Korean Facial Treatment di Tiuwoo Korean Beauty

by - Oktober 02, 2020

        Holla beb, balik lagi nih aku bakal review salah satu tempat treatment kecantikan korea di Bandung. Nama tempatnya adalah Tiuwoo Korean Beauty, sebelumnya ada yag udah tau belum sih sama Tiuwoo ini ? Tiuwoo Korean Beauty merupakan klinik terdepan dalam inovasi kecantikan korea dengan bahan dasar dan teknik multiple steps ala Korea untuk mejadikan pribadi yang memiliki kulit sehat. Jadi, Tiuwoo Korean Beauty ini resmi melakukan re-opening pada Agustus 2020 kemarin, yang bertempat di Jl. Dipatiukur Nomor 40 Bandung. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau sih, halaman parkirnya juga luas hihi.Tiuwoo Korean Beauty memiliki tempat yang Instagram-able, strategis, dan ekslusif  yang akan membuat kita semua nyaman saat mengunjungi Tiuwoo Korean Beauty. Nah, langsung aja ke pengalamanku saat treatment disana yah...

        Treatment yang aku ambil adalah Korean Facial Treatment, tapi di Tiuwoo nggak cuma  facial aja loh ada beberapa treatment lainya seperti V-Line Shurink, Radio Frequensi, Brightening Care, Lady Spot, Waxing, Acne Care, Comps Peel, Microneedle Therapy System, Shooting Care, Moisture Care, dan Organic Glowing Care.  Nah, sebelum mulai treatment aku diarahkan untuk melakukan skin check terlebih dahulu menggunakan alat skin analyser Korea yang akurat untuk mendeteksi permasalahan kulit kita, sehingga kita akan tau jenis perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulit aku pada saat itu.

 

        Ini adalah ruangan skin check, aku didampingi oleh salah seorang beautycian dari Tiuwoo untuk skin check dan membahas permasalahan kulit wajahku pada saat itu. 

        Nah ini dia hasilnya, jadi setelah di check saat itu kulitku sangat kering katanya, lalu usia kulit wajahku itu 5 tahun lebih tua dari usia aku saat itu. Iya, aku sempat bingung sih soalnya jenis kulit wajahku adalah oily bahkan super oily. Pada saat itu memang aku baru saja pulang dari salah satu tempat wisata yang sedikit panas sehingga membuat kondisi kulit wajahku seperti terbakar dan sangat kering. 

        Pori-pori diwajahku juga terlihat besar-besar, untuk kerutan wajah masih normal sih katanya. Tapi sejauh ini tidak ada masalah yang lebih serius sama wajahku jadi aku memutuskan untuk treatment Korean Facial aja dulu hihi. 

        Sebelum masuk ruang treatment, aku disuguhkan untuk mencicipi teh Korea, iya namanya teh jagung hihi aku suka banget karena wangiiii.

    Nah ini adalah ruangan treatmentnya, oiyah karena saat ini sedang dimasa pandemi, jadi ketika treatment diatas facial bednya dilapisi dengan plastic dan kain sekali buang. Jadi, aman banget pokoknya.

        Oke, jadi disini sebelum proses cleansing itu ada tahap relaksasi wajah dan leher beberapa menit dahulu sebelum cleansing supaya otot2 di wajah dan leher tidak tegang. Oke lanjut, wajahku dibersihkan terlebih dahulu dengan cleansing milk lalu dilap dengan sponge yang baru, lanjut lagi cleansing dengan deep cleansing menggunakan scrub, terakhir dibersihkan dengan air. Proses cleansingnya aja bener-bener diperhatikan loh ini, nggak asal cuci-cuci aja hihi dan sambil di massage juga wajah aku. 

     Nah, sudah bareface nih aku... lanjut dengan bagian inti dari facialnya adalaaaaaah jeng jeng jeng ekstraksi komedo. Bagian paling menegangan bagi aku, karena yaitu cakiiiit beb hahaha

        Ini ketika wajah aku di ekstraksi, mata aku ditutup dengan kapas terlebih dahulu.  Oiya saat proses ekstraksi rasanya sakit sih cenat-cenut haha soalnya komedoku itu katata kecil-kecil jadi pas dipencet-pencet gitu agak sakit tapi komedo diwajah aku kebilang sedikit. Nah, ini dia hasilnya hihi maaf ya kalau jijik bisa di scrol aja kebawah. 

     Berhubung wajah aku itu gak terlalu bermasalah nih, jadi saat selesai ekstraksi tidak terlalu kemerahan dan tidak ada bekasnya jga tapi tetap diberikan shooting gel, maksudnya untuk menambah kesan calming setelah di ekstraksi. Ini adem banget sih aslik. 

 

     Proses yang ditunggu tunggu nih haha maskeraaaaaan! Tau gak kalau disini ada 3 tahap penggunaan masker setelah ekstraksi komedo. 

  1. Pemakaian Brightening mask, nah disini aku diberi masker sejenis masker bubuk gitu dari bahan organik, kalau dicium dari harumnya seperti masker yang berbahan dasar beras gitu dan memang fungsinya untuk mencerahkan juga hihi. 
  2. Lanjut masker tadi ditutup menggunakan sheetmask yang berbahan dasar Greentea. Greentea ini juga banyak banget manfaatnya untuk wajah.
  3. Penggunaan Omega light, setelah penggunaan kedua masker tadi, mataku ditutup menggunakan kacamata anti sinar karena wajahku akan diberikan sinar omega light -+ 20 menit. Sinar yang diberikan berwarna hijau, katanya beda warna sinar beda juga fungsinya beb.  Lalu setelah selesai wajahku kembali diersihkan dengan sponge dan air sampai bersih.
  4. Lanjuuuut maskeran lagi beb, proses terakhir nih aku dikasi masker peel of gold gitu ini adem banget sih, ada cooling sensationnya juga. 

Proses terakhir setelah pembersihan masker adalah pemberian toner wajah, serum wajah, eyecream dan sunscreen kalau aku gak salah dari merk o'bien nah ini berbahan dasar organik.

        Pengalaman facial treatment yang berbeda dari yang lain, pelayanan di Tiuwoo Korean Beauty ini benar-benar baik sekali. Ramah-ramah ketika aku datang juga langsung disambut baik, dan ketika selesai pun diajak berbincang-bincang lagi hehe. Treatment yang meurut aku worth it banget sih, dengan proses yang super detail banget dengan waktu -+90 menit gilaaaak kan lama banget karena sedetail itu prosesnya. Tiuwoo Korean Beauty juga memiliki treatment Organic Glowing Care dimana treatment ini menggunakan bahan-bahan organik Korea yang cocok untuk semua jenis kulit dan bisa memudahkan kulit untuk menyerap kandungan skincare, menjadikan make up lebih menempel pada kulit dan sangat membuat wajah menjadi lembab. Lalu pemberian masker yang sampai 3 kali juga ini menurut aku udah keren sih, lalu skincare seperti toner, serum, cream dll yang diberikan juga gak pelit hihi. Setelah selesai aku juga dikasi 2 sample produk untuk dicoba dirumah. Thankyou Tiuwoo Korean Beauty.

Price Facial korean Beauty : Rp. 250.000/treatment

Time : -+90menit (Detail bgt)

For more Information Tiuwoo Korean Beauty

Instagram : Tiuwoo Korean Beauty

Adress : Jl. Dipatiukur No.40, Bandung, Jawa Barat


 

 

You May Also Like

23 comments

  1. kulit kamu udah bagus dari sananya jadi nggak banyak tindakan ya, btw liat komedo keluar gitu tuh puas banget ya rasanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puas banget ya ciii hahah akupun sama nih. Iya to muka akutuh gampang kusem gara2 oily kan:((

      Hapus
  2. Aku melihat komedonya kok puas banget mbak, hehehe. Soalnya aku suka bersihin komedo secara mandiri dan kalau sudah banyak seperti itu rasanya plong, btw treatment seperti ini pastinya asik banget ya... permasalahan kulit wajah langsung ketahuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyanih, aku kalau sendiri suka gabisa malah jadinya mager mbaa. Jd aja aku treatment deh sekalian me time hihi

      Hapus
  3. pasti banyak yag suka nih ya mbak, cewek2 indonesia kan segitu fanatiknya ama kulit muka ala korea haha makasih yaa ulasannya. aku belum nemu klinik beginian nih di surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget yaaa, yg berbau korean2 bnyak peminatnya banget

      Hapus
  4. Duh selama pandemi gak pernah lagi treatment uda ada 8 bulanan jadi pengen nih nyobain korean facial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupuuuun, baru berani keluar lagi saat kmrn treatment . Bener2 diperhatiin sih protokolnya supaya ttp aman

      Hapus
  5. Aduh aku jadi kangen pengen perawatan, 7 bulan ini belum treatment lagi dan habis lihat ini jadi ingin melakukan treatment di minggu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya nih akupun baru keluar lagi tuk treatment. Abisnya gakuaaaat bgt komedo nih

      Hapus
  6. kemarin juga aku treatment di sini, enak banget. staffnya ramah, tempatnya nyaman. seneng pokoknya

    BalasHapus
  7. Jujur kangen banget face treatment gitu, tapi masih belom berani karena situasi masih belum aman2 banget

    BalasHapus
  8. Senangnya..
    Berasa resiik...bersih dan enteng yaa...teh, beres facial.
    Di DU pasti lokasinya mudah dijangkau niih...

    BalasHapus
  9. wah lihat ini jadi seru ya, pengen ke salon jadinya, udah hampir 7 bulan ga pergi ke salon-salon, badan sama muka kayaknya udah kayak apa kulitnya hehehe, tempatnya keliatan cozy juga ya, seru deh

    BalasHapus
  10. secara harga, treatment nya lumayan sih ga terlalu mahal.. tapi sesungguhnya di era pandemi gini aku masih takut2 buat pergi treatment :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyasih masi takut, cuman di klinik ini emg dijadwalin sehari 2-3 pasien jd gak rame jugaa ditempatnya

      Hapus
  11. duh ya ampun, jadi keinget kalo aku udah lama banget ga treatment wajah, udah lebih dari stengah tahun deh :( muka udah komedoan jerawatan ini tuh wwkwkw

    BalasHapus
  12. Liat review ini auto kangen facial kangen perawatan kak 😂 pengen bangettttt

    BalasHapus
  13. Seneng bgt bisa liat kondisi wajah kita dulu ya kak sebelum treatment 😍

    BalasHapus

by BRAND