Sameday Delivery with Paxel Indonesia

by - November 14, 2018

          Happy weekday beb hihi , jadi Kamis 9 November kemarin aku diundang diacara Blogger Gathering Bandung with Paxel disalah satu cafe hits dikota Bandung yaitu cafe Lo.Ka.Si nahh aku bakal bahas keseruan acara kemarin. Hmm penasaran gaaaaak ? yuk cuuus beb..
Jadi aku jelasin sedikit ya paxel itu apasih ?





Paxel adalah startup logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan sameday delivery dengan ongkos kirim yang  flat. Saat ini Paxel mengakomodasi area Jabodetabek dan Bandung. Paxel ini singkatan dari PAX = Package or People dan EL = Accelerate (bergerak lebih banyak dan lebih cepat) , Paxel dalam bahasa Yunani artinya kedamaian, Semoga yang terlibat dalam bisnis ini membawa hati yang damai. Paxel didirikan oleh Bryant Christanto (CEO) dan Zaldy Ilham Masita (Co-Founder). Zaldy saat ini adalah Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI). Paxel memiliki empat jenis model bisnis: Door to door, door to locker, locker to home, dan locker to locker. Sementara ini yang baru tersedia adalah door to door. Jadi pemesanan baru bisa dilakukan lewat aplikasi, konsumen harus mengisi sejumlah data, seperti alamat tujuan, isi barang, nama penerima, dan sebagainya. Nanti akan ada mitra kurir terdedikasi yang datang ke rumah untuk mengambil barang dan menaruhnya di feeder Paxel terdekat. Berikutnya akan ada mitra dedicated lainnya yang akan mengirim paket sampai ke tempat tujuan. 
Nih beb asik banget gaksih...


         
            Jadi diawal acara kita diperkenalkan dengan Brand Happiness Hero kita yaitu Mas Alexander Zulkarnain, beliau menjelaskan sedikit mengenai Paxel itu sendiri. Diawali dengan penjelasan mengenai logo paxel itu sendiri dengan warna-warna yang khas tentunya isertai dengan artinya serta menjelaskan mengenai kata "Hero" itu sendiri yang memiliki makna seperti pada gambar.
          Daan selanjutnya nih beb ada sosok inspiratif yaitu Bapak DJohari Zein yang tidak lain adalah sebagai founder dari GBMI.  Beliau menceritakan pengalaman hidupnya selama bekerja , beliau adalah seorang mualaf , beliau juga adalah salah seorang pendiri jasa ekspedisi JNE dan pernah menjawab sebagai CEO sejak tahun 1990-2018 wah Hebat ya...


          Nah gak cuma itu beb, jadi bapak Djohari juga menjelaskan mengenai situs kolase.com miliknya juga , disana banyak sekali campaigne yang seru banget antara lain ada campaigne acara , konser musik , album bahkan sampai ke amal pun kita bisa donasi disana , seru banget yaa. yuk temen-temen bisa langsung buka webnya www.kolase.com dan langsung pilih campaigne mana yang temen-temen suka. contohnya gini beb .


Ini contoh campaigne yang aku dukung

Nahhhh selanjutnya kita kedatangan dari Rumah Harapan Indonesia ( RHI ) yaitu kak Intan dari RHI itu sendiri dan adik kita yang sedang berjuang dengan kankernya . Hmm , aku jelasih sedikit ya RHI itu apa sih beb tau gak ?

Rumah Harapan Indonesia (RHI) adalah rumah singgah untuk anak-anak sakit (usia 0-17 tahun) dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar Jakarta, yang dirujuk untuk berobat atau rawat jalan di rumah sakit di Jakarta. RHI memberikan fasilitas tempat tidur untuk pasien dan satu orang pendamping/orang tua. Selain kamar berpendingin udara (AC), RHI juga memberikan fasilitas makan gratis bagi pasien dan pendampingnya selama berada di RHI, transportasi (antar-jemput) dari RHI ke rumah sakit, serta kebutuhan sehari-hari (susu, alat mandi, dan lain-lainnya). Dalam jangka waktu tertentu, mereka juga diajak berwisata/piknik ke tempat-tempat tertentu yang terjangkau, yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan para pasien.


RHI didirikan pada 2014 oleh Valencia Mieke Randa, di Jakarta. Pada awalnya, RHI berdiri dengan nama Rumah Harapan Valencia Care Foundation (RHVCF). Selama kurang dari dua tahun, RHVCF sudah ada di Jakarta, Bandung, Makassar, Bali, dan Aceh. Pada pertengahan tahun 2016, RHVCF berganti nama menjadi RHI, dengan misi membangun lebih banyak lagi rumah singgah  di seluruh kota besar di Indonesia. Visi RHI adalah memberikan tempat bernaung yang tidak hanya aman dan nyaman bagi para pasien dan orang tuanya selama berobat jauh dari rumah, namun juga memberikan kehangatan dan suasana kekerabatan layaknya berada di rumah mereka sendiri. Karena kami percaya, kehangatan dan rasa peduli terhadap mereka yang sakit, akan membangkitkan kebahagiaan di hatinya, dan kebahagiaan adalah obat terbaik.



 Ini adalah foto Kak Intan dengan salah satu adik dari rumah harapan yang sedang menjalani pengobatan kankernya dibantu oleh Rumah Harapan Indonesia. kisahnya sangat menyentuh sekali, perjuangan yang dilaluinya pun sungguh mengharukan, semangat terus adik.  Nah biasanya orang – orang yang RHI bantu itu yang memiliki BPJS kelas 3 atau bisa dikatakan dari keluarga yang kurang mampu. Alamat RHI di Bandung ada di Jl.Sukagalih 2 No 96. bagi yang ingin berkunjung , silahkan langsung datang saja. 
Oiya beb selanjutnya kita balik lagi dengan Paxel tadi, kali ini kita bertemu dengan perempuan paling cantik di Paxel itu sendiri yaitu kak Intan Saraswati yang menjelaskan sistem kerja pengantaran paxel itu sendiri. Dengan konsep Paxel seperti ini, mitra dedicated jadi kekuatan yang diunggulkan Paxel karena mereka adalah orang-orang yang fasih dengan kondisi di lingkungan tersebut sehingga durasi pengiriman akan jauh lebih cepat. “Jadi first mile dan last mile bukan dilakukan oleh orang yang sama, di satu sisi ini akan menjamin barang jadi lebih cepat sampai. Sebab orang yang sudah tahu dengan kondisi lapangan di suatu daerah akan paham di mana saja jalan pintasnya.”





           Kak Intan menerangkan, konsumen dapat mengecek secara real time posisi paket mereka setelah diterima tangan mitra kurir sampai diterima penerima paket. Mereka juga dapat mengatur jam pemesanan, bahkan sampai lima hari ke depan, atau reschedule. Ada fitur screenshot untuk setiap order yang bisa dibagikan ke penerima paket. Setiap pengiriman akan terlindungi dengan jaminan asuransi. Dengan ongkos kirim yang flat juga menurutku itu membantu sekali , tinggal memilih ukuran paket yang akan dikirim , oh iya Paxel ini juga bisi mengirim paket yang isinya adalah Frozen Food juga loh jadi jangan takut untuk mengirim frozen food ya , ini aman sekali beb.

Hmm dan ini adalah pengalaman pribadiku menggunakan jasa ekspedisi Paxel .
          Beberapa minggu lalu aku pribadi mendonwload app Paxel di Playstore dan seneng banget beb aku mendapatkan gratis saldo awal sebesar Rp. 100.000,-  hihi . Ketika aku akan mengirim paket , aku memasukkan alamat rumahku dan juga alamat penerima paketku, setelah itu aku memilih ukuran paket yang akan dikirim dan juga memberikan catatan jenis paket yang dikirim apa , tujuannya memudahkan hero ketika mengambil paketnya. Sesuai dengan pengalam pertamaku ketika aku kirim paket menggunakan jasa dari Paxel ini memang benar adanya ketika paketku diambil oleh kurir atas nama inisial I dan ketika status pengiriman sampai dilokasi temanku itu kurir-nya sudah berganti atas nama inisial D. Pemesanan layanan cukup menggunakan aplikasi, maksimal dalam 8 jam barang akan sampai ke tempat tujuan. Yang paling penting kita juga bisa tracking paket kita langsung di aplikasi itu beb dan ketika paket sudah diterima kita juga bisa lihat siapa penerimanya atau apabila penerima tidak mau difoto kita bisa lihat foto rumah penerima paket kita, wah ini memudahkan sekali ya ketika paket salah diterima kita bisa tracking lewat foto tadi. Nah ini adalah tahapan penggunaan aplikasi Paxel.




      

    Yuk yang sering kirim-kirim paket ini berguna banget loh beb yuk jangan lupa download di Playstore atau Applestore kalian ini bisa banget , ketika download jangan lupa masukkan kode referal namaku ya "Vebbyfbrr" kalian akan mendapatkan saldo 100K gratissss tentunya. Gambar diatas adalah akun Paxel milikku dan beberapa riwayat pengiriman yang sudah aku coba.

         Ehhhh gak cuma itu beb, jadi ada salah satu lagi brand oleh-oleh nusantara nih yang termasuk anak dari perusahan Paxel itu sendiri yaitu Omiyago , penasaran kaan ini oleh-oleh seperti apa , yuk kalian bisa langsung cek instagramnya klik disini beb Omiyago 


          Jadi seperti itu sedikit gambaran mengenai keseruan dari Gathering Blogger Bandung kemarin with Paxel dan juga sedikit pengalamanku mengenai penggunaan jasa pengiriman Paxel, sepertinya aku akan lebih sering menggunakan jasa pengiriman Paxel ini. O iyaa ini adalah foto bersama kami hihi seru yaa.. see u the next Blogger Gathering guys.



 

You May Also Like

55 comments

  1. seru banget gatheringnya ya beb rame gitu , kapan2 kalu belanja cobain si paxel ahh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. seruu beb , yuk cobain juga ini seriusan ngebantu bgt hihi

      Hapus
  2. Aku sih ketagihan kacang mix nya omiyago haha

    BalasHapus
  3. Baru tau ttg paxel ini aku beb hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kak donload appnya dapet saldo awal 100K loh jgn lupa masukin kode ref aku "Vebbyfbr"

      Hapus
  4. Baru tauu nihh aku paxel acaranya seruuu banget dehh😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kak seru bangeeeet, ayok kak yuk donload appnya dapet saldo awal 100K loh jgn lupa masukin kode ref aku "Vebbyfbr"

      Hapus
  5. wah bagus layanannya bisa door to door langsung ya jadi cepet sampe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuppp bagus bgt, memudahkan sekali sihhh yuk kak donload appnya dapet saldo awal 100K loh jgn lupa masukin kode ref aku "Vebbyfbr"

      Hapus
  6. kalo saldo credit Paxel nya udah abis, bakal isi ulang creditnya dan pake jasanya lagi gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastiii kaaang, ini membantu sekaliii soalnya hehehe

      Hapus
  7. Udah download nih blm dicoba pake hihi. Soon bakalan dicoba pasti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobaiiiiiiin, kirim2 apapun deh kirim ke aku aja sekalian wqwq

      Hapus
  8. Jadi tau ttg paxel nih karena liat postingan kalian hehe 😇👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kak donload appnya dapet saldo awal 100K loh jgn lupa masukin kode ref aku "Vebbyfbr"

      Hapus
  9. Bali ga adaaa...huhuhu. sedih bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahh sediii, doakan secepatnya ada disanaaa jd aku kalau mau beli nauli kirimnya pake paxel yah kak biar cpt hahahaha

      Hapus
  10. Paxel belum sampe ke makassar hehe

    BalasHapus
  11. Saldo paxel aku tinggal dikiiit huhuhu,
    Tapi kece banget yaa, kd expedisi favorit aku sekarang nih

    BalasHapus
  12. Penting banget nih jasa kirim yang bisa sehari sampai, apalagi kalo lagi butuh barangnya buru2

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bangetttttttt, aku gasabaran kl ngirim barang lama sampenya haha

      Hapus
  13. Wah, nice info bgt. Thank you beb.. Baru tau Paxel dari sini sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya beeeb yuk donload appnya dapet saldo awal 100K loh jgn lupa masukin kode ref aku "Vebbyfbr"

      Hapus
  14. Paxel solusi banget nih buat yang mau kirim-kirim barang dan pengen cepet sampe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kang, palagi aku gasabaran kl ngirim barang gak tenang kalau gak sampe sampe hahaha

      Hapus
  15. Wuih bisa ngirim frozen food juga ? Kece bgt yaaa

    BalasHapus
  16. Aku juga udah pake Paxel. Solutif banget buat pelanggan yang pengen barangnya cepat sampai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bangeeeet! Aku jd gakusah nunggu2 lama lg yaa

      Hapus
  17. Paxel emang pengiriman paket cepet dan bisa diambil barangnya itu looh, sukaaak!

    BalasHapus
  18. beberapa hari lalu nyobain kirim barang pake paxel nyampenya cepet banget, barangnya juga aman dan sampe dengan selamat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ribet yaaa tinggal tunggu diambil aja paketnya dirumahhh

      Hapus
  19. Wah, aku juga ikutan nih event Paxel di Solo. Aku juga udah cobain kirim barang pake Paxel sampe tiga kali, Kak. Bener2 same day service. Pelayanannya ramah juga dan cepet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh bener banget cepet pengirimanya dan tentunya amannn

      Hapus
  20. Paxel lagi ramai di bicarakan ya.. Aku blm coba langsung nih.. Jadi penasaran.. Keren banget bisa kirim same day langsung.. Ada aplikasinya lagi.. Jadi ga khawatir ya kirim barangnya

    BalasHapus
  21. waaah liat soal paxel ini malah jadi inget lagi ih kalo aku masih ada saldo paxel, tapi bingung mau dipake apa, belum ada kirim2 lagi hahaha

    BalasHapus
  22. aku udah cobain paxel. .cepet sampenya dan aman. . mana dapet saldo karena pake kode blogger pula. seneng banget akutu. .haha

    BalasHapus
  23. Segala kemudahan yang benar-benar membantu kita semua ya mba.. aku suka dengan fitur satu hari sampai dan flat rate ya mba

    BalasHapus
  24. Eventnya seru sekali ya kak.. Ini juga sepertinya paxel jadi terobosan baru buat kirim mengirim yaa.. Jadi gak perlu susah-susah atau jauh-jauh ke ekspedisi

    BalasHapus
  25. wah paxel, pengen banget coba ekspedisi ini
    lagi ngehits banget kayanya akak..
    cus aku mau download aplikasiny

    BalasHapus
  26. Nobel event banget ini. Jadi pengen coba pengiriman pakai panel apalagi review nya akan dan cepatc

    BalasHapus
  27. Aku tertarik banget pas liat ini sumpah karena terkesima sama real timenya itu lho jd kita bisa menunggu dgn pasti kedatangan di paket hihi

    BalasHapus
  28. Wah kirim kirim barang jadi gampang ya sekarang , aku pengen deh nyobain pake paxel ini

    BalasHapus

by BRAND