[REVIEW] Face Serum Natur Miracle - Calming Serum Cica & Witch Hazel

by - Juni 29, 2020

     Hi, welcome beb! Melihat kondisi saat ini yang sudah memasuki "New Normal" jangan lupa perlengkapan yang harus disiapkan yaaa. Oiyah, selama masa pandemic ini aku ngerasa kalau wajah aku malah lebih sering berjerawat bahkan susah banget ngilangin bekas jerawatnya, aku juga sering bruntusan padahal gakemana-mana juga kan ya tapi entah deh malah gini. Akhirnya, aku searching-searching produk untuk kulit berjerawat atau ya seputaran skincare untuk jerawatlah dan bener, aku banyak banget menemukan produk-produk kecantikan yang baru dan bikin aku penasaran untuk cobain produknya. Salah satu poduk yang aku cobain saat ini adalah Natur Miracle Calming Serum, eits kali ini bukan haircare yang kubahas tapi ini adalah skincare yang lebih tepatnya face serum. Wooaaaaaaah! Keren kan, Natur sekarang punya face serum juga loh. Seneng banget dapet kesempatan mereview produk ini dari kolaborasi Natur dengan JakartaBeautyBlogger. aku bakal bahas ya dibawah, staytune beb!

About The Brand
     Natur merupakan salah satu produk yang di produksi oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika. Di dirikan oleh Liem Soedarno pada tahun 2000, di Jakarta. Awalnya Liem Sudarno mengekspor rumput laut ke Perancis. Rumput laut ini digunakan sebagai bahan kosmetik di sana. Belajar dari hal ini, Liem Sudarno pun menggunakan rumput laut sebagai bahan baku produk kecantikannya yang pada umumnya kita ketahui adalah produk rangkaian haircare. Memperingati hari ulang tahun ke-20, Natur memperkenalkan tiga face serum terbaru yakni :
  • renew skin serum : Menyamarkan kerutan, mengencangkan kulit wajah.
  • calming serum : Menghilangkan bekas jerawat, meyejukkan kulit ang kemerahan, meratakan warna klit, merawat kekencangan kulit wajah serta mengecilkan pori-pori wajah.
  • brightening serum : Mencerahkan kulit, mengontrol minyak berlebih dan juga melembabkankulit.
Nah, yang bakal aku bahas kali ini variant Calming Serum. Yuk...
 
 
Natur Miracle Calming Serum
Natur Miracle Face Serum dengan tekstur watery, dan cepat meresap. Kandungan Natural Hyaluronate di setiap variant yang menghidrasi kulit sehingga kulit lebih kenyal.

Packaging


Produk ini dikemas dengan box tebal dan kokoh berwarna dominan putih dengan bagian sisi samping di dominasi dengan warna kuning dan aksen tumbuhan dan bunga yang super cute serta erdapat keterangan produksi produk. 


Bagian depan jelas tertulis nama produk beserta ingredients utama dalam produk tersebut. Bagian belakang terdapat informasi produk, how to use, dan ingredients lengkap. 



Bagian dalam dikemas dalam botol doff berbahan kaca dan aplikator tutup pipet berwarna putih yang membuat produk ini terlihat elegant dan juga terlihat mahal namun tetap terkesan cute.  Terdapat logo halal juga serta ada No BPOM, jadi sudah aman yaaa.
 
Tekstur dan aroma




Teksturnya sangat kental untuk ukuran face serum, tapi yang bikin aku suka banget adalah ketika kita apikasikan serumnya diwajah, serumnya langsung lumer dan rata diwajah kita tentunya ini sangat cepat meresap juga dan yang paling penting bagi aku sih serum ini tidak lengket. Aku suka banget produk serum yang tidak lengket salah satunya adalah Natur Miracle Calming Serum ini. 
 
Aroma Natur Miracle Calming Serum bisa terbilang hampir tidak ada. Sesuai klaimnya pada bagian box tertulis no added alcohol dan no added fragrance. 
 
Ingredients
Aqua, Centella Asiatica leaf Extract, Hamamelis virginia extract, Butylene Glycol, Allantoin, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea,Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Carbmer, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Biosaccharide Gum-1.
 
Centella Asiatica : centella asiatica adalah tanaman yang kalau di Indonesia dikenal dengan nama daun pegagan. Sejak dulu, centella asiatica menjadi salah satu tanaman yang dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit pada kulit. Selain itu, kalau kamu membeli produk skincare Korea dan menemukan kalimat cica itu adalah singkatan dari centella asiatica. Face Serum dengan Centella Asatica banyak manfaatnya seperti :

1. Menjaga Kelembapan Kulit
2. Menenangkan Kulit
3. Mencegah Penuaan Dini
4. Membantu Penyembuhan Luka
5. Bikin Kulit Lebih Glowing
6. Mampu Menenangkan Jerawat Meradang
7. Membantu Melancarkan Peredaran Darah

Witch Hazel : Witch Hazel adalah nama salah satu tanaman yang memiliki nama latin Hamamelis virginiana. Paling sering digunakan pada kulit dan kepala, witch hazel secara luas dikenal karena kemampuannya untuk meredakan peradangan dan menenangkan kulit sensitif.

How To Use
  1. Teteskan ketelapak tangan. Aplikasikan ke wajah secara merata.
2. Pijat perlahan kearah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal.
3. Gunakan setiap pagi dan malam hari. 
 
Result
Nah! -+ dua minggu ini aku pakai Natur Miracle Calming Serum untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawatku ini. Unik banget sih aku masih kepikiran aja natur sekarang ngeluarin skincare, biasanya kan natur itu terkenalnya hair care yaaaa! Nah akhirnya nyobain kan, serum ini juga ingredients yang bagus banget nih untuk masalah jerawat hihi. Pertama aku liat si tekturnya kentel banget nih buat serum, Tapiiiii!!!!! Pas aku cobain aplikasi serumnya ke wajahhh, beuuuuh lumeeeeeeer banget beb langsung adem, merata di wajah, pastinya ini cepat meresap dan nggak lengket diwajah aku loh beb suka bgt bgt! Nggak ada rasa perih atau gimana sih, aku pakai pas mau tdr aja tp bisa juga kalian pakai siang hari. Nah, aku liat nih si bekas jerawatnya tuh yang di dahi, alis dan bawah mata aku sudah hilanggggg yay asik banget, yang bagian pipi masih lumayan lah dikit-dikit memudar karena di bagian ini yang tadi aku blg karena gatel tangaanku jd aku peletekin si jerawatnya ini mangkanya malah jd luka huhu.



Ukuran : 30ml
Rate : 4.5 / 5 
 
Harga : Rp. 170.000; 
 
Oiyah, info untuk temen-temen yang pengen cobain produknya bisa langsung cek aja Official shopnya dibawah ini tinggal KLIK
SHOPEE : Backtonatur
TOKOPEDIA : Backtonatur

 INSTAGRAM : Backtonatur 🙏✨
TWITTER : Backtonatur

You May Also Like

65 comments

  1. Wah sekarang banyak produk lokal yang pake bahan alami centella asiatica ya. Jadi tertarik banget pengen cobain dan liat hasilnya gimana diwajahku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener beb emg akujuga seneng nih banyak produk lokal saat ini tuh yg bikin tertarik buat dicobaaaaaa

      Hapus
    2. Wah manfaat yg varian calming ini banyak banget ya dan pastinya cocok buat kulitku yg oily acneprone. Kebetulan banget lgi cari referensi serum yg bisa ngekalemin bekas jerawat aku yg merah² gini. Apalagi liat fungsinya buat mengencangkan kulit wajib dicoba nih pasti buat mencegah penuaan dini 🥰

      Hapus
    3. iya sayang, bisa dicobain si serum ini ringan banget dan teksturnya juga waterry .

      Hapus
  2. aku pake ini juga veb, duh enakeun ke kulit ya :) penasaran sama yang sour lime dan vit c nih aku tuh

    BalasHapus
  3. Udah ada serumnya dong skrg natur, mantap bgt yah brand lokal skrg. Makin komplit aja produknya terus kualitasnya pd oke punya semua. Auto masuk wishlist nih serumnya Natur.

    BalasHapus
  4. Kalau dari kebutuhannya kayaknya aku butuh serum Natur yang Brightening karena klaimnya bisa mengurangi kadar minyak berlebih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, akupun oily banget nih, jadi pakai rangakain si serum ini bagus juga di aku ternyata

      Hapus
  5. Ini produk Natur satu brand dengan Natur Shampoo gak siii, haha..maapkeun ketidaktauanku XD Btw blm pernah nyobain produk skin care nya Natur. Kayaknya bagus juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama hahaha, akupun awalnya mikir gitu loh kok ini bener ga ada serum wajah soalnya setauku emang natur itu banyaknya haircare kan ya hihi taunya ini emg poduk terbarunya merekaa.

      Hapus
  6. wah sekarang natur ngeluarin banyak produk ya, termasuk skincare untuk brightening pula, pasti bagus niy kualitasnya, karena dari dulu kan natur terkenal bagus niy, btw luv banget sama ukurannya mungil banget travel friendly banget niy nanti kalau dibawa traveling

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sudah launching ke skincar sekarang si natur ini. gemes banget packagingnya emang mungil hihi

      Hapus
  7. Dari kemarin banyak yang cobain serum ini jd penasaran juga pngn coba, apalagi banyak banget manfaatnya untuk kulit.

    BalasHapus
  8. Serum natur ini baru kan ya?
    Pengen juga punya nih aku cocok sampo dan tonernya soalnya. Mau coba juga apakah serumnya juga cocok kebetulan lagi pengen perawatan yang sederhana gini

    BalasHapus
  9. good to know that this serum suits you fine. Ini merek lokal ya mba...aku belum sempat cobain sih

    BalasHapus
  10. Banyak yang bilang Natur serum ini cocok dan bikin kulit jadi bagus yaa..
    Aku jadi pengen ikutan coba, secara kemasannya juga mungil.
    Kayanya yang paling pas cobain renew skin serum. Hihi...30+ ini memang sesuatuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena emg seringan itu, ingredientsnya juga bagus mbak hihi

      Hapus
  11. Aku suka banget serum natur karena gampang banger meresap di kulit wajah dan gak lengket ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget akujuga ngerasa gituuu, nggak lengket ya beb

      Hapus
  12. Iyaa aku tuh paling pertama inget Natur ya hair care product. Jadi pas tau dia ngeluarin face serum, excited juga sih. Penasaran juga apa bagus apa nggak di aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi bener banget kak, akupun gt kaya oh wow face care dong aku musti cobaaaaa

      Hapus
  13. Aku udah coba yang brighteningnya. Skrg kepo ama yang calming serumnya nih beb hehe

    BalasHapus
  14. Penasaran banget, hair productnya bagus, gmn skincare ya

    BalasHapus
  15. Wah manfaat yg varian calming ini banyak banget ya dan pastinya cocok buat kulitku yg oily acneprone. Kebetulan banget lgi cari referensi serum yg bisa ngekalemin bekas jerawat aku yg merah² gini. Apalagi liat fungsinya buat mengencangkan kulit wajib dicoba nih pasti buat mencegah penuaan dini 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap karena ada si niacinamide ini bisa mencerahkan, rigan banget ini serumnya sukakkk

      Hapus
  16. Wahhh ada kandungan centella asiatica dan niacinamide juga 😍 makin penasaran deh ka sama produk ini ♥️
    _nekomiaw

    BalasHapus
  17. Wahhh produk lokal yng super mantul banget buat menyamarkan noda bekas jerawat yng sudah menghitam,masukin wishlist dlu,sebagus itu hasil after pemakaian nya😍thanks for sharing ka bermanfaat banget 😘

    BalasHapus
  18. aku baru tahu natur keluarin produk ini mba dan bahan centella asiatica ya baru tahu juga manfaatnya jadi pengen coba

    BalasHapus
  19. aku udha abis sebotol donk hahaha tapi bukan yg ini yang seri lain :) suka deh, mau repurchased nanti

    BalasHapus
  20. Ahahaha bener sih biasanya natur kan hair care ya, eh sekarang mendadak skincare tapi bagus loh engga kaleng2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha benerr akupun pas liat eh ada face care nya dongg

      Hapus
  21. sekarang natur makin banyak ya produknya, yang ini belum pernah nyobain, jadi penasaran, bentuknya mungil banget pasti travel friendly banget niy

    BalasHapus
  22. Wahh Natur sekarang udah ada skincarenya ya?
    Aku jadi pengen cobain deh yang renew skin serum yg untuk menghilangkan kerutan. kebetulan serumku udah mau habis ini :)

    BalasHapus
  23. wah asik nih no fragrance soalnya kulit wajah saya sensitif kalau mengandung fragrance jadi kering, ada ya di Shopee mau cek dulu ah

    BalasHapus
  24. centella asiatica, salah satu kandung dalam sebuah produk kecantikan yang aku suka... btw Natur makin banyak aja ya produknya... kpn nih kira2 rilis makeup, ngareppp

    BalasHapus
  25. Kere ya Natur, kini sudah merambah juga ke dunia skin care. Gak hanya hair care aja. Kalo lihat pengalamanku pake Natur sampo, aku jadi kepengen juga deh coba serumnya. Soalnya samponya bagus. Rontok dan ketombe rambutku hilang. Siapa tahu juga ya Natur serum ini juga cocok buat aku. Nabung ah biar pas awal bulan bisa beli.

    BalasHapus
  26. I like to check it out mba dan bahan - bahan aktifnya juga okee yaaa. Love it

    BalasHapus
  27. Lah iya aku awalnya kira ini natur hanya haircare saja. Mungkin karna produk natur selalu bagus jadi skincare begini udah pasti oke ya

    BalasHapus
  28. Aku suka sama produk ini karena gak overclaim tapi hasilnya emang bagus, aku juga coba yang Renew skin

    BalasHapus
  29. aku selalu penasaran dengan face serum, tapi entah kenapa kulit mukaku nggak bisa secocok itu pake serum. mungkin karena tipe kulitku kali yaa yang cenderung kombinasi.

    BalasHapus
  30. Wqah kyknya aku juga butuh nih soalnya lagi ada noda jerawat bandel juga. Pakai ini kyknya efektif buat ngusir noda membandel di wajah ya. Harganya jg cukup affordable :D

    BalasHapus
  31. Aku pernah pakai skincare dengan kandungan Witch Hazel. Dan rasanya di kulit memang segeerr banget yaa...wanginya pun bikin nyaman.

    BalasHapus
  32. Wow keliatan bannget hasilnya yang kak. Apalagi ini produk lokal, jadi udah repurchasenya

    BalasHapus
  33. Bagus banget packagingnya. Hasilnya juga langsung terasa yah. Jadi pengen beli euy.

    BalasHapus
  34. Hasilnya kinclong ya mba, kliatan kulitnya jadi lembab dan noda jg memudar ya mba. cocok buatku yang ada bekas jerawat nih kayaknya.

    BalasHapus
  35. isinya 30ml dan harganya gak sampai 200K, lumayan juga sih. dari kemasannya terlihat manis, saya jd pengen coba. apalagi ada pipetnya tuh, pakainya jd gampang

    BalasHapus
  36. aku lagi pake sleeping masknya natur dan bagus! jadi kepo sama serumnya ini, emang ngga becanda ya natur bikin skincare wajah:')

    BalasHapus
  37. Maju mundur nih mau order ini kak. Masih bingung antara beli ini atau yg scarlett. Jadi makin bingung karena kak Vebby review dua2nya 😂

    BalasHapus
  38. Packagingnya eyecatching bgt kak 😍

    BalasHapus

by BRAND