[REVIEW] Whitening Facial Treatment di S K I N E T H I C A Bandung

by - Maret 19, 2020

 

     Beberapa waktu lalu aku menghadiri acara Blogger Gathering di SkinEthica Bandung, yang berlokasi di Graha Siliwangi dan ini dekat dengan rumahku hehe. Acaranya talkshow yang sangat informatif mengenai perawatan wajah. Selain itu, aku juga berkesempatan untuk mencoba salah satu perawatan yang ada di SkinEthica Bandung. Oh iya, untuk melakukan perawatan di SkinEthica Bandung,jangan lupa reservasi dulu minimal 1 hari yah. Untuk yang belum tau nih SkinEthica itu apa yuk aku jelasin sedikit.
SkinEthica Dermal Specialist Clinic

     Klinik spesialis kulit, gizi dan bedah plastik yang berada di jl. Aceh no.66 Graha Manggala Siliwangi Bandung ini hadir untuk menjadi pilihan terbaik bagi kalian yang pengen memiliki kulit cantik, sehat, dan terawat. Disupport 4 dokter expert terbaiknya yang merupakan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Dokter Spesialis Gizi Klinik, dan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekontruksi dan Estetik, SkinEthica Dermal Specialist punya semua yang dibutuhkan kaum perempuan. 
     Sebagai klinik kecantikan yang konsen pada keinginan dan harapan pasien, SkinEthica Dermal Specialist memiliki fasilitas terbaik dan teruji dalam melakukan berbagai tindakan estetika. Threadlift, Filler, Botox, Skingenme, Nutrigenme dan berbagai tindakan kecantikan lainnya semua dilakukan oleh dokter ahli langsung.

Basic Facial Treatment yang ada di SkinEthica dan manfaatnya :
1. Acne Facial : prosedur wajah berjerawat atau disebut “Acne Prone Skin” sebenarnya memiliki manfaat. Proses ekstrasi atau mengeluarkan komedo saat facial bisa menurunkan resiko tumbuhnya jerawat baru dari komedo yang ada di wajah.

2. Anti-aging : facial yang bermanfaat untuk peremajaan dan mencegah penuaan dini.Tindakan ini sangat cocok untuk usia 30 tahun keatas. Perawatan wajah seperti facial secara teratur, dapat meningkatkan regenerasi sel kulit dan mendorong perkembangan kolagen, yang membuat kulit tampak lebih muda.

3. Whitening Facial : facial ini bertujuan untuk mencerahkan wajah.Facial Whitening juga akan memperbaiki sekaligus mengembalikan sirkulasi darah di lapisan kulit menjadi lebih lancar.Dengan meningkatnya sirkulasi darah, maka produksi oksigen juga semakin lancar sehingga kulit juga akan terlihat lebih cerah, sehat dan menghilangkan kulit yang kusam.

4. Sensiglow Facial : jenis perawatan ini direkomendasikan untuk yang memiliki kulit wajah sensitif, gampang bruntusan dan iritasi.

Harga Basic Facial Treatment diatas  Rp. 289.000 , include detox cleanser, dilanjut dengan face, hand, shoulder dan back massage, ekstraksi komedo, serum iontophoresis, peel of mask dan sunscreen.

Pengalaman pertamaku facial di SkinEthica 
    Sejujurnya ini adalah facial pertamaku, walau aku di dunia perbeautian tapi aku benar-benar menghindari facial dimanapun hehehe alasanya hanya "nggak mau sakit". Aku sendiri tau bagaimana rasanya facial hanya lewat cerita teman-teman saja. Jadi, selama ini aku cleansing wajahku sesai dengan yang aku mau tanpa harus sakit hehehe.
    Oke, jadi pada hari itu aku mencoba salah satu treatment facial, yaitu Whitening Facial. Whitening Facial ini sudah aku jelaskan sedikit diatas ya beb jadi aku langsung ceritain aja nih pengalaman pertamaku hehe. Setelah ke bagian registrasi, aku diminta menunggu sebentar katanya tempatnya sedang dipersiapkan, lalu aku duduk sebentar diruang tunggu. Tidak brapa lama ada salah satu terapis yang memanggil namaku untuk masuk ke ruang treatment. Sejauh ini aku senang dengan pelayanan di klinik ini. 
     Sebelum dimulai, aku membuka sandalku dan mengganti dengan sandal yang sudah disiapkan masuk ruangan treatment. Lalu aku diminta untuk mengganti pakaian dengan pakaian untuk treatment. Kira-kira pada saat memasuki ruangan treatment begini keadaannya beb.




Nah, sangat nyaman bukan ? yaaa tempatnya sangat nyaman dan bersih sekali beb. Berikut proses facial yang aku jalani nih beb, pantengin terus yaaaa....

1. Cleansing
Tahapan pertama dari facial yang aku jalani adalah cleasing/pembersihan wajah oleh terapis menggunakan cleansing milk dan juga air. Nggak lupa loh mereka juga sekaligus massage wajah aku hihi enak banget nih padahal baru permulaan.


2. Pemberian krim komedo dan Uap dengan HF (High Frekuensi)
Setelah selesai tahap cleansing, bagian hidung diolesi krim komedo, mata kita ditutup dengan kapas lalu area wajah diberi uap hangat menggunakan HF (High Frekuensi) supaya pori-pori wajah terbuka dan komedo lebih mudah diambil. Proses ini berlangsung sekitar 5-10 menit.


3. Ekstraksi Komedo
Menurutku ekstraksi komedonya sih gak sesakit kata orang-orang yaa,  aku ga sampai nangis juga gitu hehe. Terapisnya bilang kalau komedoku sedikit jadi prosesnya nggak lama. Terapis membersihkan sisa komedo menggunakan alat seperti vacum diwajahku.



4.  Steril Wajah
Selanjutnya dilakukan steril wajah supaya wajah kita steril dari kuman dan bakteri setelah proses ekstraksi komedo tadi. Steril wajah ini menggunakan alat yang menghantarkan sengatan listrik ke wajah, aku nggak kaget sih karena akupun dirumah sering menggunakan alat ini. Dilanjutkan dengan pemberian serum. Serum di wajahku diresapkan dengan menggunakan roll yang menghantarkan positif-negatif. Aku agak kurang paham fungsi dari aku diminta untuk memegang ujung alatnya.




5. Masker
Sesuka itu sama tahapan ini hahaha, masker peel of yang terapis kasi ke aku adalah racikan Vit.C yang didiamkan selama 20 menit. Masker ini efektif mengangkat sel kulit mati, sisa komedo, memperbaiki tekstur kulit dan membuat wajah menjadi bersih dan cerah. Nah sambil menunggu maskernya kering dan siap diangkat, kini saatnya memanjakan kepala, bahu, lengan dan punggung dengan pijatan yang nyaman dan benar-benar membuat seluruh tubuh menjadi rileks.




6. Pemberian Sunscreen
Seneng banget karena di SkinEthica ini setelah selesai proses treatment wajahku diberi sunscreen oleh terapis.


     Setelah proses facial selesai, aku ditawari minuman yang menyegarkan, boleh pilih mau teh hangat, jahe atau nutrisari. Aku memilih minuman jahe dan emang seenak itu.
Pengalaman pertama yang sangat menyenangkan bagi aku. Secara keseluruhan aku menikmati sekali perawatan di SkinEthica Bandung ini sih karena ini pengalaman pertamaku facial juga hehehe. Mulai dari resepsionis hingga terapisnya yang sangat ramah, tempatnya bersih dan nyaman, ruang perawatannya luas dan dilengkapi dengan sekat-sekat sehingga privasi kita terjaga, nilai plusnya ialah minyak pijat yang wangi serta alunan musik refleksi benar-benar membuat proses perawatan berjalan dengan sangat nyaman dan menenangkan. Mungkin itu sih sedikit pengalamanku treatment di klinik SkinEthica Bandung. So,see u next treatment girls.

Lokasi Klinik:
Graha Manggala Siliwangi
Jl. Aceh No. 66 Bandung 40113
For More Information :
Instagram: @skinethica.id

You May Also Like

2 comments

by BRAND