[REVIEW] SO NATURAL RED PEEL TINGLE SERUM, DIA EFFECT WHITENING SPOT CORRECTOR DAN RED TOCK SPOT POWDER - SKINCARE KOREA MULTIFUNGSI!

by - Mei 24, 2020

     ALOHAAAAAA!! Happy Quarantine guys, selama #dirumahaja kegiatan kalian ngapain aja nih ? Kalau aku, ngonten, rebahan, mainan hp buka sosmed dan pastinya banyak buka olshop dan nyobain beberapa produk yang aku belom coba hihi. Eh iya! Salah satunya ini, aku udah penasaran sama 3 produk  skincare Korea yang sekarang udah ada di tinymeup.com loh, yang bakal aku bahas di blog kali ini. Iya, ini adalah produk skincare Korea yang super bagus bangetttt, produk-produk ini dari brand So Natural. Ada yang belum kenal Brand So Natural ini  ? Nah, iya kalau ada yang belom kenal, jadi brand So Natural ini mulai masuk ke Indonesia itu baru-baru ini beb, asalnya tentu dari Korea ya!. Btw, aku mau jelasin dikit about the brand So Natural ini sekilas ya.

About The Brand
So Natural

A South Korean beauty brand, So Natural products are expertly crafted from natural resources so you get good-for-you ingredients with minimal additives. Their aim? To provide you with rich nourishment for a naturally healthy-looking complexion. For those who want quality products that care for and condition skin at the best possible prices, choose So Natural. (klik)

 Formula-formula yang digunakan oleh Brand So Natural berasal dari bahan alami yang kaya nutrisi untuk menguatkan kulit secara natural mangkanya judulnya So Natural hihi "cover, clear, cure". So Natural sudah hadir di kancah industri perawatan kulit sejak tahun 2007 lalu. Saat ini brand So Natural baru mulai masuk ke Indonesia loh. Produk ini juga udah aman banget dan tentunya sudah BPOM.

Jadi, di postingan kali ini aku bakal bahas ketiga produk skincare So Natural sesuai di judul nih. Red Peel Tingle Serum, Dia Effect Whitening Spot Corrector, dan Red Tock Spot Powder. Aku jelasin satu persatu yaa, yuk yuk staytune...


    Kondisi wajahku saat #dirumahaja ini kadang gak menentu, gatau kenapa entah sedikit stress juga kali ya selama 3 bulan #dirumahaja hihi . Btw, jenis kulitku super oily no acne ya beb tapi beberapa waktu lalu tiba-tiba timbul acne dan kondisi kulit wajah tiba-tiba super dry seperti mengelupas dan juga perih banget padahal aku nggak pakai produk aneh-aneh dan selama ini penggunaan skincareku sangat sangat aman diwajahku. Nggak cuma itu, ada bruntusan sekitar dagu dan pipi samping dekat telinga, biasanya penggunaan sheetmask menjadi salah satu yang bisa ngilangin si bruntusan itu, tapi ini susah ilangnyaaaa, huhu sedih banget sih. Tanpa pikir panjang karena aku punya ketiga produk skincare So Natural ini dan aku langsung cobain produknya, sekaligus reviewnya dibawah yaa...

RED PEEL TINGLE SERUM
Packaging

    Dikemas dalam box putih yang terlihat high quality dengan sentuhan aksen warna merah serta tulisan ciri khas So Natural seperti pada judul- judul Buku (menurutku ya, karena ketika kalian liat packagingnya langsung aja terngiang buku-buku versi luar yang punya ciri khas penulisan seperti ini). Bagian depan terdapat judul produk dan nama brand, bagian samping terdapat keterangan produk yang ditulis dengan Bahasa Korea. Ohya! ini aku beli yang ukuran 20ml ya beb. Seperti ini kira-kira...



Bagian dalamnya dikemas dngan botol berbentuk tube, designpackagingnya bener-bener bikin mupeng sih, bagus banget simple, elegant, highly. Bagian ujung tube berwarna merah, sebelum dipakai terdapat seal agar tutup tidak mudah terbuka.



Tekstur dan Formula
     Red Peel Tingle Serum, sesuai dengan judulnya ya beeb warna dari serum ini adalah merah keunguan dengan tekstur cair dan sangat mudah untuk diaplikasikan ke wajah kita beb.  Formula yang terkandung ada AHA dan BHA sehingga pada saat dipakai di wajah sudah tau kan gimana ? iya, bener banget pasti akan ada rasa cekit-cekit dari serum ini, tenang aja beb itu artinya kalau serum ini benar-benar bekerja di wajah kita.


Ingredients
(AHA, BHA dan Berries)
Water, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Triethylhexanoin, Isododecane, Trilaureth-4 Phosphate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Butylene Glycol, Cetyl Phosphate, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Panthenol, Cetyl Alcohol, Arginine, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glycerin, Fragrance, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Melia Azadirachta (Neem) Leaf Extract, Melia Azadirachta (Neem) Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Betaine, Coccinia Indica (Ivy Gourd) Fruit Extract, Corallina Officinalis Extract, Acorus Calamus (Sweet Flag) Root Extract, Perilla Ocymoides (Beefsteak Plant) Leaf Extract, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract, Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Rubus Chamaemorus (Cloudberry) Seed Extract, Panax Ginseng Berry Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Vigna Angularis Seed Extract, Lactobacillus Ferment

AHA (Alpha Hydroxy Acid) ini dikenal sebagai jenis exfoliator yang berfungsi untuk mengangkat tumpukkan sel kulit mati pada permukaan kulit kita beb. AHA sendiri tergolong sebagai kandungan yang dapat larut dengan air. Sedangkan BHA (Beta Hydroxy Acidmembantu mengangkat sel-sel kulit mati atau eksfoliasi. Eksfoliasi yang dilakukan berkala akan menghasilkan kulit yang lebih cerah, sehat dan tidak kusam, siapa disini yang suka banget Eksfoliasi wajah ?

    Selain itu, ada kandungan Berries juga nih, Berries ini merupakan buah-buahan yang paling banyak Vitaminnya dan  juga sebagai antioksidan, sehingga mampu mencerahkan warna kulit wajah dan juga membuat kulit bersih dan bersinar. Gila kan ? Keren Banget nih.

Cara Pemakaian
Digunakan 1-2 kali dalam seminggu sebagai masker bilas. Cukup kalian teteskan pada wajah sekitar 30-60 detik aja lalu bilas dengan air, lalu gunakan peembab wajah.

Result
    Seperti yang aku bilang, cekit-cekit enak hahaha. Kaget sih untuk yang pertama kali pakai, tapi gausah khawatir ya kalian ikutin cara pemakaiannya yang bener beb sesuai dengan aturan yang ditulis, jangan kelamaan. Daerah sekitar hidung aku bener-bener sensitive dan suka merah-merah, pas pakai serum ini kerasa kaya kesemutan gitu haha pengen garuk tapi ini adalah reaksi serumnya bekerja dikulit wajah aku, jadi tahaaaan-tahaaan dulu ya sebentar. Amaze, wajah langsung lebih cerah, pori-pori di hidung dan pipi jadi terlihat lebih halus. Produk ini mengingatkan aku dengan salah satu produk skincare yaitu The Ordinary AHA 30% + BHA2%. Tapi aku suka banget produk So Natural ini karena kandungan AHA 20% +  BHA 0,45% yang nggak terlalu tinggi jadi aman banget untuk area kulit sensitive. Habis pakai ini aku pakai hydrating toner supaya lebih calming aja wajahnya karena abis cekat - cekit tadi hehehe.

Lanjut ke produk selanjutnya yuuuk!

DIA EFFECT WHITENING SPOT CORRECTOR
    Dia Effect Whitening Spot Corrector ini dipergunakan untuk menghilangkan warna kehitaman yang ada diwajah kita, atau seperti bekas jerawat yang menghitam. Produk ini memiliki kandungan Diamond namun harganya lebih affordable dibanding produk yang memiliki kandungan Diamond lainnya loh.  "Let’s erase all blemishes on the face! Targets spots, freckles and blemishes Formulated with diamonds".

Packaging
Dikemas dalam box tebal berwarna putih yang lebih panjang dan ramping dan dari produk sebelumnya hihi. Bagian depan terdapat judul produk dan nama brand, bagian samping terdapat keterangan produk yang ditulis dengan Bahasa Korea juga, nah bedanya produk ini ada semacam stiker yang dimana dituliskan arti dari keterangan produk yang menggunakan Bahasa Inggris.



Untuk bagian dalam, dikemas dalam botol tabung lebih panjang dan lebih ramping ada sealnya juga. Spot corrector ini juga memiliki aplikatornya berupa roll on yang berbahan stainless, menurutku ini jadi lebih mudah dipakai dan lebih higienis juga sih, sehabis pakai kita bisa lap dengan tissue. Uniknya, agar isinya tidak bocor, kemasan ini dilengkapi dengan pump pada bagian bawah yang bisa diputar untuk buka-tutup. Jangan takut isi produknya tumpah-tumpah yaa. 




Tekstur dan Formula
    Dia Effect Whitening Spot Corrector ini memiliki tekstur cream sedikit lebih cair, ringan dan sangat mudah diaplikasikan ke wajah kita. Formulanya mudah meresap ke kulit wajah kita dan tentunya tidak lengket, ini hal yang aku suka banget sih.


Ingredients
(Diamond Powder, Glutathione, Niacinamide, Hibiscus Extract, Peach Extract, Portulaca Oleracea Extract)

    Sesuai yang aku bilang diatas ya kalau produk ini tuh mengandung bahan premium seperti Diamond Powder. Gak hanya itu bahan-bahan premium lain seperti Gluthathione, Niacinamide, Hibiscus Extract, Peach extract, Portulaca Oleracea Extract, Green Tea Extract ini yang sangat mampu membantu menyamarkan warna hitam/ flek hitam/ darkspot di wajah dengan cepat. Fungsi 3 ingredients utama dari spot corrector ini kira-kira begini:

- Diamond Powder berfungsi untuk memberikan hasil yang bagus untuk luka pada pigmen dan luka vascularLapisan kulit yang diabrasi melepaskan mediator dan menstimulasi aktifitas fibroplast yang menginduksi pembentukan kolagen. Peningkatan produksi kolagen akhirnya mengurangi keriput di wajah, menghaluskan kulit, mengurangi ukuran pori, dan memperbaiki tekstur kulit.

Gluthathione yang merupakan antioksidan yang terdapat dalam tubuh kita akan membantu menghambat proses pembentukan melanin . Glutathione berfungsi menghambat eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap), menjadi pheomelanin (kulit yang lebih cerah). Ekstrak olive yang mengandung hydroxytyrosol juga membantu meningkatkan glutathione dalam tubuh dan juga membantu menghambat pembentukan melanin.

Niacinamide mampu menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan meredakan jerawat yang meradang.

Cara Pemakaian
1. Putar bagian bawah kemasan yang ada keterangan close dan open.
2. Tekan bagian pump-nya agar si produk keluar diatas yaitu bagian roll-on.
3. Gunakan secukupnya di bagian wajah yang banyak warna kehitaman seperti freckles atau blemishes. Diputar merata sesuai keinginan kalian aja.


Result
Dia Effect Whitening Spot Corrector ini beneran bisa bikin daerah yang gelap diwajahku sekarang lebih cerah merata dengan warna kulit aslinya, sisa jerawat yang membekas warna hitam juga sedikit-demi sedikit pudar, aku seneng sih karena hasilnya tuh jelas terasa banget di aku. Kalau mau bener-bener hilang bekas - bekas noda hitam ini kita harus rajin pakainya yaaa. Cara pakai yang praktis ini sih bikin aku gak mager buat pakai produknya.

Lanjut produk yang terakhir...

Red Tock Spot Powder
Produk ketiga ini bersifat multifungsi selain untuk menutupi jerawat bisa juga sebagai concealer beb ulalaaa keren. Fungsi ini yang jadi penasaran banget pengen aku cus langsung nyobain produknya gitu.

Packaging
Dikemas dalam box sama seperti kedua yang diatas, bedanya ini bahan boxnya lebih glossy dan sedikit berwarna silver namun tetap dengan kesan highclassnya sih menurutku hehe.
Bagian depan terdapat judul produk dan nama brand, bagian samping terdapat keterangan produk yang ditulis dengan Bahasa Korea juga, produk ini juga ada semacam stiker yang dimana dituliskan arti dari keterangan produk yang menggunakan Bahasa Inggris.


Nah, bagian dalamnya unik beb, dikemas dalam botol kaca dengan tutup berwarna merah terang. Ini botolnya seperti botol nail polish gitu dengan aplikator seperti spatula yang memudahkan mengaplikasikan produk pada wajah kita.



Tekstur dan Formula
Teksturnya cair sedikit lebih powdery, jadi biasanya kalau aku mau jadiin sebagai concealer yang menutupi beberapa spot diwajahku biasanya aku kocok terlebih dahulu sebelum dipakai. Nah, kalau untuk jerawat yang biasa aku gunakan dimalam hari, biasanya aku tidak kocok dan hanya mengoles bagian seperti cairannya saja ke jerawatku itu.


Formula Red Tock Spot Powder ini sangat ringan, mudah diblend ketika dipergunakan sebagai conlealer, tapi kita harus langsung blend ya saat dioles karena cepat meresap juga produknya. Jika dilihat produk ini seperti Mario Badescu Drying Lotion tapi versi lebih affordablenya beb.

Ingredients
 (Centella Asiatica, Salicylic Acid, Tea Tree Oil.)

- Centella Asiatica : menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

- Salicylic Acid : dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul. Selain itu, salicylic acid juga ampuh dalam mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan komedo

- Tea Tree Oil :  membantu menghidrasi kulit, mencegah kulit supaya tidak kering,  membantu menenangkan kulit yang kering, mengurangi rasa gatal dan iritasi juga loh beb.

Cara Pemakaian
Kocok pada siang hari ketika digunakan sebagai concealer sekaligus obat jerawat, jika digunakan malam hari, endapkan dan gunakan cairan yang beningnya pada jerawat kalian.


Result
Amaze sama produknya ini, dua fungsi sekaligus yang bisa kepake banget sih bagi aku, dari ingredients yang oke-oke banget ngaruh diwajah aku. Produknya adem beb ketika aku oles diwajah aku, nggak ada rasa gatal, iritasi atau gimana selama pemakaian. Ketika produk ini aku jadikan concealer juga cukup oke sih, nggak menggumpal teksturnya dan tetep bisa di blend dengan produk makeup lainnya. Mangkanya aku suka banget sama produk ini karena kepake banget banget sih, jerawatku juga kempes dan ketika makeup jadi lebih flawless nggak ada noda hitam yang terlihat. Coveragenya medium, bisa nutupin bekas-bekas jerawat yang menghitam tadi. Seneng banget! Oiyah produk ini juga mengingatkan aku sama Mario Badescu Drying Lotion yang punya 2 fungsi seperti ini versi lebih mahalnya hehe.

For More Information
Produk diatas sudah tersedia di online store www.tinymeup.com yaa atau kalau kalian mau beli juga bisa di official store nya Tiny Me Up di Shopee.

Price:

1. So Natural Red Peel Tingle Serum
ukuran 20mL Rp. 310.000;
 ukuran Full Size 35mL Rp. 495.000;

2. So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector
ukuran Full Size 10mL Rp. 500.000;

3. So Natural Red Tock Spot Powder
ukuran 15mL Rp. 320.000;
 
So, segitu dulu review produknya yaaa, see u nest review beb. LUUUV ❤️


You May Also Like

22 comments

  1. ini kecil2 cabe rawit ya pasti :) soalnya dari harganya juga ga murah hahahaa pasti efeknya mantul

    BalasHapus
  2. kepo banget ih beb sama si Red Tock Spot Powder nya, apalagi bisa berfungsi sekaligus jadi concealer juga yaaa, jadi pengen cobain juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahhh iya si red tock ini emg bikin penasaran dari awal juga masalahnya bisa jd concel juga asa kereeeeeen

      Hapus
  3. rangkaian produk so natural ini hasilnya keliatan banget ya kak di kulit wajah.. tapi harganya mayan juga huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan pricey sih kak ini, tapi kalau dibanding dengan produk lain serupa ini versi affordablenyaaaaa huhu

      Hapus
  4. Kalo baca kandungannya kyknya ga bisa dipake untuk bumil busui nih in the meantime.

    BalasHapus
  5. Reading your review, I get the feeling that this product is so good in everybody will like it. Especially those having problems with acne

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou kak , iyaa akupun suka sama produk ini bener-bener ampuh bikin ane pergi hihi

      Hapus
  6. Aku penasaran nih sama semua produknya, terutama yang peeling sih. Walau cekit-cekit tapi bikin nagih karena hasilnya kulit wajah jadi bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benerrrrrr. walau cekit-cekit akujugasuka banget sama peelingnya hahaha bikin glowing

      Hapus
  7. Ini maksudnya dijual di tinymeup yg kemasan kecil ka? Aku penasaran bgt si sm produk ini byk yg review bagus mmg

    BalasHapus
  8. Waah pake ketiga produk ini jerawat langsung terhempaskan yaa duh aku mupeng banget sama So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget beb. produk andalan saat ini nih yang lagi aku pake

      Hapus
  9. Waah pake ketiga produk ini bekas jerawat dkk auto terhempaskan yaa duh aku mupeng banget sama So Natural Dia Effect Whitening Spot Corrector-nya

    BalasHapus
  10. Yang unik itu serumnya yaa...
    Namanya serum tapi ternyata masker yang harus dibilas. Kebayang kenyalnya kulit wajah setelah pakai So Natural secara rutin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa bener. peeling ini tapi bagus banget kak bikin gloring juga akhirnya hahahaa

      Hapus
  11. Produknya sangat menarik ya, baru tau produk Koreanya. Red tock serumnya beneran warna merah baru pertama liat sih. Trus whitening spotnya juga menarik ada roll on nya gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentuknya unik sih, obat jerawat bentuk roll gitu hihi ngga kaya biasanya ya beb

      Hapus
  12. Skincare korea emang salah satu skincare yang juaraaaa 😍😍

    BalasHapus

by BRAND