kimia. Produknya telah diekspor ke luar negeri seperti di Malaysia, Singapura, Hong Kong, Australia, Korea Selatan. Natur adalah salah satu sampo yang silicon-free, yang harganya terjangkau dan mudah didapatkan di Indonesia. Makanya Natur ini adalah salah satu shampoo yang saya pakai dari sejak dulu.
 
Natur Ginseng & Olive Oil Extract Conditioner
Melembutkan & membantu merawat kekuatan helai rambut. Memberikan nutrisi pada helai rambut untuk membantu menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab serta mudah diatur. Gak cuma variant ini, jadi natur conditioner ada 3 variant yaitu Ginseng, Aloevera dan Moringa.


Packaging 
Conditioner Natur ini memiliki kemasan berbentuk tube dengan tutup flipDidominasi oleh warna hitam seperti ciri khas produk ini. Bagian depan terdapat informasi produk, keterangan variant dan fungsinya.




Selain mengandung ekstrak Ginseng, conditioner ini juga diperkaya dengan Olive Oil. Jadi gak hanya membantu merawat kekuatan rambut tapi juga menutrisi dan melembabkan tiap helai rambut juga beb. 

Jadi, bagian belakang juga ada barcodenya beb, ada 3 barcode BPOM, keaslian Brand dan barcode harga. Kaya gini...

Natur conditioner ini hanya ada satu ukuran saja yaitu 165ml.
 
Tekstur dan Aroma
Teksturnya sama seperti conditioner biasa pada umumnya ada sih sedikit perbedaanya, conditionernya ini lebih halus teksturnya.



 Wanginya enak banget fresh,  fruity gitu. Engga ada wangi jamu sama sekali. 
 
Conditioner ini sama kayak shampoonya, engga mengandung silikon. Buat menghaluskan rambut, conditioner Natur menggunakan olive oil!
 
 
Ingredients  
Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Morus alba extract, Thuja orientalis extract, Edipta prostrata extract, Vitex trifolia fruit extract, Crataegus oxyacantha extract, Moringa olifera leaf extract, Artemisia capillaris extract, Panax ginseng extract, Angelica dahurica extract, Swertia japonica extract, Olive oil, Gultamic Acid, Fragrance, Phenoxyethanol. 
 

Kandungan ginseng yang terkandung berfungsi untuk merawat kekuatan setiap helai rambut. Sedangkan kandungan olive oil nya berfungsi untuk membuat rambut terasa lembut, lembab, halus, serta mudah diatur.

 Sering kali kita salah dalam menggunakan conditioner hayo kalian gimanaaa ? Ternyata cara yang benar menggunakan conditioner adalah dari pangkal rambut sampai ujung, tidak terkena kulit kepala yaaa. Nih kaya gini, udah ada di belakang produknya beb.


Price
Natur Conditioner hanya memiliki satu ukuran, yaitu 165ml dikisaran harga Rp 25.000,-
 
Result 
Entah ini botol conditioner aku yang keberapa, tapi emang sesuka itu sama produknya. Temen2 banyak yg nanyain kenapa rambutku super halus banget dan lurus keliatan sehat banget. Iya salah satu jawabanya ini adalah penggunaan conditioner yang silicon-free. Susah juga gitu kalau nunjukin lewat foto hihi temen2ku yang udh tau rambut asliku mereka suka bgt karena super haluuus gampang diatur. 


Sedikit spoiler hihi, kira2 gt sih keadaan rambut aku. Kalau habis keramas didiemin 5 menit aja udah langsung keringgg. Senang sekali 💕

Temen-temen bisa beli produk di supermarket,
Lazada

For more information produk kalian juga bisa cek disini yaaa 
 



You May Also Like

33 comments

  1. aku pakai natur juga, yg ginseng biar rambut rontok aku berkurang, dan beneran berkurang sih, ini udah 4 tahun pake hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener bgt akujuga udalama pakenya cii. bagus ternyataaa

      Hapus
  2. penting banget sih pake conditioner ya, supaya rambut sehat dan mudah diatur atau distyling :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pentinggg apalagi yg abis cat rambut suka kasar kan jdnya huhu

      Hapus
  3. Setelah pemakaian natur conditioner keliatan banget ya rambut keliatan lebih sehat, emang natur hair carenya juara banget sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa bagus banget mangkanya sesuka itu pake condiii hahaha

      Hapus
  4. Idah kurah terus hasilnya bagus lagi. Sekarang tuh uda gak zamannya sepelein produk lokal yah!

    BalasHapus
  5. Buat anak 9 tahun bisa gak yaa...?
    Anakku niih...suka banget rambutnya panjang, tapi kan jadinya pas disisir rada nyantol-nyantol gitu...

    Kalau pakai conditoner dari Natur, jadi mudah diatur...pengeen~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaaa mbakkk, aman juga soalnya kan condi dipake di batang rambut aja nih untuk yaitu menghindari kusutnya ps disisir hihi

      Hapus
  6. Wah, samponya sih aku pake Natur ginseng ini. Suka, soalnya rambut rontokku berkurang banyak. Nah concitionernya belom pernah nyoba. Palingan juga toniknya. Kepengen nyoba deh, siapa tahu cocok di aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cocok mbak hihi akujuga pake rangkaian natur dari dulu bangeeeeeet

      Hapus
  7. Sama kak, aku juga ketika rambutbrontok menggunakan hair natur kak Dan alhamdulillah berhasil mengatasi rambut rontok.

    BalasHapus
  8. Sama. Kak aku juga pakai natur hair untuk mengatasi rambut rontok. Alhamdulillah sampai Sekarnag GA pernah rontok lagi. Enak pakainya dingin semriwing

    BalasHapus
  9. Fix mau banget cobain conditioner ini, harganya juga super terjangkau dan kandungannya bagus untuk kesehatan rambut

    BalasHapus
  10. Natur ini memang legend banget ya Mba, udah dari dulu sampai sekarang tetap ada inovasinya jadi nyaman. Aku dari SMP udah make natur alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  11. saya juga dulu suka pakai Natur ini mba, rambutku setelah pakai ini mulai berkurang rontoknya dan makin berkilau bagus sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yasssh bener berarti, akupun ngurangin bgt rontoknyaaa

      Hapus
  12. Aku sukaaa produk Natur mbaaa. Kebukti banget bisa mengatasi rambut rontok nih. Wanginya juga khas. Tapi aku belum nyoba yang conditionernya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rambutnya susah diatur bisa dicoba mbak hihi

      Hapus
  13. Wah ini konditionernya bisa bikin rambut cepat kering cuma dalam waktu 5 menit ya. Mau coba juga deh apalagi rambut saya juga sering lepek banget jadi butuh perawatan juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaa sama banget sm akuu lepekan jd pake condinya di batang ujung2 ajaa jgn kena kulit kepala

      Hapus
  14. Aku pakai juga nih natur dari dulu emang bagus juga untuk rambut rontok ya

    BalasHapus
  15. Waaaah makasih banyak kak infonyaaa❤️❤️

    BalasHapus
  16. Ini sih emang produk andalan kalo masalah rambut dan pengen memperkilau rambut kak. Aku suka tonernya sih kak 😍 suka sama aroma2nya juga

    BalasHapus
  17. Oh ini alasan rambut kak Vebby sehat berkilau bgt kak 😍 asli dulu pas rambutku panjang kaya susah diatur gitu kak

    BalasHapus

by BRAND