[REVIEW] Perawatan Rambut Sehat dengan Natur Hair Care

by - April 11, 2019

        

          Holla Beeeeb, Gimana nih weekend kalian ? seru kan pastinya ? Kali ini aku bakal ngebahas mengenai hair treatment nihhhh... Langsung aja yuk .
          
         Salah satu bagian penting dari wanita adalah rambut. Begitu pentingnya masalah rambut ini, ada yang mengatakan jika rambut ini bagi wanita adalah bak sebuah mahkota.
Tak berlebihan jika merawat rambut akhirnya menjadi penting sekali untuk penampilan dan kesehatan rambut dan kepala. Apalagi bagi mereka yang suka bepergian atau traveller dan berpetualang. Apalah arti memakai baju yang bagus, tas yang mahal tapi rambut acak acakan tak terawat kan beeb.

         Aku mau ceritain sedikit kondisi rambutku beb . Jadi, beberapa waktu lalu aku dateng ke salah satu booth untuk hair check gitu , dan rambutku fix sangat oily beb padahal berbagai cara sih udah aku lakuin ya supaya rambutku gak oily banget karena capek loh keramas tiap hari dan lepeknya itu yang bikin aku gak pede kalau seharian ada aktivitas diluar ruangan huhu selain itu rambut akujuga tipis banget beb jadi double sial gitu hehehe uda tipis oily pula. Nah, kebetulan beberapa waktu lalu aku hadir di Relaunching Kemasan terbarunya dari Natur Hair Tonic . Ngomongin soal Natur Hair Care, Natur ini udah jadi hair treatmentnya aku sejak lama dan aku biasanya pakai yang variant Gingseng beb. Beberapa waktu lalu aku menghadiri event Relaunching kemasaran Natur hair Tonic dan disana aku mendapatkan hampers rangkaian Hair Care Natur variant Aloevera nih beb pas banget kan aku juga pengen rambutku semakin lebat nih. Oke, kita bahas rangkaian Hair Care Natur variant Aloevera yuq.. 

About Brand
         Natur merupakan salah satu produk yang di produksi oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika. Di dirikan oleh Liem Soedarno pada tahun 2000, di Jakarta . Awalnya Liem Sudarno mengekspor rumput laut ke Perancis. Rumput laut ini digunakan sebagai bahan kosmetik di sana. Belajar dari hal ini, Liem Sudarno pun menggunakan rumput laut sebagai bahan baku produk kecantikannya. PT Gondowangi Tradisional Kosmetika menghasilkan produk perawatan rambut dengan bahan dasar alami tanpa bahan kimia. Produknya telah diekspor ke luar negeri seperti di Malaysia, Singapura, Hong Kong, Australia, Korea Selatan. Dan Produk produk Gondowangi adalah Natur Shampoo, Natur Tonik, Natur Conditioner serta Body Wash Natur White, Natur Serum dan Natur Hair Nutrition Breakage dan Damage. Sekarang langsung aja kita bahaas produk yang aku dapatkan ya beb. 

Natur Aloevera Extract Shampoo


Klaim : Aloe Vera / Lidah Buaya memiliki kandungan enzim, mineral, asam amino polisakarida, vitamin dan zat lain yang bermanfaat untuk menghitamkan sekaligus menyuburkan rambut dan juga membersihkan kulit kepala dari gangguan ketombe. Gel lidah buaya berkhasiat sebagai anti bakteri dan anti jamur serta memiliki kandungan vitamin C dan E.

Packaging


          Dikemas dalam box berwarna hitam dengan nuansa hijau menggambarkan aloevera itu sendiri. Terlihat lebih mahal, elegan, dan eksklusif dengan kemasan baru yang lebih fresh tentunya beb. Keterangan produk juga lengkap, bahkan di dalamnya itu ada brosur kecil yang menjelaskan berbagai macam produk Natur sesuai kebutuhan rambut uh keren gaksih lenglap informasinya khaaaan. Nah untuk kemasan dalamnya berbentuk botol yang unik serta tutupnya yang berbentuk flipflop memudahkan mengambil produk dan tentunya produk tidak mudah tumpah.


Tekstur dan Aroma


Teksturnya kental dan isi produknya berwarna coklat bening gitu beb, wangi nya segar banget beb aku sukak sekali hihi. Wanginya Ada kaya wangi herbal herbalnya, tapi gak menyengat dan masih wangi di rambut.

Result
Efek yang aku dapat setelah selesai keramas menggunakan shampoo ini rambut aku jadi sedikit lebih bervolume beb karena tadi jenis rambutku tipis banget dan biasanya keliatan lepek terus tapi ini nggak loh hehe.
 
Natur Aloevera Extract Conditioner

 Membantu memberikan nutrisi pada helai rambut untuk membantu menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab serta mudah diatur.

         Packaging        



Conditioner Natur ini memiliki kemasan tube dengan tutup flip. Masih didominasi warna hitam. Selain mengandung Aloe Vera, conditioner ini juga diperkaya dengan Olive Oil. Jadi gak hanya membantu merawat kesuburan rambut tapi juga menutrisi dan melembabkan tiap helai rambut.


Tekstur dan Aroma
 

Teksturnya kental seperti cream namun lebih halus sih kalu condi hehe, berwarna putih susu dan tentunya wangi sekali beeeeb aku sukak hihi

  Natur Hair Vitamin

Selanjutnya vitamin rambut dari Natur ini punya bentuk spray yang bisa kita pakai kapan pun dan dimanapun. Masih dengan kandungan Aloe Vera yang menutrisi rambut ditambah Provitamin B5 dan Vitamin E.

    Packaging 





Dikemas dalam box sama seperi shampoo . Lalu kemasan dalamnya berbentuk botol plastik berwarna hitam elegan . Botol spray ini enak banget dipakainya, sekali semprot bisa langsung ke banyak area beb.

Tekstur dan Aroma
 
Teksturnya cair seperti air ya beb hehehe . Natur Hair Vitamin ini punya aroma French Rose yang seger banget dan awet loh seharian.

Natur Hair Tonic


Selanjutnya vitamin rambut dari Natur ini punya bentuk spray yang bisa kamu pakai kapan pun dan dimanapun. Masih dengan kandungan Aloe Vera yang menutrisi rambut ditambah Provitamin B5 dan Vitamin E. Kedua Vitamin ini mampu melembutkan rambut, melembabkan dan menenangkan kulit kepala. 

         Packaging       






Nah, ini dia nih yang baru aja di relaunch. Kemasan dan formula baru dari Natur Hair Tonic. Dulu kan Natur Hair Tonic botolnya model botol tuang gitu sama seperti shampoo, jadi gampang bikin netes netes kalau di aplikasikan ke kulit kepala. Tapi sekarang gak lagi! Sekarang pake nozzle yang canggih banget.
Nozzle ini memiliki corong yang ramping dan panjang jadi bisa langsung di semprot ke kulit kepala dan lebih terpusat pada area yang membutuhkan tonic. Ditambah lagi ada lock yang bikin nozzle gak kepencet-pencet kalau dibawa traveling.


 












Nah, Produknya pun sudah aman ya karena halal nihh ...
















Tekstur dan Aroma
 

Formula tonicnya juga diperbarui loh beb. Lebih ampuh untuk merawat kesuburan rambut. Plus aroma yang lebih wangi. Natur Hair Tonic ini baik digunakan setelah keramas. Semprotkan ke kulit kepala kemudian pijat pijat untuk melancarkan peredaran darah.


Natur Hair Mask
Menutrisi & menjaga kesuburan helai rambut agar tampak lebat & sehat, Menjaga kelembaban alami rambut, Menghaluskan & melembutkan rambut sehingga mudah diatur.

         Packaging       


 
Natur Hair Mask ada dalam kemasan sachet 15 gram. Padahal aku berharap Natur bikin yang varian jar sekalian hehehe. Masih sama dengan varian Aloe Vera lainnya, masker ini berfungsi untuk menutrisi dan merawat ketebalan rambut.


Tekstur dan Aroma
Tekstur Natur Hair mask ini tidak jauh berbeda dengan hairmask lainya, hanya ini lebih lembut beb hihi dan setelah dipakai beneran lembuttt banget rambutku . Wangi masker ini sedikit berbeda varian aloe vera lainnnya, aromanya lebih lembut lagi. Kalau produk lainnya wanginya lebih ke floral seger gitu. Kalo hair mask ini lembut banget sukak beb.

Nah segitu dulu ya beb review rangkaian perawatan rambut dari Natur ini versi aku hihi see u next review...

For more information produk


   

You May Also Like

18 comments

  1. Aku senang dengan cara penulisan kakak dan informasi yang diberikan juga bermanfaat dan tulisannya ga ngebosenin. Sukses terus ya kak♥️

    BalasHapus
  2. Belakangan ini aku emang lagi suka pake natur juga ni beb.. so far aku suka apalagi apalagi hair tonic nya..

    BalasHapus
  3. ka vebby, aku mau dong di lemparin shampoonya hihihi

    BalasHapus
  4. natur hair tonic nya yg spray jd gmpang dan praktis makenya ya, anw trnyta natur pny hair mask jg yahh wah pngn coba hair masknya ✨

    BalasHapus
  5. Rangkaian produk Natur ini bisa untuk rambut kering juga ga ya kak? Harganya kisaran berapa kak?

    BalasHapus
  6. aku salfok sama jasnya :) bagus hahahaa beli dimana, bisikin donk :)
    Natur ini dari jaman aku kecil udah pake, awalnya ga enak aromanya jamu banget, makanya pas 2014 rebranding aku seneng banget :)

    BalasHapus
  7. Banyak banget ya produkmya Natur, sebagai pengguna hijab kayaknya mau nyobain serangkaian ini deh, soalnya sering lepek dan berminyak seharian diikat

    BalasHapus
  8. ah ini sih andalan beb, aiu laagi mau cobain yang gingseng nya nih, soalnya rambut aku kan rontok, butuh banget pake yang gingseng uy

    BalasHapus
  9. Ini produk terbarunya natur ya? Jadi penasaean jadinya mana natur kan udah terkenal dari dulu dan pastinya produknya juga bagus yaa

    BalasHapus
  10. aku selalu pakai natur tapi yang ginseng, baru tau kalau natur juga punya varian aloe vera & olive oil, penasaran nyoba jadinya :)

    BalasHapus
  11. Kelemahannya Natur emang di bau herbalnya, tapi produk ini bagus sih. Kebetulan jg makai pas rambut rontok parah :D
    Tapi aku sblm makai takpotong pendek dulu rambutku hehe :D
    kandungan Aloevera ternyata jg bagus buat rambut yg oily ya mbak? Kirain buat yg rambut rusak dan kaku aja :D
    Makasih reviewnya :D

    BalasHapus
  12. Aku kepo banget sama natur hair masknya, selama ini belum pernah cobain hair mask dari natur, kalo samponya udah pernah dan cocok sih beb.. kapan2 beli ahhh

    BalasHapus
  13. Wah Nature salah satu shampoo yg menemani d saat-saat kerontokan ini mulai bergerilya mba hehe. Dan ak salfok sama hair vitamin nya, aku kira untuk hijab mist gitu hehe

    BalasHapus
  14. aku baru tahu kalau natur sekarang sudah ada produk untuk masker rambut nya juga jadi nggak hanya produk shampoonya aja ya, jadi penasaran pengen nyobain masker rambutnya

    BalasHapus
  15. Whaa...aku pakai yang hair-tonic nya aja...
    Tapi kerasa banget siih...akar rambut jadi lebiih kuat dan merangsang pertumbuhan rambut-rambut baru.

    BalasHapus
  16. Aku selama ini selalu pakai yang tonic mba dan memang membantu bangeet. Mau coba aah serangkaian produk perawatan rambut lainnya

    BalasHapus
  17. waahh makin ga sabar buat coba, aku semalem baru beli natur karna baca baca review porudknya bagus untuk rambut aku yang sekarang lagi rontok rontoknya

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah cobain conditionernya deh, jadi pengen cobain juga biar lengkap perawatannya pas pake natur ini.

    BalasHapus

by BRAND