[REVIEW + EVENT] AZALEA HIJAB SHAMPOO dan HAIR HIJAB & BODY MIST ( Hijab Dating with Azalea Hijab Inspire by Natur X Bandung Hijab Blogger

by - September 21, 2018



Hallooooo ! Assalamualaikum beautiessss...
Aku mau cerita dikit nih kemarin tanggal 15 September 2018  lalu aku mendapatkan invitation dari Rara Febtarina untuk menghadiri workshopnya @Bandunghijabblogger X @Azaleabeautyhijab yang bertemakan “Photography Tips For Blogger” dirumah Makeupuccino Bandung dengan dresscode super cute banget bagiku yaitu White & Tosca. Aku mau mengucapkan banyak terimakasih sebelumnya sudah diberi kesempatan untuk hadir diworkshopnya yang menurutku sangat menambah banyak ilmu baru bagi aku yang newbie menjadi seorang blogger ini serta sudah diberi kesempatan untuk mencoba mereview produk dari produk Azalea Inspired by Natur .






                                                                                                                       Picture by Google

Naaaaah langsung aja ya beb, Ketika acara kemarin berlangsung aku pribadi benar – benar merasa bahwa ilmuku bertambah lagi mengenai pembloggeran ini, pertama kita diperkenalkan dengan dua wanita cantik sebagai CEO Leader & Founder dari Bandung Hijab Blogger yaitu Teh Larasati Neisia dan Rara Febtarina yaiyyy disini dijelasin bagaimana cara kita apabila ingin masuk kedalam komunitas ini serta apa saja sih yang syaratnya untuk ikut komunitas Bandung hijab blogger ini , lalu setelah itu kita langsung diajak berkenalan dengan Brand Executive dari Azalea Beauty Hijab Inspired by Natur yaitu Teh Raden Sarah yang cantik banget serius deh, Teh Sarah menjelaskan berbagai macam masalah pada rambut dan jenis penanganannya melalui Produk dari Azalea itu sendiri jadi yang tadinya aku sendiri gatau nih ketika rambut lepek terus cara nangananin selain keramas tiap hari itu apa jadi nambah ilmunya karena dikasi tau cara lainya ulaalaaaaa senang sekali aku. 
Ditengah – tengah acara berlangsung ada gamesnya juga nih beb , yang kepilih ikut games adalah yang pakai behel gigi waduuuu aku kepilih juga nih , kita ada berlima yang maju kedepan dan tau gak beb gamesnya adalaaaaah ? Nyanyi beb monangis rasanya aku gak bisa nyanyi banget , apalagi ini nyanyinya harus lagu pop sunda jeng..jeng.. judulnya adalah “Es Lilin” yang dipandu oleh MC , Akhirnya aku nyanyi dan gak disangka malah jadi pemenangnya hahaha . Nah ini ada kegiatan pas kita lagi cobain produk azalea hair hijab mistnya beb.


 Daaan ini ketika kita lagi antri foto produknya yang disediakan oleh teh Nadia , yang bagian bawah itu ketika aku dapet hadiah main games yaiyyy!



Setelah itu kita diperkenalkan lagi dengan seorang penulis hebat menurutku yaitu Teh Dyah Prameswarie yassh selain penulis beliau juga adalah seorang food blogger dan katanya “jadi food blogger itu enak loh bisa makan terus hehe” Teh Dyah menjelaskan bagaimana cara menulis blog yang baik itu , bahasa yang digunakannya bagaimana dan menjadi diri sendiri kita menulis itu bagaimana jadi pada saat kita membaca tulisan kita , langsung terasa sekali ciri khas dari diri kita seperti apa dan ini menurutku emang betul banget karena percuma kita nulis panjang lebar tapi sebetulnya itu  bukan diri kita banget kan kerasa sama si pembaca . Terakhirrrrr beb kita diperkenalkan dengan seseorang yang kalau foto keren bangeeeeet yaitu Teh Nadia dari Lensa kreatif Bandung nah disini beliau menjelaskan bagaimana sih kalau ingin menghasilkan hasil foto produk yang bagus ? nah.. katanya sekarang itu gaperlu susah-susah deh pake kamera DSLR atau Mirorless karena foto pake Handphone pun apabila kita tau mana angle yang pas dan lighting yang cukup itu udah bisa menghasilkan hasil foto yang mahal . Teh Nadia juga menjelaskan cara menempatkan produk itu bagaimana , dan pengambilan foto di siang hari atau malam hari serta lighting yang pas itu bagaimana. Seneng banget gaksih... akutu disini dapet ilmu baru yang super banyak banget ampun deh seriusan ngerasa beruntung banget bisa hadit di acara ini.   Nah ini dia perempuan – perempuan hebat tadi saat mengisi acara .



Nah ini foto kita setelah selesai acara beb , seru banget kaaan Hijab Dating with Azalea Beauty Hijab X Bandung Hijab Blogger . 



 PENASARAN PRODUKNYA KAAN ?  LANJUT BEEEB!
Nah.. gak cuma itu beeeeb. Akujuga dapetin godiebag yang isinya adalah produk dari Azalea Inspire by Natur yaitu Azalea Hijab Shampo dan Hair Hijab & Body Mist yashhhhh. Cekidot!



PRODUCT INFORMATION
Azalea Hijab Shampoo ini mengandung bahan alami Zaitun Oil dan Ginseng Extract yang mampu melembutkan helaian rambut kita dan membantu merawat kekuatan si akar rambutnya juga beb. Membersihkan rambut, mengurangi gatal di kulit kepala dan memberikan sensasi dingin untuk menjaga kesegaran rambut berhijab. Rambut akan terasa segar, kuat dan tampak sehat serta berkilau. Azalea Shampo ini punya cooling sensation atau efek dingin ketika dipakai. Pas banget kan untuk rambut yang tertutup oleh berhijab yang sering dapet masalah lepek, gatal-gatal atau bahkan sampai berketombe, sampo dengan cooling sensation menurutku adalah pilihan yang pas beb, cobadehh!
Gak Cuma itu beb kalau kalian pingin rambut lebih sehat lagi lengkapi dengan penggunaan Azalea Hair Hijab Mist untuk perawatan menyeluruh rambut dan hijab. Penasaran kan kaya gimana produknya ? Cus beb lanjut! Tapi sebelumnya kita mulai review dari Azalea Shampoo dulu ya beb.

PACKAGING
Seperti yang terlihat pada foto di atas, kemasan shampoo ini tidak jauh berbeda dengan produk shampoo lainya nih beb . Kemasan botolnya terbuat dari plastik yang berbentuk kotak hmm terkesan sedikit kaku menurutku. Warna kemasan dan label didominasi dengan warna hijau serta tutup botolnya adalah flip top, praktis kan beb ? Nahh keterangan di bagian belakang kemasan ada (deskripsi produk, komposisi, cara pakai, produsen, dll) menurutku ini sangat informatif apalagi disuguhi dengan 2 bahasa (Indonesia, Inggris).  Memudahkan banget kan ? lanjut..





TEKSTUR
Secara umum, shampoo memiliki tekstur yang kurang lebih hampir samaseperti shampoo pada umumnya. Tapi jangan salah beb , ada yang embedakan Azalea Hijab Shampoo ini dengan shampoo lainya loh! Mau tau ? nahhhh yang membedakan adalah Komposisi si Azalea Hijab Shampoo ini, ada extract OLIVE OIL dan GINSENGnya beb haduu kurang apalagi nih pada tau sendiri kan ya manfaat dari si kedua bahan tadi itu apa ? eummm nah itu beb bisa bikin rambut kita semakin sehat , kuat dan wanginya tahan lama ulalaaa senangnya.
Cara Pakai: Usap pada rambut yang basah, pijat dengan lembut hingga berbusa. Bilas hingga bersih.

INGREDIENTS
Morus alba extract, thuja orientalis extract, eclipta prostrata extract, Soduim Laureth Sulfate, Vitex trifolia fruit extract, Water, Swertia jopanica extract, Cocomidopropyl Betaine, Crataegus oxyacantha extract, Moringa oleifera leaf extract, Cocomide DEA, Lauryl Glucoside, Artemisia capillaris extract, Fragrance, Ginseng (panax ginseng) extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Angelica dahurica extract, Imidazolidinyl urea, Climbazole, Dimethiconol, PEG-200 Hidrogenated Glyceril Palmate, Menthol, Dicaprylyl Ether, Lauryl Alcohol, Olive oil PEG-7 Esters, PEG-7 Gryceryl cocoate, Glutamic Acid, Lysine HCL, Panthenol, Zinc Gluconate, Zinc Undercylanate, TEA-Dodecylbenzenesulfonate. 
CARA PAKAI
 Usap pada rambut yang basah, pijit dengan lembut hingga berbusa. Bilas deh hingga bersih.
Isi: 180 ml
Harga : Rp. 18.000,- an



HONEST REVIEW
Sebelumnya aku mau cerita dikit kondisi rambutku nih , rambutku adalah jenis yang oily banget alias lepek dan otomatis aku jadi keramas tiap hari kan ditambah kalau sehabis pakai hijab suka panas dan gatel-gatel gitu kulit kepalaku . Nah berhubung kemarin aku diundangan diacaranya Azalea Hijab Dating dan dapetin produknya yang kebetulan isinya adalah Shampoo Hijab dengan kandungan yang didalamnya bisa banget untuk mengatasi masalah rambut lepek sepertiku, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba menggunakan produk ini -+ selama 1 minggu. Daaaaaaaan hasilnya adalah...... Penasaran gak ? lanjut beeeb.


Enakeun pisan atuhlah serius , pertama nyoba buka kemasan aja wanginya udah kecium , ditambah aku termasuk orang yang seneng banget ketika ada produk itu mengandung extract zaitun oilnya . Pertama kali aku pakai shampoonya udah mikir wah bagus nih gak mengandung banyak busa karena aku emang suka aja kalau shampoo itu gak banyak ngeluarin busa , tapi bisa ngebuktiin si extract didalamnya itu beneran berfungsi nyata gitu beb hahaha tapi memang setelah keramas rambutku agak sedikit kusut sih jadi harus pelan-pelan ya sisir rambutnya hihi. Mau tau gaksih setelah pemakaian -+1 minggu rambutku jadi gak mudah lepek lagi yashh seneng banget , ketika habis pakai hijab terus aku lepas ikatan rambut , rambutku tidak lepek yang berlebihan seperti sebelumnya itu.

Hempaaaaaaskaaaaaan rambut lepekku~

Ohya produk ini juga sudah terjamin kehalalannya karena sudah ada label halal dari MUI loh beb jadi tenang aja . Uhmm, berdasarkan daftar komposisi, produk ini non-parabens ya tapi beb ada kandungan Sodium Laureth Sulfate dan Cocamide DEA nih, no problem sih aku masih menganggap ada kemungkinan kandungan ini masih dalam dosis yang masih diperbolehkan ya. 


Nah.. sekarang giliran Hair Hijab & Body Mist nih, penasaran kan ? yuk cus beb!


PRODUCT INFORMATION
          Hair Mist ini diproduksi oleh PT.Gondowangi Tradisional Kosemetika masih sister brandnya dari produk Natur. Azelea Hijab Hair Mist juga sudah tercantum di BPOM dengan nomor NA18150602454 dan juga sudah mengantongi izin Halal dari MUI.
Hair Hijab & Body Mist ini adalah perawatan sehari-hari untuk rambut berhijab yang berfungsi mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga membantu mengurangi bau lembab di area sekitar kepala. Dengan kandungan bahan alami Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract membantu melindungi dan merawat tiap helai rambut, sehingga rambut tetap segar, harum dan mudah diatur.

PACKAGING
Azalea Hair Hijab & Body Mist ini dikemas didalam box beb tidak seperti shampoo diatas ya, namun tetap ya kemasannya didominasi oleh warna hijau . Nah.. Untuk kemasan dalamnya Hair Hijab & Body Mist ini dikemas dalam botol spray berwarna cokelat tua dilapisi keterangan produknya itu sendiri serta tutup sprai yang berwarna Gold . Nah si mist ini juga handly banget praktis dan bisa dibawa ke mana aja.



Azalea Hair Mist yang aromanya juga ginseng banget. Nggak jauh beda sama shampoonya tapi hair mist ini menurutku lebih wangi beb. And surprisingly, hair mist ini juga bisa bikin rambut yang lepek jadi lebih gampang diatur. Kebetulan aku udah cobain produknya -+ seminggu daaaan manfaatnya udah kerasa banget beb.  

INGREDIENTS
Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Propylene Glycol, Fragrance, D-Phanthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Extract, Polyquaternium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1.  

CARA PAKAI
  Nah, cara pakainya bisa setelah keramas untuk langsung diseprotkan kerambut kita , lalu tunggu sampai rambut setengah kering, langsung deh semprot-semprot dengan jarak 10 – 15cm . gampang bangetkan beb ?
Kerennya lagi nih beb kalian tetap bisa pakai hair mist ini di hijab kita langsung ketika sehabis pakai helm misalnya kan bau tuh nah bisa langsung semprot aja beb si hijabnya pakai produk ini dan jadi wangi deh hijabnya. Ulala banget gaksihhhh beb.
Isi: 80 ml
Harga : Rp. 25.000,- an

HONEST REVIEW
Jadi aku sering ngerasa hijab aku bau karena habis pakai helm huhu sedih kan tapi setelah menemukan produk ini aku jadi percaya diri lagi beb , ketika aku habis pakai helm aku langsung deh semprot – semprot syantikkk si hair hijab mist ini ke hijabku daaan wangi beb serius wanginya juga lembut gitu . Selain itu akujuga sering pakai mist ini setelah keramas ih manfaatnya kerasa banget beb dirambutku ditambah ini wangi banget sukaaak.

Pros :

- Harga terjangkau
- Halal
- Cocok untuk wanita berhijab (tidak apek, mengurangi kerontokan dan gatal ketombe)
- Wangi herbal
- Rambut lembap
- Non-parabens

Cons :

- Ada kandungan yang sebaiknya dihindari wanita hamil dan menyusui


REPURCHASE ?
Yap Pastinya dong!!

 Dimana bisa dapetin produknya ?
Produk ini sudah tersebar diIndonesia khususnya kota-kota besar ya beb jadi bisa dicari di supermarket terdekat kaliaan , seneng kan mudah banget ditemuinnya.  

Information for Azalea Product, KLIK DIBAWAH INI BEB !
Instagram : Azalea Beauty Hijab

You May Also Like

46 comments

  1. Terima kasih sudah hadir ya. Tetap semangat menulis <3.

    Btw, ada kesalahan penulisan namaku. Dyah, bukan Diah. Makasih :)

    BalasHapus
  2. Wah ada Teh Dyah , terimakasi sudah mau mampir di blog-ku hihi . ya ampun mohon maaf sekali aku keliru , aku revisi ya teh :))

    BalasHapus
  3. Seru banget yah beb bisa ikut acara workshop seperti ini 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beb , seru banget dan pastinya nambah ilmu nih dari pengisi acaranya hihi

      Hapus
  4. Acaranya seruu banget, banyak ilmu yg didpt dan tentunya produknya jg bagus hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget dehh, iyanih seneng ilmunya jd nambah hehe

      Hapus
  5. Seru banget beb acaranya 😍😍 penasaran nih sama azalea, selama ini aku pake natur. Harganya juga terjangkau banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. whaa samadong sebelumnya kujuga pake natur, iya nih harganya emang terjangkau banget beb

      Hapus
  6. Aku suka dua-duanya sih, di aku cocok 💖

    BalasHapus
  7. Acaraaanyaa seru banget dehhh lagi cari shampoo juga nih biar cocok utk rambut aku😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa seru banget kak, wah ayo cobain nih produknya barangkali cocok

      Hapus
  8. Pengen coba juga nih aku produknya Azalea😍

    BalasHapus
  9. Acaranya seru niiih, btw shampoo nya cocok ih di aku, wanginya juga tahan lamaaa 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tossss!!! sama akujuga cocok shamponya , wangi juga yah teh

      Hapus
  10. Wah acaranya pasti seru yaa.. Shampoo nya dbikin penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget beb, banyak ilmu nambah nih hihi, ayok cobain wangiiiii

      Hapus
  11. Seru banget ya workshopnya penasaran sama shamponya😍

    BalasHapus
  12. Wah kayaknya acara seru bgt danjd oenasaran sama shampoonya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. seruuuuu, banyak bgt ilmu nambah nih beb.. wah ayok dicobain shamponya hihi

      Hapus
  13. aku udah pake shampoonya dan aku sukaaa <3

    BalasHapus
  14. Seru bgt kayaknya hihi, aku penasaran sama wanginya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh beb seru banget hihi, wangii beb shamponya wangi selow gituu hehe

      Hapus
  15. Sayang ga ada conditionernya yaaaa. Rambut aku kusut pasti tanpa condi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyanihhh, kalau si condi paling masih pake dari natur nya itu kak kityyy

      Hapus
  16. Wah harus coba hairmistnya nih💕💕

    BalasHapus
  17. Penasaran dengan hair mist nya azalea

    BalasHapus
    Balasan
    1. wangiiiii beb, bisa juga di spray ke hijab kita setelah habis pakai helm biar gak bau hihi

      Hapus
  18. pengen coba shampoonya deh bikin penasaran bgt 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak, wangi shamponya dan pastinya gak banyak keluarin busa juga bagusss gak banyak mengandung detergen hihi

      Hapus
  19. Seru deh...event na ...seru bisa rame gt

    BalasHapus
  20. Wah rambut aku gampang lepek nih. Bisa nyoba hair mistnya ntar ... Thanks infonya beb

    BalasHapus
  21. Sampo ini kurang cocok di aku eung.. Huhuhuhu sedih

    BalasHapus
  22. Acaranya looks so fun ya! Btw aku penasaran sama produk2nya

    BalasHapus

by BRAND