[REVIEW] SERUM SCARLETT WHITENING : Acne Serum & Brightly Ever After Serum

by - Februari 03, 2021

    Metciang guys, masi inget dengan postingan blog aku sebelumnya ? Yhap, kemarin aku bahas tuntas mengenai rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening. Super excited banget karena sekarang aku udah beli produk terbarunya dari Scarlett dan bakal review juga produk serum wajah ini yang sedang viraaaaaal dimana mana karena sebagus itu. Scarlett ini ngeluarin 2 produk face serum yaitu Acne Serum & Brightly Ever After Serum. Hmm menarik kaaaan? yuk kita bahas guys!.


    Jadi, kenapa sih aku excited banget mau review ? iya ternyata bener nih kata orang kalau serum ini bagus banget, iya emang bagus banget setelah aku cobain serum ini bener-bener pas kondisi wajah aku lagi belang gara-gara kepanasan dan kebetulan lagi pms akibatnya banyak bermunculan jerawat-jerawat mandjaah serta bruntusan diwajah aku, iya biasanya aku muncul jerawat itu ketika akan haid, setelahnya udah pasti ilang sih tapi ya suka ada bekasnya gitu ganggu banget.

    Aku jelasin dikit deh keadaan kulit wajahku ya. Jadi, aku punya tipe kulit yang oily banget, kalau urusan jerawat aku kebilang jarang banget bermasalah sama jerawat selain jerawat haid ya. Nah, kalau aku lagi haid, pasti selalu muncul jerawat guedee banget di sekitar dahi aku, sebetulnya gak pernah lama sih cuma aku juga butuh produk untuk mempercepat hilangnya si jerawat ini kan. Begitupula dengan bruntusan, aku lebih sering bruntusan sih hehe entah kalau abis makeupan atau menjelang haid juga mangkanya aku penasaran sama si serum dari Scarlett ini.

    Penggunaan serum bagi aku sangat penting banget, iya karena serum adalah salah satu produk yang punya formulasi dengan konsentrat yang tinggi, maka dari itu serum ngaruh banget untuk wajah apalagi kalau kita pakainya secara rutin. Langsung aja aku bakal bahas dibawah yaaa!

SCARLETT WHITENING : ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Packaging

Kedua produk ini dikemas dalam box berwarna dominan putih di bagian luar, yang membedakan hanyalah warna pada sebagian nuansa pada kemasan. Acne serum berwarna nuansa lilac dan Brightly ever after serum bernuansa peach. 


Di samping box terdapat informasi produk yang cukup lengkap dan juga terdapat
hologram authentic sticker yang menandakan bahwa produk ini adalah original. Bagian dalam produknya menggunakan botol kaca yang lumayan tebal dengan isi 15ml. 
 

Bagian aplikatornya, menggunakan pipet yang bertujuan memudahkan kita ketika mengambil produknya. Serta pada bagian bawah terdapat keterangan produksi dan exp produk. 

Tekstur

Kedua serum ini memiliki tekstur yang sama, yaitu liquid. Warnanya bening, dan tidak mengandung fragrance. Wanginya menurutku natural dari si ingredients yang ada didalamnya itu.  Kita bahas manfaat Acne Serumnya dulu yukkkk!

Nah, berikut ada manfaat kandungan dari Acne Serum :

  • Tea Tree Water : Mampu melawan bakteri penyebab jerawat, lalu bisa mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan pada wajah & mengurangi minyak diwajah haha ini penting banget.
  • Jeju Centella Asiatica : Mampu menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit ini bisa nih kalau kebakar karena panas sinar UV.
  • Vitamin C : Membantu menghilangkan flek hitam diwajah & bekas jerawat juga, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
  • Salicylic Acid : Mampu meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo
  • Liquorice Extract : Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit wajah dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah juga.  

Ingredients 

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoide, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1,2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

  Review Pemakaian Acne Serum

     Whoah! pas dapet produknya, emang gak sabar buat langsung cobain, sebelumnya aku emang udah atur kalau aku gakan pakai serum apapun dulu karena memang aku lagi fokus ke si serum scarlett ini doang. Alhasil, iya emang lebih kerasa si manfaatnya karena pure pakai produk serum ini aja.  Day 1 keadaan kulit wajah aku terdapat jerawat kecil dan bruntusan sekitar dahi dan samping pipi, iya ini akibat lagi pms juga jadi keluar makin banyaaaaak. Aku pakai rutin, pagi hari sebelum aktivitas dan malam sebelum tidur. Tekstur ketika aku aplikasikan ke wajah itu super satisfying sih cuma 2-3 tetes aja bisa dipakai ke satu wajah hihi, habis aku aplikasikan ke wajah, sama sekali aku nggak ngerasa lengket karena tekstur Acne Serum ini sifatnya lebih cair gitu, kita tunggu aja beberapa detik setelah di apply ke wajah langsung deh meresap sempurna si serumnya. Pas bangun tidur apalagi liat keadaan wajah super kenyal bangeeet dan lembab sukak! Bruntusanku beneran berkurang lhooo! kebetulan aku tipe yang punya kulit wajah kalau ada bruntus dan jerawat gak pernah lama juga, dibantu pakai serum ini apalagi langsung hempas beeb.

     Dihari ketiga, wajah aku aman gak ada reaksi ga cocok atau gimana setelah penggunaan serum ini, akhirnya aku lanjut ke hari ke 7 nah disini keliatan si bruntusan jarang muncul lagi dan jerawat juga udah hilang termasuk bekasnya juga udah nggak keliatan diwajah aku. Akhirnya aku memutuskan untuk lanjut sampai dengan 1bulan saat ini. Ini bagus banget dong hasilnya gak cuma buat acne aja, jadi makin cerah juga wajah aku dan tentunya tetap lembab yaa. Sejauh ini nggak ada reaksi efek samping apapun diwajahku, serumnya bekerja baik diwajah aku sumpah seneng banget pakai serumnya.

     Sehappy itu nggak sih kalau makeupan tapi barefacenya kaya gini? Canvasnya enak banget kannn. Nah alesan aku pakai skincare ya gini aku pengen kulit aku juga sehat dan jadi canvas yg bagus kl aku makeupin supaya gak banyak koreksi juga.

Oke, lanjut kita bahas ke Brightening Ever After Serum yukkkk!

     Kalau packaging udah aku jelasin diatas yah, langsung ke tekstur aja deh karena ada perbedaan sedikit dengan serum sebelumnya. Nah, kalau variant yang Brightly Ever After serum ini punya tekstur yang sedikit lebih kental dibandingkan dengan si Acne Serum. Warna cairannya pun lebih ke sedikit peachy. 

Serum ini punya klaim yang fokusnya itu ada pada whitening. Di dalam serum ini terdapat ingredients utama seperti:

  • Lavender Water: Mampu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening: Mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tapa menyebabkan iritasi juga loh, tenang ajaaa
  • Niacinamide: Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma, ini top sih
  • Glutathione: Mampu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
  • Vitamin C: Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
Ingredients
 Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.
 
Kalau ada yang nanya, serumnya aman nggak ? jangan khawatir. Serum ini sudah ber-BPOM ya, dan ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

    Review Pemakaian Brightly Ever After serum

    Aku pakai produknya udah 2 mingguan, iya karena kemarin aku fokus dulu sama si serum Acne supaya bisa keliatan banget seberapa ngefek serum ini diwajah aku hehe. Setelah permasalahan Acne aku kemarin selesai haha sekarang saatnya menghempaskan kekusaman diwajahku ini. Aku suka banget sama produknya, watery based dan ketika diaplikasikan diwajah tuh beneran cepet banget meresapnya tuh, dan yang paling aku suka banget adalah si produk inituh nggak lengket sama sekali loh at least ketika aku aplikasikan diwajah langsung cepat meresapnya dan kulit wajahku langsung lembab dan kenyal hihi. Aku masih pakai serum ini dan penasaran banget sama claim brighteningnya, gasabar pengen banget liat wajahku supaya nggak kusam lagi karena jujur guys wajahku oily banget jadi cepet banget kusamnya hahaha. 

     Sejauh pemakaian selama 2 minggu ini gatau kenapa aku rasa kulit wajah aku halus banget gitu loh sohappy sekali jadi kalau makeupan super enak banget wajahnya gak harus banyak koreksi lagi kaya sebelumnya hihi. So, review dari aku segitu dulu sih ya untuk pemakaian serum kedua ini, perkembangan wajahku bakal aku update terus di Instagram aku (@Vebbyfbrr_ ) hehe. 


   Before-afternya gitu ya guys, keliatan yaa tekstur bruntusan aku berkurang banget dan acne di samping wajah juga terhempaaas. Btw, Kulitku yellow undertone ya tp emang sedikit lebih cerah sekarang karena foto before itu aku setelah private renang bertubi2 guys jd belang haha. Ditambah saat ini pemakaian skincare termasuk serum ini yg bikin kulit wajah aku warnanya balik lagi kaya sebelum aku panas2an akibat renang dan juga perbedaan cahaya diluar dan dalam ruangan ya guys. yg after aku foto realdi luar ruangan pagi bangun tidur pakai cahaya matahari. 

   Aku juga mau nginfoin sama kalian nih, kalau penggunaan serum bisa dipilih ya, sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita. Kalau lagi breakout jangan coba-coba untuk nyampurin serumnya atau jangan dipakai bersamaan yaa.

Harga per produknya 

Rp. 75.000

Oiyaa, kalau kalian yang penasaran mau cobain produknya juga boleh banget kalian bisa langsung klik link dibawah ini ya.

Instagram : Scarlett Whitening (klik)

Line : Scarlett Whitening (klik)

Shopee : Scarlett Whitening (klik)

 

 


You May Also Like

28 comments

  1. Acne Serum dari Scarlett ini emang top banget deh, saat jerawat hormonal timbul aku pakai ini aja, eh kempes

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sih, ngaruh banget ya untuk urusan jerawat tuhh

      Hapus
  2. aku pakai ini juga veb, udah abis malah ahahaa sekarang lagi ngincer moisturizer nya :) semoga kebeli ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yayy, gimana ci dah pake yang moisturizernyaaa ? cocok nggak? enakeun banget aku dah cobaaaaaa hihihhi

      Hapus
  3. Bnayak yg blg ini bagus banget ya. Scarlett produknya ga kaleng2.. Pgn coba serum nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyapp banyak bgt yg udah pake dan sebagus ituhhhhh

      Hapus
  4. Iyaa, aku juga happy kalo kondisi kulit lagi sehat-sehatnya. Lembap, cerah, trus kayak berminyak sehat gitu ahahah jadi pake lip balm aja dah ngerasa cakep

    BalasHapus
  5. aku udah cobain juga nih serumnya scarlett whitening ini, suka banget sama serum yang brighteningnya, bagooos, ampuh buat muka kusam sih ini mah yaaa

    BalasHapus
  6. Aduh, aku tergoda nih buat beli ini untuk anak gadisku. Bisa kan buat dia yang baru berusia 19 tahun? Semoga bisa deh. Jerawat dan bekas jerawatnya annoying banget. Ceki-ceki ke Shopee dulu.

    BalasHapus
  7. Samaan aku juga udah cobain kedua serum ini, so far aku suka yang Acne Serumnya andalan kalo lagi muncul maskne hihi

    BalasHapus
  8. Aku udah pernah pakai semua dan cocok sih. Tapi paling suka sama acne serumnya

    BalasHapus
  9. Jadi makin penasaran nih karena banyak yang mereview. Apalagi hasilnya nyata banget yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, bisa dicoba mumpung murceuuuu nih harganya

      Hapus
  10. Perlu banget merawat wajah dan kulit menggunakan serangkaian produk yang cocok seperti Scarlett Whitening ini.
    Hasilnya setelah pemakaian rutin jadi sangat oke banget yaa, kak.

    BalasHapus
  11. Mantab mbak, s erumnya bikin wajah bersih dan kinclong ya. Saya dari dulu takut pake serum, tapi baca ulasan ini jadi tertarik deh. hehehe

    BalasHapus
  12. serum yang lagi hype dengan harga terjangkau ini ya. Produk inceran aku setelah serum ku habis adalah beli ini.

    BalasHapus
  13. banyak yang review serum ini yaa.. kayaknya memang bagus, tapi kalau belum nyoba sendiri rasanya belum afdhol hehehe

    BalasHapus
  14. Tertarik nih sama serum yang brightly, bisa bikin warna kulit lebih cerah yaaa.. Gara-gara di rumah terus nih sampai burik rasanya ga rutin merawat wajah euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap akujuga dl males malesan tp skrg wajib bgt skinkerannnn

      Hapus

by BRAND