MENJADIKAN HOBBY YANG DIBAYAR #FUNANCIAL STATEGIC

by - Desember 10, 2019

     

Hollaaaaaaa gengs, gimana atuh weekend kemarin seru nggak pada main kemana nih ? hehehe. Kalau aku weekend kemarin ikutan Talk Shownya #FUNancial bareng Home Credit di Paberik Kopi Upnormal Kopi Roaster Bandung. Eits... ada yang udah tau Home Credit ? Kalau belum aku jelasin dulu nih ya beb.

     Home Credit mulai berdiri di Indonesia pada tahun 2013 di area Jakarta. Hingga awal tahun 2017, bisnis kami berkembang tidak hanya di Jabodetabek, tetapi juga di Bandung, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Batam, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, Manado, dan Balikpapan. Kami berencana untuk mengembangkan layanan ke seluruh kota-kota di Indonesia hingga tahun 2018.      
   
     Nah jadi kaya gitu beb gambarannya. Oke lanjut ke acara kemarin yaaaa. Pertama datang kami diminta registrasi terlebih dahulu di lantai bawah sebelum bisa naik ke lantai 3. Tapi sayangnya, sedikit kecewa dengan pelayanan salah satu panitia wanita dimeja registrasi . Aku bersama salah satu teman dari komunitas dikatakan kalau kami tidak bisa naik keatas dengan alasan waiting list karena penuh tempatnya. Aku pikir sih ya karena kami diundang dan tentunya dari komunitas kok bisa sampai ditahan dengan perilaku di penjaga meja regis sedikit tidak enak karena bicaranya sedikit "naik" nadanya. Akhirya menunggu dulu dan langsung deh bisa naik keatas akhirnya ya beeeeb.   Gak nunggu lama setelah naik ketas langsung cus foto-foto dulu beb di spot yang telah disediakan ini . TARAAAAAAA!


     Setelah berfoto , ada coffee break dulu nih hihi nyicip dulu guys abis capek naik tangga ke lantai 3 hahaha.  



     Acara mau dimulai beb kak Uchiet udah announce kita buat duduk ditempatnya masing-masing dan membuka acaranya, Uniknya beb perkenalan siapa saja yang dateng itu lewat salah satu aplikasi dan terlihat dilayar mayoritas kita itu siapa sih hihi seru, dilanjut beb sama games dimana yang punya kuota terendah dan pulsa terendah maju kedepan haha dapet voucher bebbbbb. 

      Dilanjut ada kak Freya, menjelaskan sedikit Home Credit itu apa sih ? PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.


      Selanjutnya langsung ke FUNancial Talkshow nya beb ada Kak Dipa Andhika nih selaku Financial Planner dan juga sekaligus sebagai Co-Founder HAHAHA Corps ini pasti kalian pada tau nih para standup comedian isinya.  Kak Dipa menjelaskan mengenai kesahatan keuangan gitu beb seru banget cara ngomongnya tuh bikin ngakak mulu beb. Oh iya nih Kak Dipa juga bicara kita bisa banget menjadikan hobby kita jadi ladang bisnis beb misal kamu suka hobby apa fashion yaudah jalanin bisnis fashion kan pasti happy ngejalaninnya gitu sesuai sama diri sendiri. Pas bangeeeeeeet loh ini sama dengan apa yang sedang aku jalanin saat ini beb, menjalani hobby yang dibayar dan hasilnya puas bangeeet hihi. Jangan lupa berinvestasi dari sekarang beb , investasi itu gak ada kata terlambat yaa cus untuk masa depan lebih baik bener-bener FUNancial Strategic #YangKamuMau.


Hayoh hayoo hitung pengeluaran seimbang ndaaak dengan pendapatan kalian hihi

     Lalu ada kak Takdis nih selaku owner dari Whatravel Indonesia, keren banget gak sih beb jadi ingin travel terus kan, mangkanya menabung! yuuuuuk. Beliau juga menginspirasi sekali karena diusia yang menjelang 30 tahun sudah memiliki segala yang diinginkan dan beliau pun punya harapan diusia genapnya 30 tahun nanti hanya ingin melakukan "main games" dirumah tanpa memikirkan hal-hal lainnya juga. Rumah - mobil dan tabungan -tabungan sudah aman sekali ya ampuuun hebat sekali kan beb . 

    


     Tau gak sih secara gak sadar kitatuh sebetulnya sudah banyak sekali mengeluarkan uang kecil tapi berjangka gitu kaya bayar parkir nih, 5000 sehari X 30 hari aja dulu , terus dikali lagi satu bulan , dikali lagi satu tahun ulalaaa sudah menghabiskan uang berapa kita ntuk parkir saja beeeeeb ? Hitung sendiri yaaa hihi. Belum lagi jajan bebb hahaha siapa suka jajan ? AKUUUU INIMAH FIX LALAALA. Eits jangan lupa makan siangdulu, aku makan siang dari Upnormal ini enak banget beb banyak isinyaaaaaa hahaa fix inimah aku kenyang dengan ricebowl kaya ini.

     Sejak ikutan FUNancial Talkshow ini seriusan deh jadi makin siap banget buat berinvestasi beb biar nanti dimasa tua kita hanya berinvestasi menikmati hidup bersama orang yang dicinta, sekarang giliran kamu nih menyiapkan FUNancial #YangKamuMau.. Luuv See u next event


You May Also Like

33 comments

  1. vebbbb, aku kok gta liat kamu yaaa, duh kemana aja sih aku tuu, keasikan nyimak materi kayaknya hahahaa

    BalasHapus
  2. asik pisan ini acaranya seru ya beeeb,aku jadi pengen punya bisnis ih yang dari hobby biar happy pas ngerjainnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya donggggg. Wah bnyak teh dem kan suda menjalani

      Hapus
  3. Bicara Financial Emang ini kebutuhan semua orang ya kak..apalagi ada acara se asyik ini dikemas dengan fun dan seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benwr banget mbakk... Seru acarany jd lebih dimengerti kaya pwmbawaan si pematerinya jugaaa

      Hapus
  4. Acaranya seru yaa kemarin itu, saya mah kagum sama Takdis sosok anak muda yang patut dicontoh :D hebatnya tuh masih muda udah bisa beli rumah tanpa KPR kerenn

    BalasHapus
  5. Seru banget ya talk shownya..byk informasi menarik den nambah oengetahuan kita soal mengelola keuangan ya.

    BalasHapus
  6. Ilmunya bermanfaat sekali untuk mengatur keuangan. Apalagi pematerinya inspiratif. Aku yg cuma baca tulisan di blog ini aja jadi terbuka wawasannya apalagi yg mengikuti materi langsung.

    BalasHapus
  7. Aku sendiri sekarang jadi lebih memilah dan memilih nih mana yang lebih penting untuk dibeli dan ngurangin jajan juga biar bisa liburan ke Raja Ampat hehe

    BalasHapus
  8. aku suka sama event yang ngebahas tentang pengetahuan finasial dan investasi untuk masa depan, andai tahu dari usia dini pasti lebih yahud lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerrr mbk jd tau ya kita harus gmn cara inves itu

      Hapus
  9. Menjalani hobi tapi dibayar emang enak ya kyk lahi gak kerja hehe. Wah iya kdng terlena sama pengeluaran kecil2 gtu pdhl kalau dikumpulin setahun ya lumayan ya mbak hehe. Nice sharing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahhh gakerasa taunya duh sudah mwngeluarkn banyak biaya unruk hal kecil ygdilakukan bwrulang

      Hapus
  10. Wah kita ke acara yang sama. Seneng banget ya bisa belajar financial fun kayak gini. Aku beneran mau ngurangin jajan boba dong sekarang demi financial goalsnya semua tercapai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi seneng boba beeeeb. Iyaaa smngt menabung kitaaa

      Hapus
  11. Seru banget ya acaranya. Berasa ditampar-tampar Mas Dipa deh dengan Latte Factornya. Huhuhu....

    BalasHapus
  12. Seru banget ini acaranya sayang banget kemarin gak ikutan padahal bisa belajar tentang keuangan banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwaaa pantes gak liat biasanya kita bertemuuuu tehh

      Hapus
  13. Senang ya kalau bisa menekuni sesuatu dari hobi kemudian menghasilkan uang dari situ. Kagum banget nih dengan Takdis yang udah sukses di usia muda. Benar-benar bisa jadi contoh anak muda yang berhasil ini mah.

    BalasHapus
  14. Aku suka banget nih acara ini. Waktu di Jakarta soalnya ikut juga hehehe. Ilmunya banyak dan bagus-bagus! Mas Dipa juga penjelasannya kereen :D

    BalasHapus
  15. Event serupa sudah digelar di Surabaya dan saya merasakan bagaimana euforia-nya dapat ilmu seputar keuangan. Ah saya jd gak pengen jajan2 lagi

    BalasHapus
  16. Punya hobi yang dibayar emang impian ssemua orang ya, Kak. Tapi harus diikuti oleh perencanaan keuangan yg baik juga. Setuju.

    BalasHapus
  17. Perencanaan keuangan kayak gini memang harus diperhatikan, jangan sampai banyak bocor. Kalau saya bocornya sih di jajan wkwkwkw seneng jajan boba dan eskopi apalagi kalau ada diskon.

    BalasHapus

by BRAND