[REVIEW] Kulit Glowing dengan Raiku Beauty Brightening Series

by - November 10, 2018



Hello Beautiees!...
I'm Comeback hihi! Berhubung aku udah sibuk banget sama kerjaan ku akhir-akhir ini dan sering bikin aku lupa nih buat cerita-cerita di Blog lagi bareng kalian huhu. Yashh!! belakangan ini beauty brand lokal semakin menjamur dan kualitasnya pun nggak kalah dengan brand dari luar ya beb. Kali ini aku mau cerita tentang produk skincare lokal yang akhir-akhir ini lagi rutin aku pakai yaitu dari Raiku Beauty.  Ada yang sudah pernah dengar ? atau bahkan lebih dulu mencoba sebelum aku ? hehe sharring yuk!
 


Aku termasuk salah satu wanita yang sedikit insecure terhadap kondisi kulit wajah yang terkadang membuat kita bisa minder, misal berjerawat, bekas jerawat, noda hitam, warna kulit tidak merata, kulit berkerut, dll. Pusing kan beeeb , jadi pastinya kita langsung cari banyak cara nih gimana bikin kulit wajah kita mulus , cerah dan alami. Nih jawabannya cus..
Jadi produk Raiku mengenalkan kita bahwa kecantikan alami itu istimewa dan kecantikan yang sederhana tanpa pulasan sedikit pun dapat membuat kita cantik, terutama menggunakan produk Raiku Beauty. Raiku Beauty adalah brand lokal Indonesia yang fokus pada skincare yang diformulasikan secara khusus terinspirasi dari kecantikan yang unik dan istimewa sehingga setiap pemakainya dapat mengeluarkan kecantikan tiap pribadi. Kecantikan yang seutuhnya merupakan kecantikan yang seadanya tanpa pulasan yang berlebihan. Sesederhana Raiku dan seluruh rangkaian perawatan wajah dari Raiku yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya. 

First Impression aku saat melihat packaging-nya ini super lucu gitu parahsih desainnya watercolor gitu perpaduan warna pastel yang unyu hihi. Selain packaging-nya, campaign-nya mengusung 'All About Simple Beauty' dan semua model yang terpampang di Instagram-nya tidak menggunakan makeup dan filter, lho! Mantap nih... Jadi mau bagaimanapun bentuk wajah dan jenis wajah kita, kita harus tetap pede beb. Balik lagi nih ke produknya, Produk Raiku Beauty sudah memiliki formulasi terbaik dan aman tanpa kandungan paraben. Dan, Raiku Beauty juga sudah memiliki sertifikasi dari BPOM dan juga logo Halal MUI.
Raiku memiliki tiga line skincare yakni Cleansing Series, Brightening Series dan Anti Aging Series. Kali ini aku punya kesempatan untuk cobain Cleansing dan Brightening series nih . Kenapa aku tertarik untuk mencoba produk Raiku ini ? Yap. Karena kandungan utama dari masing-masing line-nya tertulis jelas di bagian depan packaging-nya.

Langsung aja yuk beb! Sebab hidup tak bisa menunggu hahaha [apasiiy].


          Cleansing Series memiliki kandungan aktif Rice Extract, Vitamin E, dan Chamomile Extract. Sedangkan Brightening Series memiliki kandungan aktif Niacinamide, Rice Extract, AHA (Alpha Hydroxy Acid), dan Safflower. Nah kandungan Rice Extract, Niacinamide, dan AHA pastinya temen-temen udah banyak yang tahu ya bahwa kegunaannya bisa untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, dan melembapkan. eh..eh.. yang belum tau Safflower itu apa? Ini jawabannya beb. Cekidot !

[Bunga Safflower]

          Ternyata, minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembapan wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya. Jadi memang bagus untuk kulit kita. Gitu kata mbah google beb hihi.

1. Raiku Cleansing Cream



Nah ini adalah krim pembersih yang dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran, minyak dan makeup dengan lembut. Mengandung Chamomile Extract dan Vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembapan dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara pakai: Oleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas. Gunakan sebelum menggunakan Raiku Cleansing Foam. Efektif nih untuk menghapus makeup kita.



Ingredients: Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquldum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamomilia Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose.

Tekstur: Tekstur Raiku Cleansing Cream seperti lotion gitu, jadi untuk menghapus makeup juga enak banget beb. Seluruh makeup di muka bisa meluruh gitu termasuk waterproof makeup contohnya eyeliner , mascara dan matte lip cream. Yang paling penting dimata juga gak perih beb , awalnya aku aware karena aku kalau lagi hapus makeup dan cleansing ini masuk mata itu perihnya setengah matik bhay. Tapi ternyata produk Raiku Cleansing Cream ini nggak ada rasa-rasa perinya loh.


2. Cleansing Foam



Pembersih wajah yang membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh. Mengandung Rice Extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembapan kulit.

Cara pakai: Gunakan pada pagi dan malam hari, setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream.



Ingredients: Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

Tekstur: Teksturnya ini seperti foam pada umumnya. Aku suka sih, karena berasa seger setiap selesai cuci muka pakai ini. Dan, nggak ada efek kulit kering atau seperti ketarik gitu, lho! Enak!

3. Raiku Toner



Toner yang dapat mengangkat sisa kotoran dan makeup dengan mudah. Mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

Cara pakai: Tuang toner pada kapas dan oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Cleansing Foam.



Peringatan: Toner ini mengandung bahan aktif AHA. Gunakan selalu pelembap yang mengandung SPF pada siang hari.

Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide, Inositol, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Oryza Sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilia Recutita Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.

4. Raiku Brightening Serum


Mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

Cara pakai: Oleskan secara merata pada pagi dan malam hari setelah pemakaian Raiku Brightening Toner.

Peringatan: Serum ini mengandung bahan aktif AHA. Gunakan selalu pelembap yang mengandung SPF pada siang hari.

Ingredients: Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Inositol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Giabra Root Extract, Chamomilia Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

5. Raiku Morning Cream


Mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

Cara pakai: Oleskan secara merata pada pagi hari setelah pemakaian Raiku Brightening Serum.



Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclopentasiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzzoate, Silica, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oryza Sativa Bran, Allantoin, Imidaxolidnyl Urea, Triethanolamine, Chamomilia Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.


            Tekstur: Raiku Brightening Morning Cream sudah memiliki SPF 15, uhmm tapi sayang masih belum cukup untuk perlindungan aktivitas outdoor ya beb. Kalau indoor sih cukup ya. Tekstur Raiku Brightening Morning Cream paling thick di antara yang lain. Tapi untungnya kalau di-blend masih gampang sih hehe .

6. Raiku Night Cream


Mengandung Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan AHA akan membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan tekstur kulit.

Cara pakai: Oleskan secara merata pada malam hari setelah pemakaian Raiku Brightening Serum.

Peringatan: Krim ini mengandung bahan aktif AHA. Gunakan selalu pelembap yang mengandung SPF pada siang hari.



Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zinc Oxide, Imidaxolidnyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Chmaomilia Recutita Extract, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimeticonol.


Tekstur: Nah, kalau tekstur Raiku Brightening Night Cream-nya lebih creamy sih dibanding si Morning Cream. Ketika diaplikasikan diwajah enak aja gitu , uhmm tapi agak sedikit lengket sih menurutku hihi

Honest Review
          Setelah menggunakan rangkaian skincare Raiku Brightening Series, kelihatan banget kalau kulitku kali ini lebih cerah, produk ini juga bisa menyamarkan noda bekas jerawat yang menghitam, dan ini bikin kulit terlihat glowing juga. Sejauh ini aku cukup puas dengan pemakaian rangkaian skincare dari Raiku Beauty ini yaiyyyyy! Dan fav aku banget pokoknya luuuuv sama si cleansing creamnya , ini ngangkat banget makeup beb seriusan sebagus itu. Gak cuma itu beb fav selanjutnya adalah serumnyaaaa, serius enak banget adem pas dipakai apalagi ketika dipakai sebelum tidur, besok paginya wajahku lebih kenyal dan glowing beb .

Niacinamide: Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembapkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Rice Extract: Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau cahaya matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembap.

Safflower: Minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembapan wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya.

AHA: Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.


Harga dan Lokasi Pembelian

Brightening 
Cleansing Cream : Rp 68.000
Brightening Cleansing Foam: Rp 68.000
Brightening Toner ; Rp 98.000
Brightening Serum : Rp 148.000
Brightening Morning Cream SPF15: Rp 98.000
Brightening Night Cream : Rp 98.000

Nah kalian dapat membeli rangkaian skincare ini lewat:
Tokopedia
Official account: RAIKU BEAUTY
Shopee
Official account: RAIKU BEAUTY
WA dan Line
WA: +62 81282909029
Line : @raikubeauty

Bagi sista - sista yang penasaran dan pengen tau lebih lanjut mengenai brand RAIKU BEAUTY, kepo'in yuk social media nya!

Instagram: @RaikuBeauty
Facebook: Raiku Beauty
Youtube: Raiku Beauty




This Post is Sponsored by
RAIKU BEAUTY
BEAUTYGOERSID
Instagram: @BeautygoersID

#BeautygoersIDXRaiku

#RaikuBeauty
#BeautygoersID

You May Also Like

22 comments

  1. gemes bangeeet yaaa packagingnya..
    ditambah pouch nya jadi cute wkwkwk

    BalasHapus
  2. Aku suka banget sama serumnya lohhh super enak dan sekarang udh habis dong huhuhu

    BalasHapus
  3. raiku ini kayaknya lagi hits banget ya soalnya banyak review akhir2 ini , jadi penasaran deh :)

    BalasHapus
  4. Gemes bgt sama serumnya bikin wajah aku kenyal sis

    BalasHapus
  5. penasaran juga sama si brightening. terutama serumnya.

    BalasHapus
  6. harganya lumayan mahal sih kalau diliat kemasannya begitu(?) maksudnya kek biasa banget gitu kemasannya hahah

    BalasHapus
  7. Aku langsung kepo ini pengen tahu tentang Raiku. Banyak yang rekomendasikan ini mba untuk jadi produk skincare pilihan

    BalasHapus
  8. banyak ajaaa ya produk skincarenya! Suka litany karena aku suka banget skin care. Dan kemasannya juga cantic deh. It looks expensive and elegant..penasaran pengen coba!

    BalasHapus
  9. aku udah nyobain Raiku yang Brightening Series dan Cleansing Seriesnya, the best sih ini sih cleansing seriesnya, selain produk lokal, doi juga udah bpom dan harganya terjangkau ya beb <3

    BalasHapus
  10. Aku juga pake raiku brightening series beb dan suka banget sama semua rangkaiannya, padahal aku males banget kalo double cleansing, tapi seneng banget pas pake raiku, bener-bener cepet bersihnya

    BalasHapus
  11. udah pernah cobain juga rangkaian yang brightening series. Paling suka sama cleansing foam dan cleansing creamnya :)

    BalasHapus
  12. Raiku emang jempolan banget. Meskipun brand baru, produknya dia juara banget dan ngasih hasil yang beneran mantep

    BalasHapus
  13. Duh makin mupeng sama raiku, setelah banyak baca review raiku series,apalagi bisa bikin kulit kenyal dan glowing

    BalasHapus
  14. Perpaduan rice extract dan AHA memang oke jadinya ya mba.. buat kulit ceraaah

    BalasHapus
  15. Makin gak sabaran deh nyoba Raiku.
    Beberapa hari lalu beli di Zilingo waktu lagi diskon 50% :D

    BalasHapus
  16. Love banget sama toner dan serumnya Raiku. Aku juga pake beb yang brightening series ini. Di aku cocok loh. ❤
    Morning cream-nya aku juga suka, wanginya seger banget. Bikin refresh kulit dan semangat di pagi hari menjelang aktivitas.

    BalasHapus
  17. Aku juga pakai rangkaian perawatan dari Raiku Beauty tapi yang aku pakai Raiku Beauty anti aging series, pengen nyobain yang brightening series ini juga

    BalasHapus
  18. Rame banget ya pakai skincare lokal satu ini, aku kepo sama si cleansing creamnya aja sih karena pada bilang bagus.

    BalasHapus
  19. Raiku brand baru yang lagi booming banget ya? aku penasaran sama varian-variannya. Pengen cobain, semoga cocok..

    BalasHapus
  20. Raiku ini lagi banyak banget direview para beauty enthusiast ya, ku penasaran mau coba karena harganya affordable lah untuk ukuran skincare

    BalasHapus
  21. Aku juga pake raiku beauty beb suka banget sih dengan efek lembapnya. aku pakai yang raiku beauty anti aging series hehe

    BalasHapus
  22. Emang rsiku the best. Aku suka banget sama cleansing cream dan tonernya malahan tonernya ak timpa pake 7x dan hasil kulitku mouist banget

    BalasHapus

by BRAND