[REVIEW] MAKEUP LOKAL TERDABEST BY INEZ COSMETICS

by - Juli 22, 2019

      Holla Beauties! di review kali ini aku mau bahas produk makeup lokal yang ketje sedari dulu nih beb. Udah pada tau kan pastinya, yap produknya dari brand Inez Cosmetics ikalangan MUA sejak dari dulu bahwa Inez Cosmetics ini adlah salah satu brand yang mensuport sekali dunia permakeupan terutama dibidang rias-rias pengantinan beeeeeb. Ohya, aku juga termasuk orang yang punya makeup-makeup kebanyakan dari produknya inez loh. aku mau review beberapa produknya yah.. Cus pantengin beb.

Inez 900 Lustrous Pressed Powder 
      Bedak yang diformulasikan khusus untuk menyempurnakan tata rias serta menyamarkan garis-garis halus pada wajah kita. Dengan butiran bedak yang ringan dan halus, sehingga riasan wajah lebih lembut alami.

Packaging 
       Dikemas dalam box berwana silver dengan tulisan ciri khas inez yang berwarna biru serta sedikit sentuhan gold dibagian atas dengan logo Inez. Dibagian atas terdapat informasi keteragan warna dengan angka "01". Bagian belakang box terdapat informasi produk, ingredients, No BPOM, barcode serta tempat produksi produk.





Bagian dalam ketika box dibuka , terdapat plastik bening membungkus produk dalamnya jadi menurutku ini aman sekali sih sehingga di powder tidak tergeser ketika dalam box.



Nah, ini adalah bagian dalam produkya , produk ini sama seperti compact powder lainnya namun menurutku sih dengan berwarna gold nah ini yang terlihat elegan didalamnya sudah ada sponge juga ya beb. 

Ingredients
Secara umumnya ya beb bedak padat ini memiliki kandungan Vitamin A dan E, Sunflower Oil, Corn Oil, Sesame Seed Oil, Macadamia Oil dan Olive Oil yang berfungsi sebagai emolient yang membantu menghaluskan kulit wajah sehingga terlihat lembut alami. Sudah mengandung UV protection yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. 

Texture
Teksturnya padat sedikit pwdery sih kalau pakai but kita bisa akalin ketika pakai mau pakai sponge bawaan atau brush yang kita punya.

Result
       Karena daridulu aku sudah pakai produk ini , sudah tidak diragukan lagi sih kalau si bedaknya ini bagus banget beb , walau kita gak pakai fondi nih , bedaknya beneran ngecover banget di wajah kita loh . Apalagi kalau kita pakai foundation atau full makeup terus bedaknya pakai ini uh udadeh cuco banget ini hasilnya karena seflawless itu. Walaupun disini warna "natural" tapi tetep cocok dan pas dikulit wajah aku yang warm ini dan ketahanan stay diwajahku juga cukup karena aku kan oily banget nih tapi tetep nahan minyak gitu si produknya.

Lanjut ke produk selanjutnya nih beb  
Colour Contour Plus True Match Concealer Pencil

Packaging
        Dikemas dalam box berwarna putih dengan tulisan biru sesuai ciri khas warna Inez , menurutku jika disandingkan dengan box salep ini hampir mirip beb asli karena rata-rata salep warna boxnya putih kannn nah ini tuh gitu beb. Tetap di bagian samping kiri dan kanan terdapat keterangan produk, ingredients, No BPOM, barcode serta tempat produksi produk.


Terus bagian dalamnya nih beb untuk si wadah stiknya mirip lipstik berbentuk pencil yang diserut ituloh beeb warnanya royal blue dan kece sih menurutku.



Aku punya tiha shade ada 01 , 02 dan 04. Biasanya aku pakai nomor 01 dan 04 untuk kontur wajah ku beb. 
Texture
Creamy, bisa dibilang seperti fondi padat sih yang sedikitoily-oily gimana gitu beb hihi. Pas diaplikasikan juga enak banget gak sulit. 


Result 
Untuk no 01 aku biasa pakai dibawah mataku yang mata panda ini beb, lalu bagian T zone gitu sedikit lah supaya cerah gitu dan untuk yang nomor 04 aku pakai di tulang pipi aku serta bagian hidung biar tirus beeeeeb.
 
Colour Contour Plus Blusher With Brush 
#2 Amaranth Pink
Blush on wajib banget selalu ada di tas sih menurutku ya beb karena ini bikin wajah gak pucet gitu loh beb hihi

Packaging
       Banyak yg bilang kemasannya inez ini kurang bagus,etc.. mungkin karena warna yang terlalu flat dan simple ini tidak terlalu eyecatching kali ya beb hihi. Sama seperti produk sebelumnya , dikemas dengan box putih dengan nuansa tulisan biru , bentuknya seperti blush on pada umumnya kotak monoton. 



Aku suka sih dengan design packaging dalamnya ini yang seolah memperlihatkan 1 blush on yang isinya banyak, padahal setelah dibuka isinya sama-sama saja layaknya blush on yg standar gitu lah ukurannya yang asiknya itu ada kacanyaaaaaa.
foto kemasan dalam
Ingredients 
Inez blush on ini punya uv protection (octyl dimethyl paba) ini adalah bahan yg terkandung dalam sunscreen loh yang tentunya peting banget buat perlindungan sinar uv di pipi jadi gak khawatir jika dipakai pas siang hari bolong. 

Texture
Tekstur blush on ini powdery bangeet beb, meskipun bentuknya compact powder teksturnya seperti bedak tabur, saat sekali oles bubuknya langsung terbang kemana-mana huhu sayang sekali yaaa




Result
       Blush on ini sheer ada glitternya sedikit gitu beb bertekstur sangat powdery sehingga saat sekali oles bubuk” bedak akan berterbangan gitu dan kemungkinan besar bisa masuk ke hidung/mata, untuk pigmentasi warna ini pigmented sih menurutku sekali oles langsung terlihat, nah mengandung uv protection yg penting untuk perlindungan sinar uv  di pipi jadi gak khawatir jika dipakai pas siang hari. Pemakaian blush sendiri aku lebih senang dibawah mata karena pipiku bulat jadi lebih cocok disini aja gitu beb hihi sebetulnya gada larangan apapun sih pakai gimana sukanya kalian aja. Daya tahan nya oke banget. Dipake seharian masih stay di wajah. 
PROS 💜:

-pigmented
-matte dan shimmer
-bisa digunakan sebagai highlighter
-kacanya lumayan besar

CONS
💔 :

-fall outnya lumayan banyak
-aplikatornya kecil banget
  -kemasannya kurang kekinian


Colour Contour Plus Eyeshadow Collection 
#07 pattaya
 
Merupakan rangkaian tata rias mata dalam bentuk serbuk yang dimampatkan memberikan kemudahan dalam pemakaian dan mudah diaplikasikan. Memberikanbayangan pada mata, sehingga penampilan lebih menarik. Tersedia beragam pilihan warna yang disesuaikan dengan kepribadian wanita modern. Oleskan pada kelopak mata dengan menggunakan aplikator eyeshadow.
Aku keracunan ini dari dulu hahaha karena banyak direkomendasiin sama temen-temen MUA. Banyak yang bilang kalo eyeshadow ini bagus dan pigmented banget. So karena harganya juga masih terjangkau, aku rasa eyeshadow ini cocok buat buat pemula gitu jaman dulu mikirnya.
Packaging 
Sama seperti blush diatas , dikemas dalam box putih dengan sedikit nuansa biru ciri khas dari Inez. Bagian belakang ada informasi produk, ingredients, No BPOM, barcode serta tampat produksi.


Bentuk kemasan dalamnya ini empat buat warna eyeshadow , series yang aku punya nomor #7 Pattaya . Kaca bawaannya juga lumayan besar jadi bisa buat ngaca kalo mau touch up.  Casenya ini sebenernya ngga ringkih, Aplikatornya kecil banget, rada susah dipegangnya. Kalo ga suka sama aplikatornya ya tinggal beli brush yang panjang aja gitu hehe. 

  Ingredients
 Mica, Lauroyl Lysine, Talc, Methicone, Octyldodecanol, Zinc Stearate, Octyl Dimethyl PABA, Zinc Myristate, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Aluminum Hydroxide, Methyl Paraben, Propyl Paraben, Diazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Kaolin, Isopropyl Myristate, Isostearyl Neopentanoate.
May Contain : CI 77891, CI 16185, CI 77491, CI 77007, CI 77742, CI 58000:1
 
 Texture
 Tekstur eyeshadow ini lembut. Fall outnya lumayan banyak apalagi yang ada shimmernya. Sedikit susah diblend.
Kalo untuk warnanya ini dilihat di palettenya sih ya rata-rata termasuk cool tone gt . Jadi bakalan bagus banget kalo dipake sama orang yang kulitnya termasuk cool tone atau neutral tone. Aku sendiri warm tone tapi bisa sih asal gak to much aja dipakeknya. Eyeshadow ini trerdiri dari 2 warna matte (pink gelap & piknk) dan 2 warna shimmer (pink muda & putih metallic).


Result
Overall aku lumayan suka sih sama eyeshadow ini karena terjangkau banget  kita udah bisa dapet 4 warna, ada yang matte dan shimmer, apalagi ini shimmernya bisa dipake buat highlight juga, jadi bisa hemat deh beb.
PROS 💜:

-Warnanya cantik-cantik
-pigmented
-matte dan shimmer
-bisa digunakan sebagai highlighter
-kacanya lumayan besar

CONS
💔 :

-fall outnya lumayan banyak
-aplikatornya kecil 

  -kemasannya kurang kekinian
 
 

Colour Contour Plus Loose Eyeshadow Powder
#03 Purple Heart.

Packaging 
Sama seperti yang sebelumnya diatas , dikemas dalam box putih dengan sedikit nuansa biru ciri khas dari Inez. Bagian belakang ada informasi produk, ingredients, No BPOM, barcode serta tampat produksi.


Texture
 Tekstur eyeshadow ini seperti bedak bubuk, ya namanya juga powder ya hehe.  kalau mau pakai harus hati-hati banget apalagi ketika dibuka dari tempatnya pasti deh bbuk eyeshadownya keana mana. Sedikit susah diblend kl terlalu banyak pake.
Kalo untuk warnanya ini pigmented sekali aku punya shade #03 Purple Heart.


Result
Aku lumayan suka sih sama loose eyeshadow ini karenawarnanya emang cakep sih , apalagi ini juga bisa dipake buat highlight juga, jadi bisa hemat deh beb. esedo bubuk jadi highliter hihi tapi tetep hati-hati ya pake nya supaya gak tumpah-tumpah.
PROS 💜:

-Warnanya cantik-cantik
-pigmented
-bisa digunakan sebagai highlighter

CONS
💔 :

-Kemasannya tidak ada penghalang sehingga ketika dibuka terlalu keras maka si eyeshadow bisa tumpah

  -kemasannya kurang kekinian
 

Colour Contour Plus Lipstik  
#56 Pale Orchid

Packaging 
Sama seperti lipstik pada umumnya namun kemasan tetap ciri khas Inez dikemas dalam box putih dengan sedikit nuansa biru ciri khas dari Inez. Bagian belakang ada informasi produk, ingredients, No BPOM, barcode serta tampat produksi. 
Untuk bagian dalamnya sendiri , unik seperti pulpen beeb ditekan langsung keluar deh lipstiknya hihi gemas banget.



Texture
 Tekstur nya creamy , ketika swatch dibibir langsung keluar warnanya walau warnanya ini ungu tapi tetep ketje apalagi kalau dipake bareng esedi ungu tadi ah cakep beb . Gak lengket di bibir , beneran ringan gitu beb . 



Result
Sebetulnya aku suka sama tekstur dan lainnya nih , warna lipstiknya juga suka cuman kalau pake untuk daily ini gak memungkinkan gitu beb , jadilebih dipake ketika mau buat satu look yang warnanya ekstreme lah ya gt sih hehe

Ini look aku pakai produknya Inez beeb



Buat kalian yang masih kepo sama produknya inez , mending kalian cobain beli dulu deh jamin bakal suka sama produk-prouknya karena emang sebagus itu beeeeb dan juga ini murah tentunya. 

Penasran sama Tutorialnya (KLIK DISINI BEB).
See u next review beb.


You May Also Like

45 comments

  1. Eyeshadownya Inez nih menarik banget deh

    BalasHapus
  2. Cakep banget hasilnya... keren Beb! btw aku lihat kemasan bedaknya langsung jatuh cinta, mewah banget

    BalasHapus
  3. Keren nih warna-warnanya, mulai dari contur, eyeshadow dan lipstik. Press powdernya bentuk packagingnya juga bagus elegan gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi bener banget beb bagus bagus semua iniii produk lokal

      Hapus
  4. Aku pake TWC Inez yg packagingnya biru... lumayan bagus dan high coverage

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap betul , bagus kak iren akujuga punya dirumah hihi

      Hapus
  5. Produk Inez yang aku suka Blush dan eyeshadow. Walau semua betul kata kak veby agak powdery gitu ya kak. Tapi pigmentasinya tergolong bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul beb , cuman emg pigmented banget aku suka huhu

      Hapus
  6. Packaging Lustrous Pressed Powder cantik banget ini, terus produk lainnya pun warnanya cantik.

    BalasHapus
  7. Packagingnya inez ini mewah banget ya kak.. Gemes

    BalasHapus
  8. Gils sih beb. Klo inez ini fav aku ttp so eyeshadow sam blush on nya.. pigmentasi nya ajegilee ya. Wlpn lokal brand tp cuco meong haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pigmentasinya uh benerya ci... lokal brand tapi pigmentasinya kaya highend brand bangettt

      Hapus
  9. aku suka juga sama produknya inez, dan ini warna ungu nya bagus, jarang banget deh kayanya ada warna seperti ini mba.

    BalasHapus
  10. Ternyata Inez ini lengkap juga ya kak. Diriku lagi cari contour. Kalau soal harga gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang aja beb harga murah bangettttttt bangetttt banyak dibawah 50K

      Hapus
  11. Bagus banget beb produknya, aku penasaran sama lipsticknya yang ungu itu

    BalasHapus
  12. Wah Inez termasuk brand yg aku lumayan kenal dari dulu, packagingnya & produknya cakep yaaa.. lokal punyaaaa 😍

    BalasHapus
  13. lipennya lucuuu tapi pake ungu gimana gitu yak rasanya wkwkk aku naksir sama bedaknya, kemasannya elegan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iyalah ci winda jarang pake warna yg ektrim-ekstrim nihhhh , bedaknya bagussssss

      Hapus
  14. Whoaaa cantik banget sih beb, beneran aku pengen nyobain semua variannya si inez cosmetic ini tapi menurutku memang rada susah ya ditemui

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang beb skrg toko kosmetik banyak banget nih inez beb

      Hapus
  15. Btw beb.. si blush on inez ini ke kulit kamu cocok yaa. Beneran bikin fresh bgt sih look nya.. aku juga sukaa..

    BalasHapus
  16. aku sih paling suka concealernya, hampir selalu aku pakai untuk makeup XD tapi semua produknya oke siih, tinggal disesuaikan sama makeupnya aja XD

    BalasHapus
  17. Inez emg kualitasnya oke juga ya, wrna blushernya cakep bgt. Trus wrna warna eyeshadow nya jg super pigmented.

    BalasHapus
  18. Satu-satunya produk yang aku punya dari inez itu adalah eye liner, dan ok banget deh. Jadi pengen nyobain blush on nya juga deh.

    BalasHapus
  19. Eyeshadownya inez ini terkenal bagus, kalo aku suka sih sama packagingnya Inez yang khas dan beda dari merk kosmetik lainnya. Warna navy. Btw hasil makeupnya flawless mba, naksir sama eyeshadow, highlighter sama blushnya deh

    BalasHapus
  20. Kakakk cantik bangett jadinya duhhh pengenbisa dqndan juga. Mauu dong kak bikin tutorial simpelnya hahhaah

    BalasHapus
  21. Cakep banget kak hasilnya. Warnanya juga lembut yaa .. maksudnya bisa diatur gitu. apalagi produk lokal kan, gak kalah sama produk luar.

    BalasHapus
  22. And you certainly look fabulous dear! Aku belum pernah pakai.. cobain seruu nih kayaknya. Suka shade blush on dan lipstikmu

    BalasHapus
  23. Aku suka produk-produk Inez, warnanya pigmented meski pakainya dikit. Penasaran pingin nyobain concealer pencilnya, tapi binung milih warnanya hahaah

    BalasHapus
  24. Aq tuh paling suka deh kalo ada kosmetik lokal yang bagus, baru tahu kalo inez jg sebagus ini produknya mbak, mungkin krn promonya gak segencar produk lokal yg merk w itu yah jd org2 msh banyak blm ngeh sm produk inez

    BalasHapus
  25. Produk makeup inez ini salah satu yang jadi pilihan karena cukup bagus dan pigmented ya apalagi harganya juga terjangkau ya

    BalasHapus
  26. Mama aku ni suka banget pakai inez buat makeup an, brand favoritnya beliau banget. Emang sebagus itu sih yaaa beb

    BalasHapus
  27. biar kata fall outnya banyak tapi inez tu sukses banget bikin eyeshadow dengan level pigmentasi yang luar biasa, jatuh cinta akutuuu, gamau bikin shade lain lgi apa ya terutama yang 4 warna

    BalasHapus
  28. Packagingnya mewah banget lho... Banyak juga yang rekomendasi Inez sebagai makeup yang bagus

    BalasHapus
  29. Bangga produk lokal sebagus ini..makeupnya ka veb cantik bangettt aaaaa 😍😍

    BalasHapus

by BRAND